Ternyata Bisa!? Ini Dia Daftar Evolusi Digimental Wormmon!!

Siapa sangka Wormmon juga bisa berevolusi menggunakan Digimental?

Ternyata Bisa!? Ini Dia Daftar Evolusi Digimental Wormmon!!

Ingat Wormmon? Digimon yang merupakan pasangan Ichijouji Ken ini adalah satu-satunya digimon partner di generasi Digimon 02 yang tidak diperlihatkan mampu berevolusi menggunakan Digimental. Tapi tahukah kalian kalau dia sebenarnya bisa berevolusi memakai Digimental? Ini dia daftar evolusi Digimental Wormmon oleh Duniaku.net!

Ternyata Bisa!? Ini Dia Daftar Evolusi Digimental Wormmon!!

Digimon hasil evolusi Digimental Wormmon yang pertama adalah Shadramon!

Shadramon memiliki desain seperti kupu-kupu dengan aksesoris tubuh serupa Flamedramon. Dari desainnya saja tentu bisa dilihat kalau Shadramon ini adalah hasil evolusi Wormmon menggunakan Digimental Keberanian milik Daisuke.

Sayang layaknya serangga yang terbakar api, Shadramon mendapatkan efek buruk dari perubahannya ini dan menjadikannya digimon yang jahat. Meski begitu, kemampuannya dalam menggunakan jurus-jurus api hampir setara dengan Flamedramon. Sayangnya karena Shadramon adalah digimon yang jahat, ia berada di sisi yang berlawanan dengan Flamedramon seperti dua sisi koin yang berbeda.

Ternyata Bisa!? Ini Dia Daftar Evolusi Digimental Wormmon!!

Togemogumon adalah digimon hasil evolusi Wormmon bertema landak!

Simbol Persahabatan yang terdapat di bagian kaki itu memperlihatkan kalau Togemogumon adalah hasil evolusi Digimental Wormmon menggunakan Digimental Persahabatan. Desain Togemogumon dibuat berdasarkan hewan landak dengan elemen es. Dari namanya, Toge berarti duri dan Mogu berarti tikus tanah dalam Bahasa Jepang.

Togemogumon ini memiliki duri yang sangat dingin di punggungnya. Sembarangan menyentuhnya bisa membuatmu dibekukan secara instan. Jadi meskipun Togemogumon sedang bertahan, sebenarnya dia juga melakukannya sambil menyerang. Berkat itu Togemogumon adalah digimon yang seimbang antara kekuatan menyerang dan bertahan.

Berikutnya si digimon burung hantu, Aurumon!

Nama Aurumon berasal dari kata Owl yang bisa dibaca Auru dalam huruf Jepang. Menggunakan Digimental Cinta milik Miyako, Wormmon berevolusi menjadi digimon jenis burung ini. Lensa yang terpasang di matanya memberinya kemampuan untuk mendeteksi musuh di kegelapan hingga 1 kilometer jauhnya, membantunya menyelinap dan menyerang dari belakang.

Berkat itu Aurumon jadi memiliki keahlian khusus dalam mengintai, terutama jika hari sudah petang.  Sayangnya karena keahlian Aurumon lebih ke arah pengintaian, kemampuan bertarungnya tidaklah tinggi. Meski begitu Aurumon sanggup menyerang dalam gelap seperti ninja, membuatnya tak bisa diremehkan begitu saja.


Itu baru tiga Digimental, bagaimana dengan Digimental yang lain? Lanjut ke halaman kedua untuk melihat yang lainnya!

Ternyata Bisa!? Ini Dia Daftar Evolusi Digimental Wormmon!!

Ini perubahan Digimental Wormmon? Kok nggak mirip?

Ini dia Nohemon, digimon hasil evolusi Digimental Wormmon yang menggunakan Digimental milik Miyako yang satunya! Memang desainnya tampak tidak mirip dengan Wormmon, tapi bukankah Shurimon juga tidak terlalu mirip dengan Hawkmon?

Digimon ini memiliki wujud seperti orang-orangan sawah, tapi tahukah kalian sesungguhnya badan aslinya justru bagian burung gagak kecil di lengan kirinya? Gagak itu dengan kekuatan yang ajaib mengendalikan bagian tubuh orang-orangan sawah seperti tubuhnya sendiri. Bercerita bohong dan melebih-lebihkan itu keahlian si gagak, tapi keahlian memanahnya juga tak bisa diremehkan.

Berikutnya adalah digimon serangga, Searchmon!

Searchmon ini adalah hasil evolusi Digimental Wormmon yang menggunakan Digimental Pengetahuan milik Iori, terlihat dari simbol Pengetahuan di bagian punggungnya. Seperti digimental yang ia gunakan, Searchmon memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Mungkin ini diperkuat oleh fakta bahwa Wormmon dari awal memang digimon jenis serangga.

Bagian bulat di punggung itu adalah semacam radar yang Searchmon biasa gunakan untuk mengumpulkan informasi dan mengintai musuh, efek dari keingintahuannya yang besar. Sekecil apapun suara yang dihasilkan oleh musuh, Searchmon mampu mendeteksinya dan mendapatkan informasi dari suara tersebut. Radar di punggungnya juga sanggup mengeluarkan sinyal yang bisa membuat lawan kebingungan.

Lagi-lagi tidak mirip? Paling tidak Archelomon ini adalah digimon tipe laut, bukan?

Archelomon berevolusi dari Wormmon menggunakan Digimental Kesetiaan milik Iori. Hasil evolusi Digimental Wormmon ini, seperti Submarimon, juga digimon tipe air yang sanggup menyelam ke dalam laut. Archelomon berasal dari nama Archelon, sejenis penyu raksasa yang pernah hidup bertahun-tahun yang lalu.

Archelomon memiliki dua sirip berbentuk pisau yang ada di bagian depan ditambah dengan tempurung yang kokoh. Jadi meskipun Archelomon tidak bergerak lincah di dalam air dan memiliki kepribadian yang santai, Archelomon jarang diserang oleh musuh. Meski begitu Archelomon punya jurus yang menciptakan pusaran air besar di lautan untuk menenggelamkan lawannya.

Hasil evolusi Digimental Wormmon berikutnya adalah Bullmon si kerbau!

Ini yang terjadi kalau Takeru meminjamkan Digimental Harapan miliknya pada Ken. Dengan kekuatan Digimental tersebut, Wormmon bisa berubah menjadi digimon yang kemungkinan dibuat berdasarkan rasi bintang Taurus. Logo Harapan juga bisa dilihat di kain merah yang tersemat di punggung Bullmon.

Bullmon ini memiliki kekuatan seruduk yang daya hancurnya sangat dahsyat. Meski begitu, Bullmon punya kelemahan yang membuatnya hanya bisa menyeruduk ke depan dengan kecepatan penuh. Jika sudah begitu Bullmon tak bisa berbelok, apalagi berbalik arah. Lucunya, dia gampang emosi. Apalagi jika melihat kain merah, Bullmon akan mudah terpancing.


Masih ada Digimental milik Hikari dan dua lagi yang masih belum Wormmon gunakan, loh! Penasaran? Langsung simak saja halaman terakhirnya!

Berikutnya adalah digimon berwujud naga, Quetzalmon!

Hasil evolusi Digimental Wormmon ini mendapatkan namanya dari quetzalcoatl yang bisa berarti ular bersayap dalam bahasa orang-orang Nahua dari Mexico, Nahuatl. Wormmon bisa berevolusi menjadi Quetzalmon jika menggunakan Digimental Cahaya milik Hikari.

Quetzalmon adalah perwujudan angin dan cahaya, tampak dari desainnya yang lebih menyerupai ular putih bersayap daripada naga. Meskipun Quetzalmon adalah hewan yang sangat disucikan, kabarnya kutukan akan menimpa jika kita sembarangan menyerang Quetzalmon dan membuatnya marah. Beruntung Quetzalmon adalah digimon yang tenang dan tidak akan menyerang duluan jika tidak dipancing.

Akhirnya evolusi dari Digimental milik Ken sendiri, Bucchiemon!

Hasil evolusi Digimental Wormmon ini berasal dari Digimental Kebaikan milik Ken sendiri. Di serial Digimon 02 memang tidak ada karena Digimental ini baru muncul pertama kali di film layar lebar bertajuk Digimon Adventure 02: Armor Evolution to the Unknown.

Bucchiemon memiliki kepribadian yang unik. Dia senang kepalanya dielus dan suka berbagi rahasia pada siapapun. Bucchiemon juga suka bernyanyi kalau perasaannya sedang bahagia. Tapi jangan coba-coba sentuh ekornya karena Bucchiemon paling tidak suka ekornya dipegang. Kalau bersikeras, dia tidak akan menurut lagi padamu.

Terakhir adalah giliran Kongoumon, si digimon emas!

Kebanyakan dari kita mungkin mengenal Digimental Keajaiban sebagai alat untuk mengubah Veemon menjadi Magnamon, tapi inilah hasilnya kalau Daisuke memberikan Digimental tersebut pada Ken. Hasil evolusi Digimental Wormmon ini adalah petarung kelas berat, mengandalkan tubuh logam miliknya yang berkilau emas.

Senjata suci yang ada di keenam tangannya disebut Vajra dan telah dimantrai dengan berbagai ritual Shinto. Kongoumon disebut-sebut sebagai suruhan Dewa sejak jaman dahulu kala, terpisah dari kelompok digimon malaikat. Kain yang Kongoumon kenakan bertuliskan "Kongou" dari namanya sendiri.


Inilah digimon hasil evolusi Digimental Wormmon! Mana yang paling kamu sukai? Jangan lupa dijawab di kolom komentar, ya!

Sumber: digimon wikia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU