Prediksi One Piece 888: Pound, Hidup atau Mati?!

Bagaimana nasib Pound, pria yang membenahi dasi kala menghadapi mati?

Prediksi One Piece 888: Pound, Hidup atau Mati?!

Prediksi One Piece 888: Pound, Hidup atau Mati?!

Saatnya prediksi One Piece 888 memperkirakan apa yang akan terjadi! Siapkah kalian mengetahui nasib Pound, pria yang membenahi dasi kala menghadapi mati?

[duniaku_adsense]

[duniaku_baca_juga]

Prediksi One Piece 888 ini akan mengandung banyak spoiler bab 887. Bagi kalian yang hanya menonton serial animenya saja atau belum membaca bab terbaru, tentu ini bukan artikel yang seharusnya kalian tuju.

Tapi kalau kalian sudah membaca One Piece 887 atau bahkan tidak masalah dengan spoiler, silahkan lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Tunggu, Ideo!"]

Di luar perkiraan, Ideo dan Blue Gilly bersama Jeet dan Abdullah malah kabur meninggalkan suku lengan panjang dan kaki panjang. Bukan, daripada kabur sepertinya lebih bisa dibilang Ideo dan kawan-kawan ini muak terhadap perseteruan antar suku tersebut.

Prediksi One Piece 888 merasa kedua pemimpin suku ini akan menyadari kesalahannya dan bersatu mencapai tujuan, yaitu membuat kapal. Bukan tidak mungkin kedua pihak ini malah akan mengejar Ideo entah untuk apa. Penulis merasa Ideo dan kawan-kawan tidak akan berpisah dengan kedua suku ini begitu saja.

[read_more id="349340"]

Sejujurnya penulis benar-benar berharap Ideo dan Blue Gilly akan membentuk kru bajak laut sendiri dalam akhir cerita sampul kali ini, tapi sepertinya hal itu tidak akan terjadi kecuali Oda menggunakan "sihir" miliknya dan menjadikan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin dalam ceritanya.

[page_break no="2" title="Versus Big Mom? Nanti Dulu."]

Jika melihat akhir dari bab ini, seharusnya setelah ini kita diperlihatkan bagaimana Thousand Sunny kabur dari kejaran Big Mom. Kalaupun tidak seperti itu, bisa saja kita akan memperhatikan bagaimana Sanji mulai menyiapkan kue pernikahan untuk dilahap oleh sang Ibu Besar.

Tapi tunggu dulu, tidakkah kalian melupakan seseorang? Ingat, Kapten tercinta kita belum kembali berhadapan dengan Katakuri. Jika melihat alurnya, seharusnya kita akan dikembalikan ke sudut pandang Luffy yang sejauh ini masih menunggu Haki miliknya bisa digunakan lagi.

Luffy tentu akan berhadapan kembali dengan Charlotte Katakuri, entah kapan. Apalagi kesungguhan Luffy untuk mengembangkan Haki miliknya dalam pertarungan melawan Katakuri sudah bulat, maka dari itu ia semestinya akan segera kembali ke dunia cermin dengan membawa Charlotte Brulee.

Memang kemenangan Luffy tidak bisa dipastikan, bahkan kemungkinan Luffy kalah cenderung lebih besar, namun setidaknya penulis yakin Luffy akan mempelajari sesuatu di sini. Entah Kenbunshoku Haki miliknya yang meningkat atau malah Luffy akan mempelajari tentang Awakening di sini, minimal Luffy mendapatkan sesuatu yang akan berguna untuknya kelak.


Tak hanya Luffy, ada lagi tokoh yang belum muncul di bab ini yang prediksi One Piece 888 harapkan akan muncul di bab depan. Siapa mereka?

[page_break no="3" title="Germa ke Mana?"]

[duniaku_adsense]

Pasti sebagian dari kita sudah mulai bosan menanti-nanti kemunculan kembali Germa. Setelah menghabisi anak buah Big Mom dengan keren, keluarga Vinsmoke ini tidak sempat dimunculkan lagi oleh Oda. Kita hanya tahu bahwa para petinggi Germa 66 ini sedang menuju Pulau Cocoa juga.

Lalu kapan mereka akan muncul?

Para petarung besar Big Mom satu persatu telah unjuk kebolehan biarpun sedikit-sedikit. Misal Charlotte Oven yang baru-baru ini menghadang Sanji dan kawan-kawan dalam mengantarkan kue pernikahan ke Big Mom. Tapi masih ada satu petarung yang belum sempat dijadikan fokus dalam pertempuran.

Charlotte Smoothie.

Mungkin ini sudah saatnya bagi Charlotte Smoothie muncul dan turut mengacaukan rencana Topi Jerami. Sayangnya kita tahu Luffy akan melawan Charlotte Katakuri sementara Thousand Sunny sedang berkonfrontasi dengan Big Mom, sedangkan Bege sudah dapat porsi melawan Charlotte Oven dan Bajak Laut Matahari juga telah melaksanakan perannya dalam cerita.

Jadi siapa yang akan melawan Smoothie?

Di sinilah keluarga Vinsmoke masuk. Tentu aneh jika Charlotte Smoothie yang membawa armadanya itu tidak diberikan kesempatan unjuk gigi. Begitupun dengan keluarga Vinsmoke, aneh jika mereka menuju Pulau Cocoa di saat sebagian besar pemeran utama sedang berada di laut.

Prediksi One Piece 888 memperkirakan Germa 66 akan bertemu dengan Charlotte Smoothie di perjalanan mereka menuju Pulau Cocoa dan bertanding. Sayangnya akan aneh jika tak satupun pihak Luffy yang mengetahui pertempuran mereka, jadi mungkin keluarga Vinsmoke ini juga akan bertemu Luffy yang masih bertanding dengan Katakuri.

Penulis merasa akan ada titik di mana Vinsmoke Reiju berkata sekilas dengan Luffy perihal adiknya, Sanji, dan menitipkan nasib si Kaki Hitam pada Bajak Laut Topi Jerami.

Selamat tinggal, Vinsmoke!


Lalu bagaimana dengan nasib Pound? Apakah dia akan hidup seperti kebanyakan karakter One Piece lainnya? Langsung lanjut ke prediksi One Piece 888 halaman terakhir, ya!

[page_break no="4" title="Pound, Hidup atau Mati?"]

[duniaku_adsense]

Sudah sering menjadi perdebatan bagaimana nasib karakter yang mati tanpa diperlihatkan mayatnya. Sejauh ini jika ada karakter yang diperlihatkan menemui ajalnya, jika tidak ada mayat yang tampak berarti kematian itu tidak valid.

Sebut saja Pagaya dari Skypiea yang secara ajaib masih hidup biarpun disengat oleh petir berjuta volt oleh Enel. Ada juga Pell yang tetap bertahan biarpun terkena ledakan besar di angkasa. Jangan lupa juga nasib Mr. 2 Bon Kurei yang bahkan menjadi pimpinan baru level 5.5 setelah berhadapan dengan Magellan.

Sayangnya Pulau Whole Cake sangat berbeda dengan One Piece yang kita kenal selama ini.

[read_more id="348739"]

Sejauh ini kematian di One Piece hampir selalu memiliki kesan tersendiri, apalagi jika tidak terjadi di flash back. Momen yang paling mengena adalah ketika Portgas D. Ace mati setelah Luffy berusaha menyelamatkannya bersama Bajak Laut Shirohige. Juga kematian Shirohige sendiri yang tetap berdiri kokoh meski telah ajal.

Sayangnya, sekali lagi, Pulau Whole Cake telah menjadi arc yang sangat berbeda dari sebelumnya. Sudah ada beberapa kematian yang diperlihatkan di Pulau Whole Cake ini, baik di flash back maupun di alur cerita utama. Bahkan di antaranya diceritakan dengan kejam dan tragis.

Sekedar untuk menunjukkan kekuatan Big Mom, Oda mengorbankan Charlotte Moscato. Ada juga Charlotte Opera yang ditarik jiwanya saat Big Mom sedang mengamuk. Belum lagi ketika Jigra, salah satu undangan pesta pernikahan dari Underworld, datang hendak membalas dendam pada Big Mom. Dia langsung dibunuh oleh Charlotte Katakuri dengan "tembakan" jelly bean di dahinya.

Ya, dibunuh.

Kematian tragis dari Carmel di flash back dan pengorbanan Pedro di cerita utama tidak membantu meringankan tragedi di kisah penyelamatan Sanji. Bahkan baru-baru ini Pound, ayah dari Chiffon dan Lola mati di tangan Charlotte Oven. Kematian yang tak diduga-duga karena awalnya kebanyakan mengira Pound hanya karakter yang numpang lewat.

Tapi benarkah Pound mati?

Jika melihat bagaimana kematian menjadi hal yang "ringan" di Pulau Whole Cake, seperti saat Charlotte Opera dan Moscato yang sebegitu mudah diambil jiwanya oleh Big Mom, tak heran jika Oda juga membiarkan karakter ini mati. Tak hanya Pound, bahkan Pedro pun bisa jadi tak akan kembali jika Oda berkehendak.

[read_more id="341364"]

Sebagian besar fan sepertinya masih merasa bahwa Oda tidak akan membunuh karakternya semudah itu, tapi bukankah Jigra, Opera, dan Moscato benar-benar terlihat mati kali ini? Hanya Pedro dan Pound yang mayatnya tak terlihat, mungkin akibat kematian mereka terlalu tragis untuk ditunjukkan langsung.

Menurut prediksi One Piece 888, penulis tidak bisa melihat kemungkinan Pound akan kembali atau ditunjukkan bahwa ia selamat. Selain karena perannya tak lagi dibutuhkan dalam cerita, tapi juga karena kematian sudah menjadi hal yang "ringan" bagi Oda yang sekarang.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 888 ini akan menjadi kenyataan? Jawab di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest