5 Fakta Sung Jin-Woo Solo Leveling yang Keren Banget!

Misteri Sung Jin-Woo terungkap!

5 Fakta Sung Jin-Woo Solo Leveling yang Keren Banget!

Sung Jin-Woo Solo Leveling memang menarik. Hunter yang tadinya terkenal sebagai Hunter terlemah ini terpilih oleh System sehingga berkembang sebagai Hunter terkuat. Tentu hal mengenai dirinya bikin kita penasaran. Apa saja ya fakta yang bisa diungkap dari Sung Jin-Woo Solo Leveling?

SPOILER ALERT

Info di sini berdasarkan manhwa yang rilis hingga saat ini juga didampingi fakta light novel. Yuk kita simak ulasannya!

1. Hunter terlemah

5 Fakta Sung Jin-Woo Solo Leveling yang Keren Banget!solo-leveling.fandom.com/wiki/Sung_Jin-Woo

Kisah Sung Jin-Woo Solo Leveling dimulai dengan sepak terjangnya sebagai Hunter E rank. Sung Jin-Woo malah terkenal sebagai Hunter terlemah, karena setiap kelar raid dungeon ia terluka bahkan hampir mati. Di antara para Hunter ia pun menjadi bahan tertawaan.

Dalam insiden Double Dungeon, ia berpikir taktis untuk menghadapi teka-teki System. Namun di trial terakhir teman-temannya kabur menyelamatkan diri, dan menyisakan dirinya. Ia semestinya bakalan terbunuh, namun ternyata ia menyelesaikan quest dari System.

Ternyata dengan menjadi Hunter terlemah, justru membuatnya ditakdirkan mewarisi kekuatan yang luar biasa.

2. Dual dagger

5 Fakta Sung Jin-Woo Solo Leveling yang Keren Banget!https://solo-leveling.fandom.com

Sung Jin-Woo sejak awal ingin menjadi Hunter tipe assassin. Karena itu ia menggunakan dua pisau. Namun ini sebenarnya karena ia terinspirasi dari ayahnya, Sung Il-Hwan. Ayahnya menghilang pada sebuah dungeon di taman hiburan di Seoul, di mana ia pengguna senjata dua pisau.

Walaupun nantinya ia menjadi penerus Shadow Monarch Ashborn yang merupakan pengguna senjata pedang, ia tetap menggunakan dua pisau sebagai senjatanya.

Senjata terkuatnya nanti adalah Kamish's Wrath yang konon berbahan dari taring naga Kamish

Baca Juga: 7 Senjata Solo Leveling Terkuat Milik Sung Jin-Woo 

3. Shadow Monarch

5 Fakta Sung Jin-Woo Solo Leveling yang Keren Banget!solo-leveling.fandom.com/wiki/

Sebelum re-awakening, Sung Jin-Woo merupakan Hunter tipe assassin. Ini sebenarnya berlanjut ketika ia menyelesaikan quest di Double Dungeon dan menjadi Player. Dengan bisa bertambah kuat, ia menambahkan stat pada kekuatan fisiknya.

Namun ketika menyelesaikan quest job change, ia justru menjadi Hunter tipe magic. Secara spesifik jobnya adalah Necromancer, namun ia langsung promosi menjadi Shadow Monarch.

Dengan menjadi Shadow Monarch, ia bisa memanggil Shadow dari mahluk yang terbunuh dan menjadi abdi abadinya. Hal ini membuat Sung Jin-Woo semakin mudah menjalani raid secara sendirian, bahkan dungeon rank A maupun rank S nantinya bisa diselesaikannya sendiri.

Kenyataannya, Shadow Monarch merupakan entitas yang terlibat perang abadi dengan  Rulers. Dengan menjadi Player, Sung Jin-Woo menjadi titisan Shadow Monarch terdahulu yaitu Ashborn, dan akhir perang abadi ini berada di tangannya.

4. Solo Leveling

5 Fakta Sung Jin-Woo Solo Leveling yang Keren Banget!solo-leveling.fandom.com/wiki/

Dengan menjadi Player, Sung Jin-Woo diberkahi kemampuan meningkatkan diri melalui experience, quest, dan System lainnya. Ini berbeda dengan Hunter lainnya yang akan memiliki tingkat kekuatan secara stagnan, kecuali mengalami re-awakening. Namun untuk bisa menjadi kuat dengan cepat, Sung Jin-Woo mesti serakah menjalani quest dan raid sendirian tanpa bantuan orang lain.

Tentunya ini berbeda dengan Hunter lainnya yang menjalani raid sekalipun perlu berkelompok yang mencakup beberapa role tertentu seperi tanker, healer, archer, juga assassin.

Hunter biasa juga bisa lebih kuat dengan dukungan item ataupun equipment yang didapat dari raid drop. Namun untuk menyelesaikan raid sendiri perlu manajemen tim yang bagus, bahkan hingga perlu membentuk guild khusus untuk mengelola berbagai Hunter dan raid.

Dengan menjadi kuat sendirian, Sung Jin-Woo yang kini menjadi Hunter rank S bahkan tidak berpikir untuk bergabung dengan guild manapun. Ia lalu membuat guild sendiri yang tujuannya untuk memperkuat dirinya sendiri, yang hanya beranggotakan dua orang yang bahkan itu hanya sebagai syarat mendirikan guild saja.

Guild ini nantinya bernama 'Ah-Jin', yang secara kasar artinya "saya naik level sendirian". Kebetulan nama guild ini mirip nama adiknya, Sung Jin-Ah.

5. Hunter Terkuat

5 Fakta Sung Jin-Woo Solo Leveling yang Keren Banget!solo-leveling.fandom.com/wiki/

Nantinya Sung Jin-Woo bahkan menjadi Hunter terkuat di dunia. Tentunya ini karena ia berhasil memaksimalkan kekuatan titisan Shadow Monarch pada dirinya. Perkembangannya pun menarik misalnya dulu ia bisa menaklukan raid dungeon rank A sendirian, dan kini menjadi Hunter rank S.

Nantinya Sung Jin-Woo berhasil menaklukan dungeon rank S sendirian. Dalam skala guild, bahkan ia akan mengalahkan guild terkuat di Amerika Serikat seorang diri, padahal guild ini dipimpin oleh National Level Hunter di Amerika!

Takdirnya sebagai Shadow Monarch nantinya membuat ia terlibat perang abadi antara Monarch dengan Rulers. Apakah ia berhasil menyelamatkan dunia? Apakah perang abadi ini akan berakhir? Tentunya akan semakin menarik untuk mengikuti aksi Sung Jin-Woo di Solo Leveling!

Baca Juga: 9 Shadow Terkuat Sung Jin-Woo di Manhwa Solo Leveling

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU