Ini 7 Kartu Andalan Tokoh Penting di Anime Yu-Gi-Oh!

Ada Dark Magician juga!

Ini 7 Kartu Andalan Tokoh Penting di Anime Yu-Gi-Oh!

Di anime Yu-Gi-Oh! yang pertama, hampir semua karakter yang penting memiliki kartu andalan masing-masing! Apa saja ya kartu andalan mereka? Yuk simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Dark Magician - Yami Yugi

Ini 7 Kartu Andalan Tokoh Penting di Anime Yu-Gi-Oh!Dark Magician di film Yu-Gi-Oh! 3D Bonds Beyond Time. (Dok. Gallop Studio)

Dark Magician adalah kartu andalan Yami Yugi yang selalu menemaninya di hampir setiap pertarungan kartu.

Wajar saja, mengingat Dark Magician terinspirasi dari roh Mahado yang merupakan sahabat Pharaoh Atem, identitas asli Yami Yugi di jaman Mesir kuno.

Berhubung kartu ini digunakan oleh tokoh utama di serial Yu-Gi-Oh!, sampai sekarang Konami cukup sering merilis berbagai macam kartu-kartu lain yang mendukung kekuatan Dark Magician!

2. Blue-Eyes White Dragon - Seto Kaiba

Sama seperti Dark Magician, Blue-Eyes White Dragon adalah salah satu kartu favorit Konami yang hingga sekarang masih sering mendapatkan kartu-kartu pendukung.

Wajar saja, kartu ini adalah kartu andalan Seto Kaiba, rival utama dari Yugi yang selalu menjadi saingan terberat Yugi dari awal serial Yu-Gi-Oh!

Bahkan sampai sekarang kartu ini masih menduduki peringkat tertinggi sebagai kartu monster normal dengan nilai ATK terbesar. Tak heran, sampai sekarang masih ada yang menganggap Blue-Eyes sebagai kartu terkuat!

3. Gandora the Dragon of Destruction - Yugi Muto

Ini 7 Kartu Andalan Tokoh Penting di Anime Yu-Gi-Oh!Ilustrasi kartu Gandora the Dragon of Destruction. (Konami/Yu-Gi-Oh! Duel Links)

Meski jarang bertarung tanpa Yami Yugi, Yugi Muto juga sebenarnya memiliki kartu andalan sendiri yang sering ia gunakan untuk melawan musuhnya.

Kartu itu bernama Gandora the Dragon of Destruction, monster yang sempat membuat repot Yami Bakura dan juga pernah digunakan untuk melawan Dark Magician milik Yami Yugi.

Sayangnya, kartu ini hanya muncul dua kali di anime sehingga Konami juga tak banyak membuat kartu pendukung untuk Gandora the Dragon of Destruction.

4. Red-Eyes Black Dragon - Joey Wheeler

Ini 7 Kartu Andalan Tokoh Penting di Anime Yu-Gi-Oh!Red-Eyes Black Dragon di anime Yu-Gi-Oh! (Dok. Gallop Studio)

Kalau Kaiba punya Blue-Eyes White Dragon, Joey Wheeler punya Red-Eyes Black Dragon!

Meski sekilas terlihat lebih lemah dibanding Blue-Eyes dan Dark Magician, kartu Red-Eyes ini juga memiliki banyak kartu pendukung yang hingga sekarang juga masih cukup banyak dirilis oleh Konami.

Menariknya, kartu ini awalnya adalah milik Rex Raptor yang ia pertaruhkan demi mendapatkan Time Wizard milik Joey. Untungnya, Rex kalah sehingga Joey yang berhasil memenangkan Red-Eyes yang awalnya milik Rex.

Sejak saat itu, Red-Eyes menjadi kartu andalan Joey di setiap pertarungannya!

Baca Juga: Impresi Pertama Game Yu-Gi-Oh Master Duel, Makin Mirip Aslinya!

5. Harpie Lady - Mai Valentine

Ini 7 Kartu Andalan Tokoh Penting di Anime Yu-Gi-Oh!Harpie Lady di anime Yu-Gi-Oh! GX. (Dok. Gallop Studio)

Harpie Lady adalah kartu andalan Mai Valentine, salah satu karakter penting yang sering terlibat dalam setiap turnamen kartu bersama Yugi dan Joey.

Baik Yami Yugi maupun Joey sempat melawan Mai Valentine, dan keduanya sudah merasakan betapa repotnya menghadapi kartu Harpie Lady!

Kartu ini juga jadi salah satu yang mendapatkan kartu-kartu pendukung meskipun sudah tak lagi muncul di serial anime, walau tentu saja tetap tak sebanyak Dark Magician dan Blue-Eyes!

6. Dark Necrofear dan Destiny Board - Yami Bakura

Ini 7 Kartu Andalan Tokoh Penting di Anime Yu-Gi-Oh!Ilustrasi kartu Destiny Board, Dark Necrofear, dan Sentence of Doom. (Dok. Konami)

Untuk Yami Bakura, agak sulit menentukan kartu mana yang sebenarnya dianggap sebagai kartu andalannya mengingat Yami Bakura hampir selalu mengganti deck yang ia gunakan di setiap duel Yu-Gi-Oh.

Kartu ini sendiri hanya digunakan dua kali oleh Yami Bakura di anime, yaitu dalam duelnya melawan Yami Yugi dan Yami Marik.

Meski begitu, bagi kebanyakan orang kombo Dark Necrofear dan Destiny Board bisa dianggap sebagai salah satu kombinasi terkuatnya mengingat Yami Yugi sempat dibuat kerepotan oleh kombo ini!

7. The Winged Dragon of Ra - Marik Ishtar

Ini 7 Kartu Andalan Tokoh Penting di Anime Yu-Gi-Oh!Wujud The Winged Dragon of Ra di versi manga. (Dok. Shueisha)

The Winged Dragon of Ra adalah kartu andalan Yami Marik dan satu-satunya kartu dewa di daftar ini!

Wajar saja, meski Yugi dan Kaiba juga menggunakan kartu dewa, mereka berdua tidak menjadikan kartu dewa sebagai kartu andalan mereka di anime Yu-Gi-Oh!

Menariknya sebelum ingatan Yami Yugi kembali, hanya Yami Marik yang bisa menggunakan kartu The Winged Dragon of Ra mengingat hanya dia yang bisa membaca huruf hieratic yang tercantum di kartunya!

Kartu ini disebut-sebut sebagai kartu dewa terkuat sehingga deck Yami Marik disusun dengan menyesuaikan efek dan kebutuhan untuk memanggil The Winged Dragon of Ra!

Jadi bukan hal yang aneh kalau The Winged Dragon of Ra ini disebut sebagai kartu andalan Yami Marik!

Itu dia 7 kartu andalan tokoh penting di anime Yu-Gi-Oh! Mana yang paling keren menurut kalian? Coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Ini Dia Daftar Yu-Gi-Oh Anime Series Sampai Saat Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU