Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Usopp adalah karakter One Piece yang sering menebar kebohongan. Tahukah kalian kebohongan Usopp ternyata banyak yang menjadi kenyataan? Berikut daftarnya!

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Usopp adalah karakter dari serial One Piece yang terkenal sering menebar kebohongan. Tapi tahukah kalian bahwa kebohongan Usopp ternyata banyak yang menjadi kenyataan? Mau tahu apa saja? Berikut daftarnya.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Bajak Laut Datang!!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

[duniaku_adsense]

Kebohongan Usopp yang pertama dan salah satu yang paling populer adalah ini. "Bajak Laut datang! Bajak Laut datang!" kata Usopp tiap pagi. Kebiasaannya ini sampai-sampai dijadikan alarm bagi beberapa penduduk desa.

Tadinya memang ini hanya kebohongan Usopp semata, tapi ternyata pada akhirnya bajak laut benar-benar datang! Klahadore yang selama ini bekerja sebagai pembantu di rumah sahabat Usopp, Kaya, ternyata adalah seorang bajak laut bernama Kapten Kuro dan dia mengundang anak buahnya untuk menyerang desa!

[page_break no="2" title="Nilai Buruanku 30 Juta Berry!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Kebanyakan dari kalian pasti tahu kalau bagian belakang kepala Usopp pernah terlihat di poster buruan Luffy si Topi Jerami. Usopp begitu bangga akan itu sampai-sampai ia sempat membual pada Vivi. Usopp berkata seakan-akan dunia bingung apakah nilai buruan yang 30 juta itu adalah untuk kepalanya atau kepala Luffy.

[read_more id="335456"]

Lucunya, kebohongan Usopp yang ini menjadi kenyataan ketika nilai buruan Usopp (atau Sogeking) benar-benar muncul. Bahkan nilai buruannya sama persis dengan nilai buruan Luffy ketika pertama kali muncul, yaitu sebesar 30 juta!

[page_break no="3" title="Ikan Mas Raksasa!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Dulu sekali, Kaya pernah mendengar kebohongan Usopp tentang pertempurannya dengan seekor ikan mas raksasa. Tak disangka Ikan Mas Raksasa ini benar-benar ada! Ikan mas raksasa ini muncul ketika Bajak Laut Topi Jerami hendak meninggalkan pulau Little Garden.

Tapi bukan cuma itu, bahkan cerita Usopp soal kotorannya yang "menakjubkan" ini juga sama persis dengan kenyataannya. Dorry dan Brogy pun mengatakan hal yang sama bahwa hal yang paling "menakjubkan" dari Ikan Mas Raksasa ini adalah kotorannya. Unik, bukan?

[page_break no="4" title="Negeri Para Kurcaci!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Selain cerita soal ikan mas, kebohongan Usopp juga termasuk cerita tentang negeri para kurcaci. Memang sudah jadi kebiasaan bagi Usopp untuk "berbohong"demi menghibur Kaya yang sakit-sakitan.

Namun tak disangka, jauh setelahnya Usopp benar-benar menemukan negeri para kurcaci jauh ketika mereka telah sampai di New World! Suku para kurcaci ini disebut sebagai Suku Tontatta dari Tontatta Kingdom, satu dari 9 negara yang akan membantu Topi Jerami jika terjadi perang besar.

[page_break no="5" title="Pendekar Cantik Membawakan Daging!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Di Thriller Bark, Luffy, Zoro, dan Sanji sempat pingsan akibat bayangannya diambil oleh Gekko Moriah. Waktu itu Usopp berbohong pada ketiganya untuk membangunkan mereka. Usopp berkata, "Pendekar cantik datang membawakan daging!" dan membuat Luffy, Zoro, dan Sanji terbangun seketika.

Agak jauh kemudian, Luffy mengikuti pertandingan gladiator demi merebut Mera-Mera no Mi. Siapa sangka di sana akhirnya Luffy bertemu pendekar cantik yang membawakannya daging?


Bukan hanya itu loh kebohongan Usopp yang jadi kenyataan. Masih mau tahu yang lainnya? Yuk langsung ke halaman berikutnya!

[page_break no="6" title="Aku Punya 8000 Pengikut!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

[duniaku_adsense]

Ini juga salah satu kebohongan Usopp yang paling populer. Usopp bahkan sampai menyebutkannya beberapa kali. Siapa mengira Usopp akan menjadi bajak laut yang benar-benar memiliki pengikut sebanyak itu?

[read_more id="332773"]

Setelah Usopp menyelamatkan para manusia yang diubah jadi mainan oleh Sugar, semua mengelu-elukannya. Saking didewakannya, angkatan laut pun mengakui tingkat bahaya Usopp dan memberikannya julukan "God"! Yasopp sampai tertawa-tawa melihat poster buruan anaknya.

[page_break no="7" title="Obat Penyembuh Segala!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

[duniaku_baca_juga]

Ketika Usopp masih kecil, sebelum ibunya meninggal, ia pernah melontarkan bualan tentang obat penyembuh segala. Apa kalian pernah mendengar sesuatu yang mirip? Ya, obat ini adalah obat yang dicita-citakan Dokter Hiluluk. Setelah Dokter Hiluluk mati, impian itu pun diwariskan pada Chopper.

Tapi bukankah sebenarnya "obat" serupa sudah ada? Obat itu bernama Ope Ope no Mi. Seseorang pernah bilang jika dokter memakan buah tersebut, maka ia akan menjadi dokter yang mampu menyembuhkan segala penyakit. Bukankah bisa dikatakan Ope Ope no Mi adalah obat segala penyakit?

[page_break no="8" title="Cerberus! Singkirkan Dia!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi KenyataanWaktu Usopp pertama kali membentuk grup bajak laut Usopp, adalah hal biasa bagi mereka berpura-pura bertempur dengan makhluk menyeramkan. Salah satu makhluk yang jadi bahan kebohongan Usopp adalah anjing berkepala tiga: Cerberus. Mereka menyerbu seekor anjing biasa dan bermain seolah-olah anjing itu adalah cerberus.

Ternyata kebohongan Usopp ini dibuktikan ketika kru Topi Jerami pergi ke Thriller Bark. Di sana mereka bertemu seekor Cerberus yang besar, meski berwujud zombie. Lucunya, satu dari tiga kepala Cerberus ini adalah kepala rubah.

[page_break no="9" title="Seekor Naga!"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Usopp dan grup bajak lautnya pernah memburu seekor kadal, yang katanya naga. Sama seperti Cerberus sebelumnya, ini cuma permainan mereka. Mereka berpura-pura seakan melawan naga betulan.

Ternyata jauh setelahnya Usopp benar-benar menemui seekor naga. Ketika kru Topi Jerami bertualang di Punk Hazard, mereka menemui spesies naga yang baru pertama kali itu mereka lihat. Bahkan Usopp membantu Luffy dan Zoro menghabisi naga ini. Jadi bukankah bisa dibilang Usopp benar-benar sudah memburu naga?

[page_break no="10" title="Haki"]

Daftar Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan

Salah satu kebohongan Usopp yang disampaikannya pada para kurcaci di Tontatta adalah tentang haki. Ia mengaku membuat tanah berguncang dengan haki miliknya. Tentu saja para kurcaci yang polos itu percaya pada Usopp.

Yang mengejutkan, tak berapa lama kemudian haki Usopp benar-benar bangkit! Tepat sebelum Usopp melontarkan pelurunya untuk membidik Sugar, haki pengamatan miliknya mulai terbangun. Usopp jadi bisa melihat aura manusia yang diincarnya. Hal itu juga yang membantu Usopp mengalahkan Sugar sehinga menjadikannya salah satu anggota Topi Jerami dengan nilai buruan yang besar, yaitu 200 juta berry!


Itulah Usopp dengan segala kebohongannya! Bahkan kita bisa menganggap Usopp adalah spoiler berjalan, saking banyaknya bualan yang dia katakan itu benar-benar terjadi. Bagaimana pendapat kalian? Tuliskan di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU