15 Karakter Anime Rambut Putih, Semuanya Favorit Penggemar!

Ada karakter favorit kamu gak?

Satoru Gojo

Beberapa karakter anime kerap digambarkan dengan penampilan yang cukup mencolok, salah satunya lewat warna rambut yang beragam, mulai dari hitam, merah, hijau, hingga putih.

Karakter anime rambut putih biasanya adalah karakter favorit para penggemar anime, seperti Gojo dalam Jujutsu Kaisen, Kakashi dalam Naruto, dan masih banyak lagi. Biar tak penasaran dengan karakter anime rambut putih, simak daftar karakternya berikut, yuk!

1. Kakashi Hatake (Naruto)

kakashistudio pierrot/Boruto

Pertama, ada Kakashi Hatake dari anime Naruto. Karakter yang satu ini menjadi favorit para penggemar Naruto karena penampilannya yang misterius tapi terkadang kocak. Bahkan, popularitasnya mampu bersaing dengan karakter Sasuke Uchiha dari anime yang sama.

Kakashi dikenal sebagai salah satu shinobi terkuat dari Konoha. Dia merupakan mentor Tim 7 yang beranggotakan Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha, dan Sakura Haruno. Kakashi juga menjadi Hokage keenam Konohagakure, menggantikan Hokage sebelumnya, Tsunade Senju.

2. Sakata Gintoki (Gintama)

gintoki's reason to use wooden swordDok. Sunrise

Karakter anime rambut putih selanjutnya adalah Gintoki dari anime Gintama. Gintoki adalah karakter utama yang terlihat konyol karena kepribadiannya. Hari-harinya pun Gintoki habiskan untuk membaca manga saja.

Akan tetapi, Gintoki sebenarnya adalah karakter yang kuat. Jika serius, dia mampu bertarung demi melindungi orang-orang terdekatnya. Meski hanya manusia biasa tanpa kemampuan super, dia bahkan bisa mengalahkan orang-orang dari ras Yato.

3. Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

Killua-zoldyck-electric.jpgnetflix.com/Hunter x Hunter

Killua Zoldyck adalah karakter anime rambut putih berikutnya. Karakter utama dalam serial Hunter x Hunter ini adalah rekan seperjuangan Gon. Killua digambarkan sebagai sosok yang cerdas.

Kemampuan berkelahinya pun tak perlu diragukan lagi. Sebagai keturunan Zoldyck yang dikenal sebagai keluarga pembunuh, Killua mewarisi sebagian besar keahlian tersebut. Meskipun dia memilih jalannya sendiri untuk menjadi seorang Hunter.

Baca Juga: 10 Film Anime Mirip Suzume yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!

4. Ken Kaneki (Tokyo Ghoul)

Kaneki-Ken-Featured-Image.jpgStudio Pierrot/Tokyo Ghoul

Penampilan Kaneki berubah setelah organ ghoul bernama Rize ditransplantasikan ke dalam tubuhnya. Tak hanya fisik, kepribadian Kaneki pun berubah drastis menjadi sangat kejam setelah dirinya mengalami siksaan selama berhari-hari oleh Yamori.

Kaneki menjadi manusia setengah ghoul yang dingin dan sangat tergila-gila akan kekuatan. Dia tak ragu-ragu membantai lawan yang mengancam kedamaian tempat tinggalnya dan keselamatan orang-orang yang dia sayangi.

5. Satoru Gojo (Jujutsu Kaisen)

captionGojo Satoru tanpa penutup mata. (Dok. Studio Mappa/Jujutsu Kaisen)

Satoru Gojo adalah penyihir terkuat yang paling ditakuti roh terkutuk di dunia Jujutsu Kaisen. Karakter ini dengan segera menjadi favorit para penggemar karena kepribadian serta tampang rupawannya.

Gojo adalah penyihir kelas khusus yang kekuatannya diakui seluruh dunia. Dia mewarisi kekuatan Enam Mata dan berhasil menjadi penyihir pertama dalam kurun 1000 tahun lamanya yang menguasai kemampuan tersebut.

Tak hanya itu, Gojo juga menguasai berbagai teknik kutukan Limitless yang meliputi teleportasi, Infinity, Cursed Technique Lapse: Blue, Curse Technique Lapse-Maximum Cursed Energy Output: Blue, Cursed Technique Reversal: Red, Hollow Purple, dan Domain Expansion: Unlimited Void.

6. Toshiro Hitsugaya (Bleach)

Hitsugaya Toshiro Bleach 4Dok. Konami

Toshiro Hitsugaya adalah salah satu shinigami terkuat di dunia Bleach. Dia adalah Kapten Divisi 10 Pasukan Penjaga Tiga Belas Pengadilan. Hitsugaya adalah pengguna zanpakuto elemen es terkuat bernama Hyorinmaru di Soul Society.

Sebagai kapten, dia dinilai sebagai shinigami yang cukup terampil dan berdedikasi. Hitsugaya mampu mengendalikan berbagai kemampuan Bankai sambil tetap mempertahankan zanpakuto dalam bentuk shikai.

Baca Juga: 10 Anime Terbaik yang Tidak Sampai 100 Episode, Apa Saja?

7. Garou (One Punch Man)

Garou menggunakan teknik bela dirinyaGarou menggunakan teknik bela dirinya ( Dok. Madhouse / One Punch Man )

Berikutnya adalah karakter antagonis utama dalam serial One Punch Man, yaitu Garou. Dia adalah karakter yang kekuatannya mampu menyeimbangi Saitama. Perundungan yang Garou alami saat kecil membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang membenci hero.

Murid terbaik Bang yang satu ini sangat ditakuti karena reputasinya sebagai Hero Hunter benar-benar terbukti. Meski begitu, ada kekonyolan yang terjadi sebab Garou beberapa kali berhasil menyelamatkan nyawa banyak orang secara tak sengaja.

8. Silver Fang (One Punch Man)

Bang bangkit setelah terkena serangan  MelzargardBang bangkit setelah terkena serangan Melzargard ( Dok. Madhouse / One Punch Man )

Bang atau Silver Fang adalah mantan pro hero yang menempati peringkat ketiga di jajaran rank S. Dia memutuskan pensiun setelah peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh Asosiasi Monster.

Sangat mengejutkan karena kakek berusia 81 tahun ini masih mampu bertarung dan menyaingi musuh-musuh kuat di usia rentannya. Sebagai mantan guru Garou, Silver Fang memang diakui menjadi salah satu seniman bela diri terkuat di dunia One Punch Man.

9. Noelle Silva (Black Clover)

Noelle Silva Black Clover 7Dok. Studio Pierrot

Noelle Silva adalah salah satu ksatria sihir yang bergabung dengan tim Black Bull yang diperkenalkan dalam serial Black Clover. Keturunan bangsawan yang satu ini berhasil menunjukkan perkembangan karakter yang luar biasa.

Noelle yang semula tak mampu mengendalikan mana sihirnya yang besar tak ragu-ragu untuk belajar bersama rekan satu skuadnya, terutama Asta. Kini, Noelle tampil sebagai salah satu ksatria sihir dengan kemampuan yang harus diwaspadai.

10. Najenda (Akame ga Kill)

Najendadok. White Fox/ Akame ga Kill!

Najenda adalah komandan pasukan Night Raid dalam serial Akame ga Kill. Karakter yang satu ini tampil menawan dengan kepribadiannya yang bijaksana dan tak banyak berbicara. Aura pemimpin yang terpancar dari dirinya berhasil membuat anggota Night Raid segan dan patuh padanya.

Najenda dulunya adalah rekan antagonis utama dalam Akame ga Kill, yaitu Esdeath. Namun, sebuah peristiwa menyadarkan Najenda akan bobroknya pemerintahan dan memutuskan untuk membelot, meski satu lengan dan satu mata harus dia relakan.

Baca Juga: 10 Anime Mirip Saga of Tanya the Evil yang Wajib Ditonton 

11. Near (Death Note)

fakta-near-death-note-6.jpgDok. Madhouse

Near dalam serial Death Note muncul setelah kematian L. Karakter bernama asli Nate River ini dinilai sebagai karakter terpintar. Apalagi, Near kerap berlaku curang dan licik. Near punya kebiasaan yang cukup membuat penggemar bergidik, yaitu kebiasaan tersenyum menyeringai jika anggapan atau kesimpulannya tepat.

12. Yukichi Fukuzawa (Bungou Stray Dogs)

Yukichi Fukuzawa Bungou Stray DogsDok. Studio Bones

Serial Bungou Stray Dogs juga punya karakter berambut putih yang tentunya menjadi favorit para penggemar, yaitu Yukichi Fukuzawa. Fukuzawa adalah Presiden di Agensi Detektif Bersenjata. Kemampuan supernya adalah All Men are Equal, yang memungkinkannya mengendalikan kemampuan seluruh anggota Agensi Detektif Bersenjata.

Fukuzawa adalah sosok yang bijak. Dia punya jiwa karismatik yang membuat orang-orang sangat menghormatinya. Benar-benar tipe karakter anime favorit, deh!

13. Emilia (Re: Zero)

Emiliadok. White Fox/ Re Zero

Karakter anime rambut putih selanjutnya adalah Emilia dari Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Karakter utama yang satu ini adalah manusia setengah elf. Dia tampil anggun dengan rambut putih panjangnya.

Emilia adalah pribadi yang baik hati. Dia tak pernah ragu untuk menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan pertolongannya. Sebagai half elf, Emilia telah berusia lebih dari satu abad, meski postur tubuhnya terlihat seperti perempuan berusia belasan tahun.

14. Juuzou Suzuya (Tokyo Ghoul)

Juuzou Suzuyadok. Pierrot/ Tokyo Ghoul

Selain Kaneki, ada satu lagi karakter berambut putih yang hadir dalam serial Tokyo Ghoul, yaitu Juuzou Suzuya. Anggota CCG yang satu ini sangat senang jika ditugaskan untuk memburu ghoul. Ciri khas paling menonjol dari karakter ini selain rambut putihnya adalah jahitan di beberapa bagian tubuhnya yang memang dia buat sendiri.

15. Inuyasha (InuYasha)

captionInuyasha (dok. Sunrise/ InuYasha)

Terakhir, ada Inuyasha dari serial InuYasha: A Feudal Fairy Tale Isekai. Karakter anime yang cukup legendaris ini pasti dikenal oleh berbagai kalangan, terutama yang menyukai serial bergenre fantasi dan romansa serta tema sejarah.

Karakter utama yang satu ini bertarung menggunakan senjata andalannya, yakni sebuah pedang yang mampu menyerap kekuatan lawan dan menjadikan kekuatan tersebut menjadi milik Inuyasha. Pedang tersebut lebih dikenal dengan nama Tetsusaiga.

Itulah daftar 15 karakter anime rambut putih yang menjadi favorit kebanyakan penggemar. Kamu punya karakter anime rambut putih versi berbeda? Coba sampaikan di kolom komentar, yuk!

 

Penulis: Viky Nursyafira

Artikel ini diterbitkan pertama kali pada 20 Januari 2023 dan diterbitkan kembali pada 29 Juni 2024.

Baca Juga: 7 Anime Mirip Go! Go! Loser Ranger! yang Tak Kalah Seru!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU