7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!

Mereka masih bisa menghentikan Eren!

7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!

Rencana Eren di manga benar-benar gila. Untuk mewujudkan perdamaian bagi Pulau Paradis, dia rela memusnahkan semua kehidupan di luar pulaunya. Hewan, tumbuhan, manusia, semua akan dilumat oleh pasukan Colossal Titan. 

Siapa yang bisa menghentikannya? Ada tujuh karakter Attack on Titan yang masih bisa diharapkan untuk menghentikan Eren sebelum terlambat. 

1. Zeke Yeager

7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!comicbook.com

Zeke memang sudah kehilangan kendali terhadap Ymir Fritz. Tapi selama ia belum dikonfirmasi mati, ia bisa jadi akan menjadi harapan utama untuk minimal menginterupsi rumbling yang telah diciptakan Eren. 

Zeke sendiri terakhir terlihat berada dekat dengan lokasi Eren. Antara ia sekarang sudah tertimpa oleh tulang Titan raksasa yang muncul, atau ia masih hidup dan dapat melakukan sesuatu. Unik juga sih kalau Zeke yang awalnya dikira penjahat besar justru menjadi harapan untuk mencegah kemusnahan manusia di luar pulau. 

2. Armin Arlert

Kekuatan Colossal Titan Armin belum terlalu disorot oleh Hajime Isayama. Mungkinkah ia akan menggunakan kekuatan itu untuk menghentikan Eren kali ini?

Yang jelas, di situasi ini, sosok yang bisa dipercaya dapat memikirkan taktik dadakan adalah Armin. Dengan kekuatan Colossal Titan, Armin juga bisa memberi perlawanan fisik. 

Hanya saja, tragis juga: Eren dan Mikasa adalah yang mendorong agar serum Titan diberikan ke Armin, bukan Erwin. Jika Armin menghentikan Eren, maka Eren seperti menyebabkan kekalahannya sendiri. 

Baca Juga: Attack on Titan 123 Mengungkap Rencana Brutal Eren!

3. Mikasa Ackerman

7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!comicbook.com

Di bab 123, Mikasa mengenang masa lalu dan bertanya apa bila dia melakukan tindakan berbeda, ia bisa mencegah semua tragedi ini. Sekarang Eren sudah menggila. Jika memang kata-kata tak bisa lagi menjangkau Eren, mungkin pedang Mikasa setidaknya bisa memaksanya berhenti. 

4. Falco Grice

7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!mangadex.org/Attack on Titan

Saat alur Marley, Falco Grice adalah tokoh sentral cerita. Sekarang, Falco berpotensi menjadi Jaw Titan karena pengorbanan Porco Galliard. Akankah Falco menjadi pahlawan tak terduga?

Kalau misalnya kendali terhadap pasukan Colossal Titan bisa dihentikan dengan menghabisi Eren, Jaw Titan memang bisa memberi kejutan. Rahang Jaw Titan adalah satu dari sangat sedikit yang mampu menghancurkan kristalisasi Titan. 

5. Hange Zoe

7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!comicbook.com

Berhubung banyak perwira militer Paradis sudah mati atau menjadi pendukung Eren, pemimpin dengan pangkat tertinggi yang bisa memberi komando darurat saat ini adalah Hange. 

Hange terakhir terlihat membawa Levi pergi. Dia dan Levi kemudian menghilang tidak ada kabar. Akankah dia kembali di momen kelam ini untuk setidaknya mencoba melakukan sesuatu?

6. Reiner Braun

7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!comicbook.com

Sosok yang mendorong tragedi ini adalah Reiner Braun. Hasrat Reiner untuk melanjutkan misi dulu membuat Tembok Maria rubuh, ibu Eren mati, dan Eren dendam pada Titan. 

Reiner bisa benar-benar terpukul menyadari kalau dunia berpotensi kiamat karena aksinya dulu. Dengan kekuatan Armored Titan, Reiner pasti akan terdorong untuk mencoba menghentikan Eren, meski nyawa jadi taruhannya. 

7. Gabi

7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!mangadex.org/Attack on Titan

Gabi si prajurit muda ini sempat memberi beberapa pukulan tak terduga ke Paradis. Mulai dari membunuh Sasha, kemudian sempat menembak putus kepala Eren. Gabi seperti bisa melakukan tindakan tak terduga. 

Akankah ia melakukan tindakan lain untuk mencoba menghentikan Eren? Itu patut kita nantikan. 

Gimana menurutmu? Dari tujuh orang ini, siapakah karakter Attack on Titan yang akan menghentikan Eren? 

Baca Juga: Akankah Attack on Titan Berakhir dengan Musnahnya Dunia di Luar Pulau?

Artikel terkait

Latest