10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Greymon sesungguhnya punya banyak garis evolusi, siapa saja ya?

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!Tahukah kalian kalau Greymon sesungguhnya punya banyak garis evolusi? Berikut 10 garis evolusi Greymon yang mungkin kalian belum tahu!

[duniaku_adsense]

[duniaku_baca_juga]

Selama ini mungkin kita hanya mengenal variasi evolusi Greymon yang tayang di layar kaca kita, tapi sesungguhnya masih ada spesies Greymon yang mungkin belum kalian temui sebelumnya. Berikut duniaku.net membuat daftar 10 spesies Greymon untuk kamu baca!

[page_break no="1" title="Greymon, MetalGreymon, dan WarGreymon X"]

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Greymon, MetalGreymon, dan WarGreymon X adalah variasi evolusi greymon yang membawa X-Antibody, semacam antivirus untuk X-Program. Garis evolusi Agumon X ini semuanya memiliki X-Antibody yang memberikan mereka kekuatan lebih dibanding versi yang biasa.

Variasi evolusi Greymon yang ini terbentuk ketika populasi dunia digital mulai membludak sehingga Yggdrasil tak mampu lagi menahannya. Yggdrasil kemudian berniat menghabisi sebagian besar digimon dengan menyebarkan X-Program. Hanya sedikit digimon yang mampu bertahan hidup berkat X-Antibody yang ada dalam tubuh mereka, termasuk Greymon X, MetalGreymon X, dan WarGreymon X ini.

[read_more id="343642"]

[page_break no="2" title="AncientGreymon"]

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!AncientGreymon disebut-sebut sebagai leluhur dari seluruh variasi evolusi Greymon yang ada di dunia digital. Kekuatannya yang telah punah ini kemudian diwariskan pada digimon "naga" dari spesies Greymon. Digimon ini adalah satu dari sepuluh digimon legendaris yang berhasil menyelamatkan dunia digital di masa lalu.

Ruh AncientGreymon dikisahkan bersemayam di Takuya Kanbara, salah satu anak terpilih di era Digimon Frontier. Di akhir cerita Digimon Frontier, kesadaran AncientGreymon ini menunjukkan dirinya dalam bentuk Agunimon demi mendukung anak-anak terpilih dalam menghabisi Lucemon untuk yang terakhir kalinya.

[page_break no="3" title="VictoryGreymon"]

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!VictoryGreymon adalah variasi evolusi Greymon yang merupakan subspesies dari WarGreymon. Bahkan di salah satu game digimon, WarGreymon bisa berubah menjadi VictoryGreymon. VictoryGreymon membawa pedang pembasmi digimon naga (Dramon) yang dinamai Dramon Breaker.

Digimon ini pertama kali muncul di Digimon Twin Virtual Pet atau disingkat V-Pet. VictoryGreymon, bersama dengan ZeedGarurumon dan Dracomon, diciptakan dalam Virtual Pet tersebut sebagai perayaan ulang tahun franchise Digimon yang kesepuluh.

VictoryGreymon ini kemudian muncul di komik Digimon NEXT sebagai evolusi terakhir Agumon, digimon pasangan sang protagonis yang bernama Tatsuno Tsurugi. Bersama ZeedGarurumon, VictoryGreymon disebut-sebut sebagai digimon yang didesain untuk menghancurkan Yggdrasill, jika suatu saat ia berubah jahat.


Masih ada variasi evolusi Greymon lainnya, termasuk yang bahkan tidak punya "Greymon" di namanya! Kok bisa? Baca halaman berikutnya saja, ya!

[page_break no="4" title="Gaioumon/Samudramon"]

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu![duniaku_adsense]

Meski tidak memiliki "Greymon"di namanya, Samudramon disebutkan sebagai salah satu anggota spesies Greymon dan subspesies dari WarGreymon. Samudramon dulunya pertama kali ditemukan di komputer yang terbengkalai. Pedangnya bernama Kikurin dan siapapun yang melewati jalurnya harus siap teriris kecil-kecil.

Dari desainnya, Samudramon lebih menyerupai versi samurai dari WarGreymon. Samudramon ini juga merupakan salah satu variasi evolusi Greymon yang memiliki X-Antibody di dalam tubuhnya, menjadikannya kebal dari infeksi X-Program.

[read_more id="344497"]

Samudramon muncul di game Digimon Story: Cyber Sleuth sebagai hasil evolusi dari RizeGreymon, digimon pasangan dari Yuuko Kamishiro. RizeGreymon saat itu adalah satu-satunya digimon yang bisa diakses oleh Yuuko setelah dirinya kehilangan akun "Yuugo". RizeGreymon berevolusi menjadi Samudramon untuk menjawab perasaan Yuuko yang ingin dirinya berada di sisi Yuuko.

[page_break no="5" title="BlitzGreymon"]10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

Jika biasanya variasi evolusi Greymon identik dengan pedang dan Garurumon dengan meriam, kali ini mereka bertukar senjata! BlitzGreymon adalah subspesies dari WarGreymon yang memiliki senjata bertenaga listrik, menyerang lawan dengan Plasma Stakes di kedua lengannya.

Energi listrik yang digunakan untuk menyerang lawan mampu mengalir sampai ke tubuh yang terkokoh sekalipun dan menghancurkannya dari dalam. Thunder Verniers yang ada di punggungnya bisa digerak-gerakkan, ke depan untuk menembakkan serangan listrik dan ke belakang untuk dijadikan tenaga dorong seperti roket.

BlitzGreymon ini diciptakan untuk merayakan ulang tahun franchise Digimon yang ke-20. BlitzGreymon, juga CresGarurumon dan Zubamon, termasuk dalam digimon yang dihadirkan dalam 20th Anniversary Digimon Virtual Pet atau yang juga dikenal dengan Digital Monster Ver. 20th.

[page_break no="6" title="DoruGreymon"]

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

DoruGreymon adalah digimon Ultimate yang memiliki julukan "Final Enemy". Nama DoruGreymon sebenarnya adalah singkatan dari "Digital OR Unknown Greymon". Digimon ini juga membawa X-Antibody sehingga tidak mempan dari serangan X-Program.

DoruGreymon muncul di film Digital Monster X-Evolution sebagai hasil evolusi dari tokoh utamanya: Dorumon. Dorumon menurut cerita sebenarnya bukan digimon, melainkan makhluk buatan Yggdrasill yang dibuat untuk menjalankan rencana mereka terhadap Dunia Digital. Sebagai pembawa X-Antibody alami, ia rentan terhadap ancaman digimon-digimon lain.

[read_more id="336767"]

Lucunya, DoruGreymon meski memiliki nama "Greymon" tapi sesungguh dia bukan termasuk anggota spesies Greymon. Nama DoruGreymon hanya ada di terjemahan Bahasa Inggris sementara di Jepang tidak ada unsur "Greymon" dalam namanya. Jadi sebenarnya DoruGreymon tidak memiliki hubungan dengan keluarga Greymon.


Variasi evolusi Greymon yang terakhir hanya bisa didapat dengan DigiXros! Digimon ini tidak muncul di serial animenya jadi langsung saja cek sendiri di halaman terakhir!

[page_break no="7" title="ChaosBlackWarGreymon"]

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

[duniaku_adsense]

ChaosBlackWarGreymon ini adalah variasi dari WarGreymon atau BlackWarGreymon yang berwarna abu-abu dan perak. ChaosBlackWarGreymon atau disebut juga dengan nama ChaosGreymon ini adalah satu dari tiga Chaos Generals, salah satu bos di game Digimon World 2.

ChaosGreymon bisa ditemukan di lantai spesialis api oleh Akira, tokoh utama dari game Digimon World 2. Akira harus melawan ChaosGreymon yang didampingi oleh Triceramon dan Scorpiomon untuk bisa mendapatkan jalan menuju Chaos Lord, bos yang memimpin ketiga Chaos Generals.

[read_more id="343241"]

[page_break no="8" title="GreyKnightsmon"]

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!

GreyKnightsmon ini adalah variasi evolusi Greymon yang berasal dari DigiXros, bentuk evolusi yang serupa dengan Jogress dan menjadi fokus cerita serial anime Digimon Xros Wars. Digimon ini muncul di game Digimon Story: Super Xros Wars Blue & Red sebagai salah satu digimon yang bisa didapatkan dalam game.

GreyKnightsmon merupakan hasil DigiXros antara MetalGreymon (2010 anime) dengan AxeKnightsmon. MetalGreymon dan AxeKnightsmon yang merupakan komponennya ini juga sebenarnya adalah digimon hasil DigiXros: MetalGreymon sebagai gabungan antara Greymon (2010 anime) dan MailBirdramon sementara AxeKnightsmon berasal dari Axemon dan SkullKnightsmon.

[page_break no="9" title="DotShineGreymon"]

[embedly url="https://vignette.wikia.nocookie.net/digimon/images/5/5c/DotShineGreymon_vg.gif/revision/latest?cb=20081027135116"]

DotShineGreymon adalah subspesies dari ShineGreymon yang muncul dari game mainan gantungan kunci serupa tamagotchi. Meski tampaknya kecil, tapi DotShineGreymon sesungguhnya memiliki kekuatan yang lebih besar dari ShineGreymon yang asli.

DotShineGreymon muncul di game Digimon Story: Sunburst & Moonlight sebagai salah satu digimon yang bisa diperoleh oleh pemain. DotShineGreymon bisa didapatkan di game Digimon Story: Sunburst dengan memasukkan kode 70307991 ke Valkyrimon di Digi-Colosseum.

[page_break no="10" title="RampageGreymon"]

10 Variasi Evolusi Greymon Ini Mungkin Kamu Belum Tahu!Terakhir adalah RampageGreymon, hasil DigiXros dari empat digimon yang berbeda. Variasi evolusi Greymon yang merupakan hasil DigiXros ini hanya muncul di komik Digimon Xros Wars dan tidak ada di serial animenya. RampageGreymon merupakan gabungan dari Greymon (2010 anime), MailBirdramon, Dorulumon, dan Ballistamon.

Diceritakan di komik, Aonuma Kiriha "meminjam" Dorulumon dan Ballistamon untuk melakukan DigiXros karena Nene Amano dan pemimpin Fusion Fighters, Taiki Kudou sedang disandera lawan. Demi menyelamatkan Taiki dan Nene itulah Aonuma Kiriha menggunakan kekuatan RampageGreymon untuk menerobos markas musuh.


Itulah berbagai variasi evolusi Greymon yang mungkin belum pernah kalian lihat. Ada yang menarik bagi kalian atau ada yang belum masuk di daftar ini? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!

sumber: Digimon Wikia

Artikel terkait

Latest