Attack on Titan 123 Mengungkap Rencana Brutal Eren!

Akankah ini berujung pada kebebasan Eren?

Attack on Titan 123 Mengungkap Rencana Brutal Eren!

Sebenarnya, kenapa Eren menjadi jahat? Hingga bab 122, kita sudah diperlihatkan alasan dari Zeke dan pengikutnya mencoba memanfaatkan Eren. Namun kita sebagai pembaca tak pernah diperlihatkan kenapa Eren tega menyebabkan kekacauan di Marley, yang menyebabkan jatuhnya rakyat jelata. 

Sepertinya, sejak awal Eren memang sudah tidak masalah mengorbankan manusia di luar Paradis. Tak peduli mereka militer atau rakyat jelata. 

1. Memori dari para Attack Titan membuat Eren menjadi sosok yang sinis

Attack on Titan 123 Mengungkap Rencana Brutal Eren!mangadex.org/Attack on Titan

Attack on Titan 123 mengungkap kalau Eren dan teman-temannya sempat mencoba mengunjungi Marley. Eren adalah satu-satunya yang tidak menikmati kunjungan tersebut. 

Memori para Attack Titan masih menghantui pikiran Eren. Ia mengingat kalau ayahnya bahkan sulit makan es krim, karena dia berasal dari zona pemukiman Eldia. 

Eren juga sempat menangis di depan kamp pengungsian di Marley. Eren tampaknya simpati pada mereka yang tiba-tiba kehilangan segalanya. Di momen itu, Eren sebenarnya sudah menyadari kalau ada orang baik lain yang kesulitan di luar pulaunya. 

Tapi ada momen di mana Eren tampaknya memantapkan hati apa yang harus dia lakukan. 

Baca Juga: Attack on Titan 122 Ungkap Sejarah Sejati Ymir Fritz!

2. Pandangan masyarakat pada Paradis

Attack on Titan 123 Mengungkap Rencana Brutal Eren!mangadex.org/Attack on Titan

Ada satu momen di mana Eren tampaknya merasa kalau tidak ada cara lain yang bisa dilakukan. Ia mendengar konferensi yang sebenarnya berniat baik: untuk mendukung para pengungsi berdarah Eldia. Seperti yang Eren dan teman-temannya sempat kunjungi. 

Hanya saja, untuk itu, politikus yang menyuarakannya justru melimpahkan kesalahan kepada penduduk Pulau Paradis. Padahal penduduk Pulau Paradis juga hanya manusia biasa yang tidak tahu apa-apa. 

Mengingat seperti apa pidato Willy Tybur, tampaknya memang ini pandangan penduduk di luar pulau. Mereka ingin memberi kebebasan pada kaum Eldia, tapi dengan cara melimpahkan dendam dunia kepada Titan kepada penduduk Pulau Paradis. 

Bukan kebetulan rasanya Eren kemudian memutuskan untuk menghilang. Meski rekan-rekannya menginginkan resolusi yang damai, Eren tampaknya merasa solusi damai sudah mustahil dicapai. 

3. Rencana sejati Eren

Attack on Titan 123 Mengungkap Rencana Brutal Eren!mangadex.org/Attack on Titan

Grisha sudah mengatakan kalau Eren menang akan terjadi sesuatu yang buruk. Inilah yang dia maksud. 

Eren merasa kebencian manusia di luar pulau pada Paradis tidak akan hilang, apapun yang terjadi. Jadi, memanfaatkan rumbling yang sudah ia aktifkan, ia akan mengerahkan pasukan Colossal Titan demi menghancurkan seluruh kehidupan di luar Pulau Paradis. 

Akankah rencana brutal Eren berhasil? Sayangnya, untuk saat ini cerita Attack on Titan 123 bersambung setelah Eren mengungkap rencananya. 

Gimana menurut kamu soal Attack on Titan 123? Ceritanya makin kelam saja ya. 

Baca Juga: Zeke atau Eren? Mana yang Seharusnya Didukung di Attack on Titan?

Artikel terkait

Latest