[One Piece] Saat Bertempur, Gol D. Roger Lebih Brutal dari Whitebeard?

Roger seperti tidak masalah menghancurkan Angkatan Laut

[One Piece] Saat Bertempur, Gol D. Roger Lebih Brutal dari Whitebeard?

Kalau dipikir-pikir, One Piece 965 sebenarnya mengungkap perbedaan cara Whitebeard dan Roger melawan Angkatan Laut. Satu memilih lari, satu tidak keberatan mengerahkan kekuatan penuh untuk menghancurkan musuhnya. Kenapa bisa begitu?

1. Saat dikejar Angkatan Laut, Whitebeard lebih memilih kabur saja

[One Piece] Saat Bertempur, Gol D. Roger Lebih Brutal dari Whitebeard?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di bagian awal One Piece 965, kapal Moby Dick dikejar oleh Angkatan Laut. Berhubung ini Whitebeard muda, sebenarnya Whitebeard bisa saja menghancurkan kapal-kapal itu dengan satu serangan. Terutama karena ada Kozuki Oden pula di kelompoknya. Dalam jarak dekat, Oden bisa saja membelah kapal itu dengan satu serangan. 

Tapi Whitebeard lebih memilih untuk kabur saja. Menurut Whitebeard, Angkatan Laut adalah sebuah organisasi. Bila dilawan, akan lebih banyak lagi yang datang mengincar mereka. 

Menarik memang, pria yang nanti disebut Manusia Terkuat di Dunia ini punya kepala yang cukup dingin hingga ia tidak sembarang asal serang. 

Baca Juga: [One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahui

2. Gol D. Roger diperkenalkan menghancurkan Angkatan Laut yang melawannya

[One Piece] Saat Bertempur, Gol D. Roger Lebih Brutal dari Whitebeard?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di sisi lain, saat kita melihat Roger dia baru saja dengan brutal menghancurkan Angkatan Laut yang menyerangnya. Bukan saja dia sedang mencengkeram kerah perwira yang baru saja dihajarnya, di belakang Roger kamu bisa melihat ada kapal Angkatan Laut hancur. 

Kelompok Roger memilih menghancurkan total kelompok Angkatan Laut yang menyerang mereka. Bahkan Shanks terlihat menginjak santai Angkatan Laut yang sedang tak sadarkan diri. 

Sang Raja Bajak Laut ini pun langsung terasa lebih agresif dan brutal ketimbang Whitebeard. Terutama karena sebenarnya Angkatan Laut ini tidak benar-benar membahayakan Roger. Roger toh merasa Angkatan Laut yang bukan Garp dan Sengoku tidak bisa menghiburnya. 

3. Penyakit Roger membuat dia lebih agresif dari seharusnya?

Apakah Roger biasanya seagresif ini? Tentu saja, saya belum tahu. Namun melihat Roger langsung siap melawan Whitebeard, dan dia mengomentari umurnya yang singkat, rasanya penyakit Roger membuat dia lebih nekat dan agresif dari sebelumnya. 

Sementara Whitebeard bisa memikirkan langkah jangka panjang, Roger mungkin merasa ia tidak punya kesempatan seperti itu. Berhubung Crocus sudah ada di kelompoknya, Roger sepertinya memang hanya punya waktu kurang dari empat tahun untuk hidup. 

Jadi... sementara Whitebeard bisa main aman, Roger mungkin memang sengaja membuat konflik sebelum dia tidak bisa bertarung lagi. 

Tapi tentu saja, kemudian Roger memutuskan untuk berlayar sampai ke Laugh Tale. Mari kita lihat gimana Roger bisa memutuskan itu. Sepertinya sih ini ada hubungannya dengan Kozuki Oden!

Gimana menurut kamu soal Gol D. Roger lebih brutal dari Whitebeard dalam melawan musuh ini?

Baca Juga: [One Piece] Hewan Sampai Panik! Sengeri Itukah Kekuatan Gol D. Roger?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU