Ternyata Banyak! Ini Dia 7 Fakta Menarik Naga di Dunia One Piece!

Nama ayah Luffy termasuk!

Ternyata Banyak! Ini Dia 7 Fakta Menarik Naga di Dunia One Piece!

Di dunia One Piece ternyata banyak sekali karakter yang mengandung unsur naga, entah itu di nama atau dalam kekuatannya! Ingin tahu lebih lengkapnya? Simak 7 fakta naga di dunia One Piece dalam artikel berikut ini!

1. Betulan hidup di masa lalu One Piece!

Seperti yang diungkap di SBS One Piece Volume 47, salah satu cerita one-shot di komik Monsters ciptaan Eiichiro Oda adalah kisah masa lalu Ryuma semasa hidup.

Sempat diceritakan di komik One Piece bahwa Ryuma menebas seekor naga raksasa semasa hidupnya yang kemudian menjadi legenda di Wano. Ternyata di komik Monsters naga yang ia tebas bukanlah sekadar legenda melainkan betulan ada!

Berhubung latar cerita Ryuma di komik Monsters adalah masa lalu dunia One Piece, artinya di masa lalu dunia One Piece, naga bukanlah hewan dalam mitos melainkan hewan yang benar-benar ada!

2. Bangkit lagi sebagai ciptaan Vegapunk!

Ternyata Banyak! Ini Dia 7 Fakta Menarik Naga di Dunia One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Di masa kini naga kembali hidup, tapi sebagai makhluk ciptaan Dr. Vegapunk!

Naga ini pertama kali muncul di Punk Hazard di hadapan Luffy dan kawan-kawannya. Di sini pula mereka pertama kali bertemu dengan Kin'emon!

Ada dua ekor naga yang diperlihatkan ada di Punk Hazard, satu ditebas oleh Zoro dan satu lagi dikalahkan oleh kombinasi Brook dan Kin'emon.

Naga ciptaan Vegapunk ini diciptakan salah satunya untuk menjaga Punk Hazard yang dulunya merupakan pulau para ilmuwan, termasuk Vegapunk sendiri! Sayangnya akibat bencana gas beracun di Punk Hazard, naga ini akhirnya ditinggalkan begitu saja.

3. Buah Iblis buatan Dr. Vegapunk juga naga!

Ternyata Banyak! Ini Dia 7 Fakta Menarik Naga di Dunia One Piece!funimation.com/One Piece

Kreasi Dr. Vegapunk tidak cuma berhenti pada makhluk buatan, Dr. Vegapunk juga menciptakan kekuatan Buah Iblis Zoan yang bisa mengubah pemakannya menjadi naga!

Berbeda dengan SMILE, Buah Iblis buatan Dr. Vegapunk ini bisa benar-benar mengubah penggunanya seperti Zoan yang asli. Setelah memakan Buah Iblis buatan Dr. Vegapunk, Momonosuke bisa mengubah dirinya menjadi naga!

Sebenarnya ada apa dengan ketertarikan Vegapunk terhadap naga?

4. Buah Iblis asli pun ada yang naga!

Apakah Vegapunk terobsesi pada Kaido dan Wano?

Kisah Samurai yang menebas naga ada di Wano sementara Kaido seperti yang kita tahu adalah pemakan Buah Iblis Mythical Zoan yang sanggup mengubahnya menjadi naga!

Seperti layaknya Buah Iblis Mythical Zoan lainnya, Kaido mendapatkan kemampuan yang sesuai dengan kekuatan Buah Iblisnya. Selain bisa terbang menggunakan awan, Kaido juga mampu menyemburkan api!

Jadi mungkin saja naga dan Buah Iblis ciptaan Vegapunk muncul karena inspirasinya terhadap Wano dan Kaido!

5. Nama "Tenryuubito" mengandung unsur naga!

Ternyata Banyak! Ini Dia 7 Fakta Menarik Naga di Dunia One Piece!funimation.com/One Piece

Tenryuubito, atau yang juga dikenal sebagai Bangsawan Dunia, adalah keturunan dari dua puluh Raja pendiri Pemerintah Dunia. Nama Tenryuubito sendiri dalam Bahasa Jepang berarti Naga Langit.

Dengan kata lain nama Tenryuubito ini juga mengandung unsur "naga" dalam namanya, tapi apa sebenarnya alasan mereka dipanggil Tenryuubito?

Apakah sekadar karena mereka menganggap diri sebagai keturunan dewa yang tinggal di langit ataukah ada alasan lain di balik nama Tenryuubito?

Baca Juga: Inilah Bekas Luka yang Diderita oleh 4 Yonko Orisinal One Piece!

6. Nama ayah Luffy sudah jelas-jelas naga!

Ayah Luffy, Monkey D. Dragon sudah jelas memiliki nama dengan unsur naga! Uniknya, hal ini yang membuat banyak penggemar berspekulasi bahwa Dragon adalah pengguna Buah Iblis Zoan model naga sebelum Kaido diperlihatkan!

Mungkin daripada Vegapunk, penulis jadi merasa Oda yang lebih terobsesi dengan naga karena unsur naga di dalam cerita One Piece digunakan berkali-kali!

Apakah ini kebetulan atau ada rahasia di balik nama Monkey D. Dragon? Mungkinkah ada hubungan tertentu antara Tenryuubito dan Dragon?

7. Pernah muncul di filler anime!

Ternyata Banyak! Ini Dia 7 Fakta Menarik Naga di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

Di anime ada beberapa karakter yang tidak pernah muncul di komik. Salah satunya adalah Sennenryu, atau yang juga dikenal sebagai Millennial Dragon, naga yang hanya muncul di filler anime.

Seperti kebanyakan filler, kemunculan Sennenryu menciptakan inkonsistensi di plot One Piece. Inkonsistensi paling jelas adalah ketika di Punk Hazard, Zoro mengucapkan bahwa dia tidak percaya kalau naga itu ada!

Tentu saja ini sebelum Zoro melihat sendiri naga ciptaan Vegapunk.

Jadi bagaimana menurut kalian? Adakah unsur naga lain di One Piece yang penulis terlewat? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Insomnia Blackbeard Disebut Juga di Profil Hungry Days One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU