6 Fakta Kuchiki Byakuya Bleach, Bangsawan yang Menyayangi Adiknya

Berkat Ichigo, Byakuya bisa memenuhi janji pada istrinya

6 Fakta Kuchiki Byakuya Bleach, Bangsawan yang Menyayangi Adiknya

Byakuya merupakan karakter yang berhasil mencuri perhatian dalam debutnya. Ia diperlihatkan mampu mengalahkan Ichigo dengan mudah dan menjemput paksa Rukia atas tuduhan pelanggaran aturan shinigami di dunia manusia.

Namun di balik tindakan kejamnya, tersimpan banyak sisi tak terduga dari bangsawan satu ini. Seperti apa fakta menariknya?

Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: 11 Fakta Rukia Kuchiki, Salah Satu Tokoh Bleach Paling Disorot

1. Sempat menjadi murid Yoruichi Shihōin

6 Fakta Kuchiki Byakuya Bleach, Bangsawan yang Menyayangi AdiknyaDok. Studio Pierrot

Salah satu alasan mengapa Byakuya digadang-gadang menjadi shinigami tercepat adalah ia dulunya merupakan murid Yoruichi Shihōin.

Byakuya dan Yoruichi sempat akrab karena wanita tersebut sering bermain ke kediaman Kuchiki. Dari situlah ia belajar beberapa tingkatan teknik Shunpo seperti Senka dan Utsusemi.

Berkat itulah, ia bisa mengalahkan beberapa petarung kuat seperti Zommari Rureaux yang konon bisa mengontrol objek apapun yang terkena tanda miliknya.

Meskipun Byakuya populer di Gotei 13 sebagai petarung tercepat, ia malah belum bisa mengalahkan Yoruichi sampai sekarang.

2. Orang pertama yang menerima rakyat jelata sebagai bagian dari keluarganya

6 Fakta Kuchiki Byakuya Bleach, Bangsawan yang Menyayangi AdiknyaDok. Studio Pierrot

Meskipun berasal dari salah satu klan Bangsawan Agung, Byakuya seringkali bertindak di luar aturan ningratnya.

Salah satunya adalah menikahi Hisana yang merupakan rakyat jelata. Tampaknya wanita yang diketahui berasal Rukongai ini tampaknya mampu memikat hati Byakuya sehingga berhasil menjadi istrinya.

Sayangnya, rumah tangga keduanya tak berlangsung lama. Lima tahun setelah pernikahan, Hisana mulai jatuh sakit. Di saat-saat terakhirnya lah, ia sempat berwasiat pada Byakuya untuk mencari Rukia yang saat itu pernah ditelantarkannya.

3. Mengadopsi Rukia demi memenuhi janjinya pada Hisana

6 Fakta Kuchiki Byakuya Bleach, Bangsawan yang Menyayangi AdiknyaDok. Studio Pierrot

Pasca meninggalnya Hisana, Byakuya pun langsung melaksanakan wasiat mendiang istrinya untuk mencari Rukia.

Permintaan Hisana pun terpenuhi ketika Byakuya berhasil menemukan adik iparnya tersebut selama penerimaan siswa di Akademi Shin'ō. Di saat itu jugalah, Rukia langsung diadopsi ke dalam keluarga Kuchiki.

Sayangnya, karena wasiat Hisana jugalah, Byakuya tak pernah memberitahu bahwa sesungguhnya gadis itu adalah adik kandung istrinya. Kebenaran itu baru terungkap setelah berakhirnya insiden lolosnya Aizen ke Hueco Mundo.

Untungnya, semua kejadian itu membuat hubungan kakak beradik itu semakin erat.

4. Lemah dalam pertarungan jarak dekat

6 Fakta Kuchiki Byakuya Bleach, Bangsawan yang Menyayangi AdiknyaDok. Studio Pierrot

Bankainya, Senbonzakura Kageyoshi memang sangat berbahaya. Selain daya serangnya yang sangat destruktif, teknik ini sangat fleksibel dalam berbagai jarak.

Byakuya juga mampu menggerakan ratusan ribu bilah pedangnya yang berbentuk kelopak sakura secara penuh. Tak heran jika bankai satu ini seolah menjadi pedang yang mematikan sekaligus perisai yang tak tertembus.

Namun, ada satu kelemahan yang berhasil terekspos oleh Ichigo selama pertarungan di acara eksekusi Rukia. Byakuya ternyata sangat lemah jika menghadapi musuh yang berhasil masuk ke dalam batas aman area Senbonzakura Kageyoshi.

Batas aman itu adalah area khusus di mana pedang Senbonzakura tidak masuk agar tak melukai Byakuya. Hal ini dijelaskan sendiri oleh Tsukishima selama pertarungannya dengan kapten divisi ke-6 tersebut.

5. Hampir mati oleh Quincy Äs Nödt

6 Fakta Kuchiki Byakuya Bleach, Bangsawan yang Menyayangi AdiknyaDok. Shueisha Inc

Sebagai salah satu kapten divisi terkuat, Byakuya diperlihatkan jarang terluka parah dalam setiap pertarungan.

Namun ada suatu kejadian di mana ia hampir mati oleh musuhnya. Pada saat Wandenreich sedang menginvasi Soul Society, Byakuya sempah berhadapan dengan Quincy yang mampu memanipulasi ketakutan, Äs Nödt.

Karena keterlambatan informasi, bankai Senbonzakura sempat dicuri oleh Quincy tersebut. Alhasil, Byakuya pun babak belur hingga harus dirawat oleh para Royal Guard.

Dendam Byakuya pun berhasil terbalaskan setelah Rukia sukses membekukan Äs Nödt dengan bankai barunya, Hakka no Togame.

6. Menjadi kakak ipar Abarai Renji

6 Fakta Kuchiki Byakuya Bleach, Bangsawan yang Menyayangi AdiknyaDok. Studio Pierrot

Dalam novel Bleach: WE DO knot ALWAYS LOVE YOU diceritakan bahwa kalau Byakuya masih memilih menduda. Ia malah memilih menikahkan Rukia dengan Renji, wakil kaptennya.

Byakuya jugalah yang membayar penuh semua keperluan dan juga pesta pernikahan bawahan dan adiknya tersebut. Selain itu, pria itu turut mengatur dekorasi restoran untuk pengumuman pernikahan adiknya tersebut.

Ia jugalah yang menjadi perwakilan klan Kuchiki untuk memberikan restu atas pernikahan Renji dan Rukia. Dengan demikian, ketiganya pun resmi menjadi kerabat dekat.

Itulah fakta-fakta menarik tentang Kuchiki Byakuya, shinigami bangsawan yang sangat menyayangi adiknya.

Jika ada pendapat, jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Inilah 6 Fakta Menarik Abarai Renji, Suami Rukia dari Bleach

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU