Dragon Ball: Ada 5 Hasil Fusion yang Melibatkan Son Goku! Siapa Saja?

Ternyata Goku sudah beberapa kali fusion!

Dragon Ball: Ada 5 Hasil Fusion yang Melibatkan Son Goku! Siapa Saja?

Ternyata Son Goku sempat terlibat dalam beberapa hasil fusion! Siapa saja pasangan fusion Goku ya? Ini dia daftar 5 hasil fusion yang melibatkan Goku dari Dragon Ball!

1. Vegito

Dragon Ball: Ada 5 Hasil Fusion yang Melibatkan Son Goku! Siapa Saja?en.bandainamcoent.eu/Dragon Ball FighterZ

Vegito adalah hasil fusion antara Goku dan Vegeta yang menggunakan anting Potara. Bisa dibilang, Vegito adalah salah satu karakter terkuat yang pernah muncul di dunia Dragon Ball!

Seperti yang disebutkan oleh Gowasu di Dragon Ball Superfusion yang dihasilkan oleh kekuatan Potara hanya bisa bertahan sejam jika tidak ada Supreme Kai yang terlibat. Durasi ini bahkan terasa lebih berkurang lagi saat Vegito mencapai wujud Blue

Saking kuatnya Vegito ini, dalam wujud permen pun dia bisa menghajar Buu yang sudah menyerap Gohan, Gotenks, dan juga Piccolo!

2. Gogeta

Selain menggunakan anting Potara, Goku juga sempat beberapa kali bergabung dengan Vegeta menggunakan Fusion Dance dan menghasilkan Gogeta.

Seperti Vegito, Gogeta juga bisa dibilang salah satu karakter terkuat di dunia Dragon Ball.

Harusnya sih masa fusion Gogeta lebih singkat dari Vegito karena berasal dari Fusion Dance, yaitu hanya 30 menit! Tapi saat muncul di Dragon Ball Super Movie, batasan waktu ini tidak terasa. 

Malah, jadi terasa kalau Gogeta ini bertahan lebih lama dari Vegito. Gogeta bisa melawan Broly tanpa terpisah.

Apakah ini karena Gogeta menyelesaikan Broly dengan cepat, ataukah Gogeta lebih irit energi ketimbang Vegito? Untuk ini kita masih harus menunggu penjelasan resminya. 

3. Veku

Dragon Ball: Ada 5 Hasil Fusion yang Melibatkan Son Goku! Siapa Saja?db-z.com

Kalau Fusion Dance gagal dilakukan, misalnya ada kesalahan pose yang dilakukan dalam prosesnya, maka hasil fusion biasanya menjadi gendut atau kurus dan tidak layak bertarung.

Hal ini terjadi juga pada Goku dan Vegeta saat keduanya salah melakukan proses fusion. Anehnya tidak seperti fusion gagal lainnya, wujud gendut ini diberi nama sendiri, yaitu Veku.

Veku ini bisa dibilang lemah, bahkan lebih lemah daripada Goku dan Vegeta. Dia tidak bisa mengeluarkan jurus apapun, selain Rabbit Feet Technique yang sebenarnya cuma teknik kabur sejauh-jauhnya!

Baca Juga: 7 Fusion Terkuat yang Diakui di Dragon Ball Super

4. Gokule

Dragon Ball: Ada 5 Hasil Fusion yang Melibatkan Son Goku! Siapa Saja?Toei Animation/Dragon Ball Z

Gokule, atau yang juga dikenal dengan Gotan, adalah hasil fusion dengan Potara antara Goku dan Hercule. Kalau kalian tidak tahu Hercule, Hercule bernama Mr. Satan di versi aslinya!

Meski di versi anime Gokule hanya muncul sekali dalam imajinasi Goku, beberapa gim memasukkan Gokule sebagai karakter yang bisa dimainkan.

Sebut saja Dragon Ball Z: Budokai 2, Dragon Ball Z: Bakuretsu Impact, Dragon Ball Z: W Bakuretsu Impact, Dragon Ball Z: Dragon Battlers, Dragon Ball Heroes, dan Super Dragon Ball Heroes: World Mission.

Di semua gim itu Gokule bisa kalian temukan sebagai hasil Potara Fusion antara Goku dan Hercule!

5. Karoly

Dragon Ball: Ada 5 Hasil Fusion yang Melibatkan Son Goku! Siapa Saja?nintendolife.com

Fusion terakhir yang melibatkan Goku dalam daftar ini adalah Karoly, hasil gabungan antara Goku dan Broly sang Super Saiyan Legendaris!

Hasil fusion ini agak berbeda dengan fusion yang sebelumnya karena fusion ini adalah hasil dari Metamo-ring, alat yang diciptakan oleh Bulma dan Capsule Corp.

Metamo-ring ini hanya muncul di versi gim dan tidak muncul di layar kaca, jadi wajar kalau banyak yang mungkin tidak familier. Wujud Metamo-ring ini bisa dilihat di lengan kiri Karoly, berbentuk gelang dengan huruf "C" di depan.

Wujud Super Saiyan Karoly ini memiliki unsur wujud Super Saiyan Legendaris milik Broly, berwarna kehijauan di bagian depan rambutnya!

Itu dia 5 hasil fusion di Dragon Ball yang melibatkan Son Goku! Apa kira-kira ada lagi yang masih belum disebutkan dalam daftar ini? Kalau ada, coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: Teori: Gimana Jadinya Kalau Broly Melawan Beerus di Dragon Ball?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU