Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Boruto episode 58 memperlihatkan rentetan pertarungan antara genin! Konoha mendominasi, namun para genin dari Sunagakure tampaknya siap memberi kejutan!

Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Sebelumnya, kamu sudah terbiasa dengan jadwal tayang baru Boruto kan? Seri Boruto sudah digeser jadwal tayangnya jadi Kamis malam sejak beberapa pekan lalu. Mulai sekarang, seri ini bisa kamu nikmati di saluran resmi seperti Crunchyroll setiap pukul 18.00 hari Kamis.

Apa saja kejadian menarik dari Boruto episode 58? Mari kita lihat. Tapi seperti biasa, pembahasan di bawah ini jelas mengandung spoiler, jadi hati-hati kalau kamu anti-bocoran!

SPOILER ALERT!!!

Masih ingat hari-hari di mana seri Boruto kadang hanya diisi episode memancing, atau episode Inojin tidak punya inspirasi menggambar? Masa-masa damai itu sudah berlalu untuk sekarang. Tidak tanggung-tanggung, Boruto episode 58 diisi sepenuhnya oleh duel antar genin. Inilah masing-masing pertarungannya.

Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Yurui mungkin terlihat seperti tokoh bully banyak omong. Namun patut diingat kalau petarung Kumogakure ini sukses melalui semua ujian hingga mencapai ronde tiga. Selain tim Kumogakure, yang tersisa di babak ini hanya Tim 7, tim Ino-Shika-Cho, dan tim Shinki; semuanya terkenal tangguh.

Tak heran Yurui pun bisa mendesak Boruto di pertarungan ini, memaksa Boruto menggunakan teknologi ninjanya lagi.

Kalau misalnya Boruto melanjutkan pertarungan dengan jujur, akankah dia bisa menang? Itu pertanyaan menarik, karena di masa jadi murid Akademi dan genin, Boruto memang harus mengandalkan bantuan dalam pertarungan. Misal, dia harus dibantu oleh Mitsuki dan kemudian Kagura saat melawan Shizuma Hoshigaki.

Yang menarik adalah Naruto Uzumaki tampak tenang melihat kemenangan ayahnya. Apakah sang Hokage sudah merasakan ada yang tidak beres?

Mengingat apa yang terjadi saat Shikadai menang, mungkin Naruto hanya tidak ingin mendapat perhatian geli para Kage lain.

Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Sebenarnya, duel inilah menurut penulis partai utama Boruto episode 58.

Shikadai baru serius menjadi shinobi kira-kira setelah insiden dengan Ryogi. Mentalnya mungkin siap, namun tak bisa dipungkiri dia selama ini malas latihan di beberapa bidang ninja seperti taijutsu.

Dalam situasi ini, Shikadai sebenarnya berada dalam posisi tak diunggulkan. Terutama karena Yodo, gadis cantik yang dia lawan, mampu mengantisipasi semua gerakannya.

Namun Yodo melakukan kesalahan: dia mengulur pertarungan ini terlalu lama. Saat Shikadai tahu kekuatan Yodo, dia pun dapat menyusun counter yang hebat dan unggul dari musuhnya.


Pertarungan lain dari Boruto episode 58 dapat kamu cek di halaman kedua!

Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Mengincar posisi Hokage, Sarada tidak main-main dalam duelnya melawan Tarui.

Sejak pertarungan dimulai, Sarada sudah menghitung waktu. Dia hanya butuh tiga hitungan untuk membuat Tarui tersingkir.

Dulu, sebelum dia dilatih Tsunade, Sakura sering terasa sebagai bebannya Tim 7. Putrinya sama sekali tidak bisa dianggap begitu, terutama karena ia seperti bisa memadukan kekuatan Sakura dengan Sharingan ayahnya.

Menariknya, justru Boruto sejauh ini yang terasa menjadi beban bagi timnya.

Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Kalaupun Yodo bisa menang lawan Shikadai, musuh-musuhnya di babak selanjutnya akan bisa memanfaatkan pengetahuan mereka soal kekuatan suaranya untuk mengalahkan gadis cantik itu.

Mungkin karena menyadari hal itu juga, Araya si topeng misterius ini mengambil pendekatan yang jauh berbeda dibanding Yodo.

Dia tidak mengatakan apa-apa selama pertarungan. Ia tidak menunjukkan kekuatan apapun selain penguasaan senjata tongkat. Tapi terbukti Araya tetap mampu menundukkan Inojin dengan sangat mudah. Yang jelas, Yodo tidak hanya mengandalkan taijutsu. Ia melakukan sesuatu di balik asap ledakan, yang membuat ia tak terpengaruh gulungan peledak yang dipersiapkan Inojin bersama Choju Giga-nya.

Penulis jadi berharap ronde ketiga ujian chunin ini diperpanjang. Araya terlihat sebagai sosok yang menarik untuk dihadapi oleh salah satu tokoh utama seri ini.

Oh, kalau kamu penasaran, versi movie juga belum menunjukkan apa sebenarnya kekuatan Araya.


Pertarungan terakhir yang diperlihatkan di Boruto episode 58 dapat kamu cek di halaman ketiga!

Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Mitsuki hampir saja mengeliminasi dirinya sendiri di Boruto episode 58 ini.

Toroi si gemuk memperlihatkan kalau dia bukan orang lemah dengan mendesak Mitsuki di awal, hingga pipi Mitsuki pun terluka.

Masalahnya, luka di pipinya membuat Mitsuki hampir membangkitkan Sage Mode.

Pada suatu masa, Naruto pernah tereliminasi dari ujian chunin karena dia menggunakan Sage Mode di tengah pertempuran. Senjutsu, yang bukan level skill seorang genin, dilarang di ujian ini. Kalau Mitsuki melanjutkan, Toroi jelas akan kalah tapi dia akan tersingkir dan dirinya akan mendatangkan masalah baik untuk dirinya sendiri dan Orochimaru.

Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Wah, kasihan Chocho.

Shinki adalah yang terkuat dari timnya. Bahkan mungkin dia ini yang terkuat dari seluruh kelas genin, kecuali Mitsuki diizinkan bertarung menggunakan Sage Mode.

Chocho sendiri tak bisa diremehkan, namun bahkan sebelum pertarungannya dimulai juga ada indikasi kalau duel ini tidak akan berjalan baik untuk anak Choji dan Karui itu.


Itulah hasil dari enam duel di Boruto episode 58. Penulis sih paling suka dengan duel Shikadai lawan Yodo, yang memperlihatkan Shikadai menggunakan kecerdasannya untuk melawan kekuatan unik Yodo.

Kalau kamu gimana? Mana yang paling kamu suka? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest