Venture, Anime Slice of Life Indie Bertema IT dan Programming

Kesibukan perusahaan startup IT dari sudut pandang anak SMA

Venture, Anime Slice of Life Indie Bertema IT dan Programming

Anime slice of life bertema pekerjaan memiliki kharismanya tersendiri. Entah itu New Game yang menceritakan tentang perusahaan video game, hingga Shirobako yang bersetting di studio anime; anime-anime ini tak hanya menghibur, namun juga mampu memberikan wawasan baru tentang bidang pekerjaan yang diangkat.

Sekarang, ada lagi anime bertema sama yang settingnya ada di sebuah perusahaan IT. Anime tersebut berjudul Venture, dan diproduksi secara independen!

1. Venture: Perusahaan startup IT multinasional

Anime ini berkisah tentang Venture, sebuah perusahaan startup IT yang berbasis di kota Tokyo. Venture merupakan perusahaan IT kecil yang mana pegawainya berasal dari berbagai belahan dunia.

Meskipun merupakan perusahaan kecil, Venture memiliki jajaran staf yang cukup lengkap mulai dari staf front end, back end, full stack developer, pakar machine learning, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cocok Gak Sih Himawari Jadi Tokoh Utama Anime Boruto?

2. Kerja sambilan di perusahaan IT

Kisah Venture sendiri akan dituturkan dari sudut pandang dua anak SMA, Ren Shimizu dan Mayu Ishida. Keduanya bekerja di Venture sebagai karyawan magang.

Ren merupakan anak yang suka programming dan sering mengikuti lomba. Pengalamannya belum banyak, namun pandai berkomunikasi dan bisa mencari solusi dengan baik. Sementara itu, Mayu merupakan programmer lepas yang magang di Venture untuk membantu mencari nafkah untuk keluarganya.

3. Anime indie yang berambisi tayang di TV

Venture diciptakan oleh Sho Akiyama, sutradara dan animator asal Filipina yang memiliki latar belakang di dunia IT. Venture pertama kali tayang sebagai anime pilot tanggal 1 Januari 2020 dengan tujuan mengumpulkan dana Kickstarter. Mereka berhasil menjaring dana hingga 141 ribu Yen untuk menciptakan episode perdananya.

Bagian pertama dari episode 1 telah rilis di YouTube tanggal 25 April lalu dan bagian selanjutnya saat ini belum dilanjutkan karena terkendala pandemi virus corona. Meski demikian, Sho terus bekerja merampungkan konsep ceritanya dan bahkan akan mencoba mempromosikan Venture ke stasiun TV dan platform streaming!

Kamu bisa menonton Venture melalui channel resmi mereka di YouTube di https://www.youtube.com/channel/UC26pBKfs-PRZMboxe5mY5og

Baca Juga: 10 Anime yang Sebaiknya Jangan Ditonton di Bulan Puasa, Edisi 2020!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU