7 Tokoh Bleach yang Kuat Tanpa Reiatsu Besar!

Mereka unggul dalam kecerdasan dan skill tempur

Urahara dan Mayuri - Bleach: Thousand-Year Blood War

Selain Reiatsu, kekuatan setiap tokoh di Bleach juga ditentukan dari kecerdasan dan skill tempur mereka. Oleh karena itu, ada beberapa tokoh yang dianggap berbahaya meskipun Reiatsu mereka sendiri bisa dikatakan rata-rata seorang kapten divisi.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya!

Baca Juga: 10 Tokoh Bleach yang Memiliki Reiatsu yang Sangat Besar!

1. Kisuke Urahara

Urahara Kisuke Bleach tybwDok. Studio Pierrot

Sebagai ilmuwan, Urahara terkenal di Soul Society sebagai seorang penemu tanpa tanding. Kemampuannya menciptakan sesuatu bahkan bisa dikatakan melampaui ilmuwan lain seperti Mayuri.

Bukan hanya itu saja, Urahara terkenal karena kemampuannya dalam merancang taktik dan strategi dalam menghadapi musuh. Ia bisa dengan mudah membuat musuh masuk dalam perangkap yang dibuatnya tanpa sadar.

Tak heran jika Yhwach memasukkan Urahara dalam daftar potensi perang dalam aspek variabel yang tak diketahui.

2. Yoruichi Shihōin

Yoruichi Shihoin Bleach tybwDok. Studio Pierrot

Sama seperti Urahara, Yoruichi punya satu dua hal yang membuatnya ditakuti meski Reiatsu miliknya bisa dibilang rata-rata standar kapten.

Salah satunya adalah kecepatannya yang jauh di atas rata-rata. Ia dengan mudahnya mampu mengalahkan Byakuya dan Sui-Feng dalam adu Shunpo. Tak heran jika Yoruichi saja sampai dijuluki Dewi Kilat.

Ia juga ahli dalam bela diri Hakuda dan diketahui pernah mempercundangi Yammy yang notabene adalah seorang Arrancar Espada. Ulquiorra saja sampai mengakui bahwa teknik Hakuda Yoruichi benar-benar berbahaya.

Tak sampai di situ, Yoruichi berhasil menciptakan teknik Shunko, gabungan Hakuda dan Kido yang membuatnya diselimuti aura petir.

3. Mayuri Kurotsuchi

Mayuri dikontak Urahara - Bleach: Thousand-Years Blood WarMayuri dikontak Urahara ( Dok. Pierrot / Bleach: Thousand-Years Blood War )

Jika Urahara bisa dibilang tipe inventor, maka Mayuri bisa dikatakan sebagai tipe modifikator.

Mayuri kerap melakukan eksperimen pada tubuhnya sendiri sehingga memiliki karakteristik yang unik dan adaptif pada setiap pertempuran. Dalam duel melawan Szayelaporro dan Pernida, Shinigami satu ini berhasil selamat berkat modifikasi biologis pada tubuhnya.

Ia juga berhasil membuat sejumlah teknologi seperti laboratorium tanpa bayangan untuk menangani kemampuan bayangan para Quincy, obat-obatan khusus yang punya efek seperti mengendalikan zombie milik GIselle, racun yang penawarnya hanya bisa dibuat Mayuri, dan pasukan khusus Arrancar.

Namun yang membuatnya sangat berbahaya adalah sifat Mayuri yang tanpa ragu mengorbankan seseorang seperti saat ia menjalankan operasi rahasia untuk menghabisi penduduk Rokungai untuk menjaga keseimbangan roh dan menumbalkan Nemu saat melawan Pernida.

4. Gin Ichimaru

Gin Ichimaru Bleach 2Dok. Studio Pierrot

Meski tingkat Reiatsu Gin tak sehebat Aizen, ada beberapa hal yang membuatnya sempat ditakuti pihak Soul Society kala itu.

Gin terkenal karena kemampuan Zanpakutonya yang mematikan. Mode Shikainya mampu mencincang musuhnya dalam berbagai jarak. Bankai-nya juga tak kalah mengerikan karena mampu melebur targetnya dengan racunnya.

Namun yang paling hebat dari Gin adalah kemampuan aktingnya. Ia berhasil mengelabui Aizen selama bertahun-tahun dan baru ketahuan saat mencoba membunuh mantan bosnya tersebut.

Kita tak bisa membayangkan apa yang terjadi pada Ichigo dan Soul Society jika Gin benar-benar setia pada Aizen.

5. Byakuya Kuchiki

Byakuya dengan Shikai Senbonzakura - Bleach: Thousand-Year Blood WarByakuya dengan Shikai Senbonzakura ( Dok. Pierrot / Bleach: Thousand-Year Blood War )

Sebagai seorang kapten, Byakuya memiliki kekuatan dan kecakapan khusus yang membuatnya diakui Soul Society. Bukan hanya itu saja, ia juga dikenal karena ketat terhadap aturan.

Meskipun demikian, tingkat Reiatsu miliknya bisa dibilang masih standar kapten divisi. Menurut Ganju, level Byakuya bisa dibilang setara dengan Reiatsu milik Zaraki yang dalam kondisi tersegel.

Alasan kenapa Byakuya sangat kuat karena ia memiliki Zanpakuto yang tergolong mematikan, Senbonzakura. Pedang satu ini bisa dikatakan sangat fleksibel dalam serangan dan pertahanan.

Semenjak pelatihannya di istana Soul King, level kontrol Byakuya naik secara drastis sehingga level Shikai milik pedangnya saja sampai dikira merupakan level Bankai.

Byakuya juga handal dalam pemakaian teknik Kido yang berguna dalam berbagai situasi seperti mengikat musuh atau berlindung dari serangan lawan.

6. Rukia Kuchiki

Rukia menunjukkan kemampuan manipulasi suhu dinginnya - Bleach: Thousand-Year Blood WarRukia menunjukkan kemampuan manipulasi suhu dinginnya ( Dok. Pierrot / Bleach: Thousand-Year Blood War )

Pada awalnya, Rukia lebih dikenal karena wawasannya soal dunia spiritual ketimbang kekuatannya sebagai Shinigami.

Namun sejak pelatihannya di istana Soul King, kekuatan Rukia naik berkali-kali lipat hingga ia berhasil mengalahkan As Nodt yang dulu hampir membuat Byakuya tewas.

Dengan Sode no Shirayuki, Rukia mampu mengontrol suhu tubuhnya hingga berada di bawah titik nol derajat untuk melawan balik pengaruh The Fear milik As Nodt dan membekukan musuh dengan tebasannya.

Bankainya, Hakka no Togame juga sangat mematikan karena mampu membekukan musuh hingga ke tingkat sel tubuh dalam satu kali serangan.

Sayangnya, mobilitas Rukia menjadi sangat terbatas saat berada dalam mode tersebut. Sekali salah gerak saja, tubuhnya bisa-bisa ikut hancur.

Oleh karena itu, Byakuya sampai mengatakan Bankai milik Rukia sangat hebat namun merepotkan dari segi penggunaan.

7. Renji Abarai

Abarai renji bleach tybwDok. Studio Pierrot

Pada awalnya, Renji bisa dibilang merupakan petarung yang levelnya di bawah para kapten meski telah menguasai Bankai.

Alasannya sederhana, Renji selama ini cuma setengah diakui oleh pedangnya sendiri sehingga kekuatannya masih jauh dari level tertingginya. Potensinya baru meningkat secara drastis berkat pelatihan dari Ichibe.

Usai menguasai kekuatan sejati Zabimaru, barulah level Renji naik hingga setara dengan para kapten. Ia mampu mengalahkan Mask De Masculine yang telah membantai Kensei dan Rose tanpa bersusah payah.

Itulah daftar tokoh Bleach yang kuat namun tingkat Reiatsunya masih standar.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Seperti Apa Cara Kerja Bankai Hirako Shinji Bleach? Ini Penjelasannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU