Lagi Viral, Ini 5 Momen EX-ARM Episode 1 yang Visualnya Aneh 

Sepanjang episodenya visualnya tidak konsisten!

Lagi Viral, Ini 5 Momen EX-ARM Episode 1 yang Visualnya Aneh 

Ada anime berformat tiga dimensi yang dieksekusi dengan baik, dan ada pula yang eksekusinya aneh seperti episode anime yang satu ini. Ini dia momen visual EX-ARM Episode 1 yang terlihat aneh!

1. Aneh dari pertama!

Saat anime ini dimulai, penampilan sang tokoh utama, Natsume Akira langsung mencolok karena ia satu-satunya yang terlihat sebagai karakter tiga dimensi mulus di dunia yang justru lebih memperlihatkan visual yang lebih tegas seperti anime konvensional pada umumnya.

Intinya, yang kanan itu terlihat seperti karakter 3D sementara yang kiri gambar terlihat seperti orang yang digambar dengan 2D seperti anime awam. 

Awalnya saya kira ini hanya keganjilan sesaat. 

2. Ternyata konsisten anehnya!

Ternyata, sepanjang durasi pertengahan awal anime tersebut, model Akira pun belum kunjung berubah bahkan di waktu ia terkena kecelakaan. Dalam hal ini, kita bisa dibingungkan dengan pilihan visual seperti apa yang ingin disampaikan oleh EX-ARM sepanjang musim penayangannya ini!

3. Akhirnya tiga dimensi! Tapi...

Sampai di pertengahan, pilihan visualnya akhirnya jelas menggunakan model tiga dimensi yang mulus, seperti yang digunakan Akira seketika kisah tersebut maju ke masa depan. Namun, koreografi pertarungannya yang terlihat kaku, misalnya dengan serangan lutut yang terlalu lurus secara tidak alami di salah satu adegannya, malah mengganggu alur pertarungannya!

Baca Juga: Penjualan Tiga Volume Manga Kimetsu No Yaiba Capai 5 Juta Kopi!

4. Masalahnya tidak hanya di koreografi!

Penataan adegan di dalam anime ini juga berkesan aneh, dengan potongan yang serba berlangsung tiba-tiba di adegan aksinya, tanpa memberi kesempatan alur adegan yang lebih mulus seperti pada ketika Alma berlari, berhenti, lalu melompati dinding untuk menyerang kembali!

5. Efek spesial yang janggal!

Selain pada komposisi adegannya yang terasa amatir, ternyata hal itu juga menggerogoti efek visualnya. Di gambar ketiga, kamu bisa melihat efek api yang tidak begitu berpadu dengan layar, tangan tersangkut di tengah air dan pada gambar di atas, momen flashback tersebut hanya menggunakan model yang warna paletnya menjadi negatif tanpa sentuhan yang membuatnya mengambil pendekatan visual a la anime konvensional!

Apa pendapatmu terhadap kejanggalan animasi EX-ARM episode 1? Sampaikan opinimu terhadap momen-momen yang aneh di dalam anime tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Iklan 7-Eleven Jepang yang Baru Menggunakan Format Anime, Lho!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU