Trailer Solo Leveling Umumkan Adaptasi Animenya

Akan tayang pada tahun 2023

Trailer Solo Leveling Umumkan Adaptasi Animenya

Penantian para penggemar manhwa favorit satu ini pun berbuah manis setelah Solo Leveling diumumkan akan mendapat adaptasi animenya. Tidak hanya fans, sang penulis novelnya, Chugong juga ikut antusias hingga sampai membuat pesan khusus untuk para penggemar.

Apa saja info menariknya? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Trailer Bleach Terbaru Tampilkan Kemunculan Para Sternritter

1. Diumumkan oleh situs streaming Crunchyroll

Informasi muncul pertama kali dari situs streaming legal Crunchyroll yang mengumumkannya pada acara Anime Expo.

Hal itu langsung dibuktikan dengan perilisan poster visual dan juga video PV teaser Solo Leveling yang mengumumkan bahwa animenya akan disiarkan pada tahun 2023.

Tidak hanya itu, nama studio dan daftar para staf yang akan mengerjakan proyek anime ini juga diumumkan.

Shunsuke Nakashige ditunjuk untuk menyutradarai anime Solo Leveling di studio A-1 Pictures dan Noboru Kimura akan menjadi bagian head writer. Desain karakter akan diurus oleh Tomoko Sudo. Sedangkan Hiroyuki Sawano akan menjadi komposer musiknya.

Sampai sekarang belum diketahui daftar pengisi suara dan kepastian tanggal tayang animenya.

2. Ada pesan dari sang penulis, Chugong

Selain fans Solo Leveling, Chugong selaku penulis novelnya ternyata juga tak menyangka bahwa karyanya akan mendapat adaptasi anime.

Hal itu diketahui pada pesan khusus Chugong yang disampaikan pihak Crunchyroll dalam situsnya. Isinya adalah sebagai berikut:

"Sekitar enam tahun yang lalu, ketika aku menulis awal cerita Solo Leveling, jika seseorang berkata padaku "Novel yang kau tulis akan menjadi komik", aku bertaruh bahwa aku akan memberitahu mereka untuk berhenti membohongiku. 

Tapi sekarang, aku diberitahu bahwa novelnya akan dianimasikan?!

Serius, berhenti membohongiku! Tapi hari ini aku benar-benar merasa bersemangat dan terharu.

Semenjak aku masih setengah ragu bahwa ini nyata, aku ingin melihat Jin Woo dan karakter lain segara dianimasikan dan merasa lega, Aku akan bekerja rajin sambil menanti saat hari itu tiba."

3. Tentang Solo Leveling

Solo Leveling adalah komik digital buatan Dubu dari Redice Studio yang diadaptasi dari novel karya Chugong dengan judul yang sama.

Komiknya sendiri bercerita tentang kisah seorang pemuda bernama Sung Jin Woo yang dijuluki sebagai Hunter rank E terlemah dalam sejarah karena ketidakmampuannya dalam menangani dungeon-dungeon yang terus muncul di peradaban umat manusia.

Meskipun demikian, ia tetap berusaha hingga sempat meregang nyawa pada insiden dungeon ganda.

Menjelang kematiannya, Jin Woo secara ajaib mendapat kekuatan misterius yang membuatnya bisa berkembang tanpa batas dan kemampuan ajaib untuk membangkitkan makhluk yang telah mati menjadi prajurit bayangannya.

Bisakah Sung Jin Woo mengungkap misteri kekuatan dan menghentikan peperangan antar Hunter dengan monster untuk selamanya?

Itulah pembahasan tentang perilisan trailer adaptasi anime Solo Leveling.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar!

Baca Juga: Trailer Trigun Stampede Tampilkan Masa Lalu Vash

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU