Prediksi One Piece 899: Kemenangan Luffy Tersebar ke Seluruh Dunia!

Apa ini juga akan berpengaruh pada nilai buruan Luffy?

Prediksi One Piece 899: Kemenangan Luffy Tersebar ke Seluruh Dunia!

Akhirnya saatnya untuk prediksi One Piece 899! Kalau kalian hanya menonton animenya saja dan tidak membaca manga One Piece, penulis sarankan untuk tidak mengikuti artikel ini. Tapi jika kalian tidak masalah dengan spoiler atau memang sudah mengikuti serial manganya sampai One Piece 898, silahkan lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

Sangat bisa tertebak, sampul cerita kali ini akan memperkenalkan nama anggota New Giant Warrior Pirates yang sebelumnya pernah muncul di dunia One Piece tapi terabaikan karena seolah bukan siapa-siapa. Kali ini kita diperkenalkan pada Road, Navigator dari New Giant Warrior Pirates. Jika kalian penasaran kapan Road muncul di komik, mungkin sebaiknya kalian buka ulang One Piece 866 dan memastikan sebelah mana namanya muncul.

Prediksi One Piece 899 merasa di bagian cerita sampul untuk Hajrudin berikutnya kita juga akan diperkenalkan oleh karakter yang nama atau justru karakternya sendiri pernah muncul sebelumnya. Hajrudin sempat berkata bahwa anggota New Giant Warrior Pirates adalah sebanyak lima orang termasuk dirinya sendiri, jadi setelah Stansen dan Road seharusnya masih ada dua anggota lain yang belum diperkenalkan.

Jika Stansen dan Road adalah karakter yang pernah muncul sebelumnya atau disebutkan namanya di komik One Piece, seharusnya karakter berikutnya juga adalah tokoh yang dulu pernah disebutkan tapi kita tidak terlalu mempedulikannya. Ada tiga nama yang terbayang jika kita ingin melakukan prediksi One Piece 899, yaitu Gelz, Goldberg, dan Eiri.

Gelz (atau Gerth di beberapa terjemahan lain) adalah raksasa wanita muda yang memperkenalkan Big Mom pada Semla. Goldberg adalah raksasa yang kelahirannya dirayakan bersama dengan Road dan Pangeran Loki. Selain itu ada juga Eiri yang pernah berkelahi dengan Big Mom muda sampai tulang Eiri patah hanya karena Big Mom ingin menepuk nyamuk yang hinggap pada Eiri. Jadi di antara ketiga nama itu, kira-kira siapa yang akan diperkenalkan oleh Oda?

Prediksi One Piece 899: Kemenangan Luffy Tersebar ke Seluruh Dunia!

Kalau melihat polanya kemungkinan cerita sampul bagian Hajrudin bisa mencapai 6 bahkan 7 judul, sedikit lebih banyak dibandingkan anggota Armada Besar Topi Jerami yang lain dengan rata-rata 5 cerita sampul (kecuali Ideo dengan 6 judul). Cerita Sampul One Piece 899 bisa saja memperkenalkan dua anggotanya yang tersisa sekaligus dan menutupnya di sana sehingga cerita sampul Hajrudin hanya akan mencapai 5 judul seperti rekannya yang lain, tapi menutup cerita dengan perkenalan satu atau dua karakter tentu akan terasa aneh untuk dijadikan kesimpulan cerita.

Menurut prediksi One Piece 899, mungkin Oda akan menutup cerita sampul Hajrudin satu bab setelah semua karakter diperkenalkan. Kalau seperti itu, paling tidak Hajrudin mungkin akan mendapatkan paling sedikit dua cerita sampul lagi.


Lalu bagaimana kira-kira nasib Germa nanti setelah berhasil meloloskan Sanji? Temukan jawabannya dalam prediksi One Piece 899 halaman kedua!

Saudara-saudara Sanji sempat berkata bahwa mereka tidak akan memaafkan kelompok orang yang telah mengelabui mereka, dan menyuruh Sanji segera membawa Luffy pergi dari tempat itu. Serunya, mereka melakukannya selagi membantu membukakan jalan untuk Sanji menuju kapal Thousand Sunny di mana Nami dan yang lain menunggu mereka. Katakanlah kelompok Topi Jerami berhasil lolos dari pulau Big Mom, bagaimana nanti nasib keluarga Vinsmoke?

Prediksi One Piece 899 memperkirakan bahwa nasib keluarga Vinsmoke nantinya tidak akan bisa langsung kita ketahui. Sama seperti bagaimana nasib orang-orang sebelumnya yang ditinggalkan oleh Luffy demi memberi jalan untuk si Raja Bajak Laut masa depan, mungkin kita juga hanya akan diperlihatkan di akhir adegan perseteruan Germa 66 dan Armada Bajak Laut Big Mom tanpa bisa kita ketahui hasil akhirnya selain lewat cerita sampul atau disampaikan sekilas dalam beberapa panel di akhir arc.

Penulis berpendapat keluarga Vinsmoke akan tetap selamat, tapi seperti apa dan bagaimana mereka bisa lolos dari Big Mom kemungkinan tidak akan ditunjukkan oleh Oda secara langsung ke pembaca.

Prediksi One Piece 899: Kemenangan Luffy Tersebar ke Seluruh Dunia!

Jika Sanji dan Luffy telah mendarat, bukan berarti mereka selamat. Kapal Armada milik Charlotte Smoothie telah bersiap mengepung mereka dari belakang bersama dengan Armada Big Mom yang sedari awal sudah ada di sisi Pulau Cacao. Sekalipun Sanji dan Luffy berhasil sampai di kapal Thousand Sunny, mereka masih harus berusaha lolos dari pasukan yang begitu banyak dengan kapal mereka yang hanya sendiri. Lalu bagaimana mereka bisa kabur?

Di sinilah kemungkinan Vinsmoke Judge akan menunjukkan perannya! Kemungkinan besar kapal-kapal Germa 66 ini ada di bawah pimpinan Vinsmoke Judge, ayah Sanji. Jangan lupa, pasukan kapal Germa 66 telah datang dan dari bab One Piece 898 kita bisa tahu kalau Germa 66 ada di pihak Topi Jerami. Artinya puluhan kapal siput milik Germa 66 juga kemungkinan akan turut membukakan jalan bagi Sanji dan Luffy.


Oh iya, bukankah "Big News" Morgans juga ada di sana? Apa pengaruhnya bagi Luffy dan kelompok Topi Jerami? Simak prediksi One Piece 899 soal ini di halaman terakhir!

Di beberapa bab sebelumnya kita bisa lihat tangan "Big News" Morgans sebagai bagian dari salah satu perusahaan berita terbesar di dunia One Piece sudah gatal ingin membuat berita dari kekacauan yang dibuat Luffy di wilayah kekuasaan Big Mom. Terakhir kali juga kita tahu kalau Morgans sedang berada di tempat yang sama dengan Stussy, Niwatori, dan Mont d'Or. Lalu di One Piece 898 kita melihat berita kekalahan Katakuri telah sampai di telinga Mont d'Or.

Artinya apa?

Tentu "Big News" Morgans tak akan tinggal diam. Dia akan berusaha membuat berita dari kekacauan ini dengan mempertaruhkan kebanggaannya sebagai jurnalis. Berita sebesar ini jika sampai terdengar di telinga pemerintah, tentu tak akan membuat mereka duduk tenang. Luffy yang sedari awal telah dinyatakan berbahaya bagi pemerintah pastinya akan tampak lebih berbahaya lagi karena berhasil menyusup dan kabur kembali dengan selamat dari markas seorang Yonkou.

Apalagi dengan pengumuman dari Charlotte Brulee bahwa Katakuri telah kalah di tangan Luffy si Topi Jerami, jelas ini akan sangat berpengaruh bagi nilai buruan Luffy. Bukan tidak mungkin nilai buruan Luffy bisa mencapai nilai 1 Milyar seperti halnya Katakuri.

Tak hanya itu, mereka yang membantu Topi Jerami mencapai tujuannya bisa-bisa mendapatkan nilai juga. Jinbe yang berkhianat dari Big Mom dan bergabung dengan Topi Jerami misalnya, kemungkinan tidak akan luput dari "tangkapan" Morgans. Bahkan Carrot pun memiliki potensi untuk mendapatkan nilai buruan karena keterlibatannya dalam pertarungan di Pulau Whole Cake yang tidak sedikit.

Tapi apakah akan sesederhana itu? Selama ini jika berita soal Luffy yang mengalahkan bajak laut besar sampai ke telinga pemerintah dan disebar kepada publik, nilai buruannya akan meningkat. Pernah sebelumnya nilai buruan Luffy dan kawan-kawan tidak naik meski telah mengalahkan bajak laut setingkat Shichibukai, dalam hal ini Moria. Ini dikarenakan pihak pemerintah merahasiakan kekalahan Moria sehingga nilai buruan Luffy pun tak perlu diubah.

Apakah Morgans bisa menyampaikan berita yang notabene akan mempermalukan keluarga Big Mom di hadapan publik itu ketika ia masih berada di wilayah kekuasaan Big Mom? Ada kemungkinan Mont d'Or dan Niwatori akan melakukan sesuatu pada Morgans untuk mencegahnya mempermalukan Big Mom lebih jauh. Entah dengan membungkamnya paksa atau dengan menyogoknya, prediksi One Piece 899 memperkirakan Morgans tidak akan segampang itu pergi dari Pulau Whole Cake dengan berita yang diinginkannya.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 899 ini yang akan jadi kenyataan? Jawab di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU