Jadwal Anime Violet Evergarden The Movie Ditunda Akibat Gawat COVID-19

Hal ini adalah kali kedua anime tersebut ditunda.

Jadwal Anime Violet Evergarden The Movie Ditunda Akibat Gawat COVID-19

Akibat kekhawatiran akan wabah COVID-19, anime Violet Evergarden the Movie kembali ditunda untuk kedua kalinya. Saat ini belum ada kabar akan tanggal tayang selanjutnya dari judul tersebut.

1. Kedua kalinya ditunda setelah tragedi studio Kyoto Animation

Dari situs resminya, proyek anime ini mengumumkan bahwa penayangannya akan kembali ditunda untuk kedua kalinya akibat kekhawatiran akan persebaran virus COVID-19 yang sedang mewabah di Jepang.

Sebelumnya, film ini akan tayang di bulan Januari sebelum akhirnya pindah ke tanggal 24 April. Sebab dari tertundanya jadwal tayang anime tersebut adalah akibat tragedi kebakaran 18 Juli 2019 di studio 1 Kyoto Animation yang menghambat produksi proyeknya.

2. Riwayat karya Violet Evergarden

Anime ini diangkat dari sebuah Light Novel karya Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase dengan volume pertamanya rilis di bulan Desember tahun 2015. Sebelumnya, cerita tersebut memenangkan penghargaan Kyoto Animation dalam kategori Novel di tahun 2014 sebagai karya novel yang pertama kali memenangkan hadiah utama penghargaan tersebut.

Serial anime tentang juru ketik mantan serdadu yang berkeliling dunia menunaikan tugasnya ini telah tayang di Netflix sebanyak 14 episode pada tanggal 11 Januari 2018. Versi layar lebar pertamanya, Eternity and the Auto Memory Doll tayang lebih dulu di bulan September 2019.

Baca Juga: Pakai Zoom dan Robot, Universitas Jepang Ini Adakan Wisuda Remote!

3. Ditunda dalam waktu yang tidak ditentukan

Jadwal Anime Violet Evergarden The Movie Ditunda Akibat Gawat COVID-19violet-evergarden.jp

Dalam penundaan keduanya ini, belum ada pengumuman lebih lanjut tentang tanggal rilis selanjutnya dari film ini untuk hadir ke bioskop-bioskop di Jepang sekalipun. Di tengah kondisi ini juga, kondisi pendapatan box office di Jepang sedang menurun hingga 90 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Anime yang belakangan tayang di layar lebar terlepas dari kondisi pandemi tersebut adalah adaptasi layar lebar Psycho Pass 3, yang tayang dari tanggal 27 Maret selama 2 minggu hanya di 35 teater di seantero Jepang.

Apa pendapatmu tentang ditundanya anime Violet Evergarden the Movie untuk kedua kalinya di Jepang ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Ini Dia 10 Karakter Anime yang Berubah Jadi Monster yang Mereka Benci!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU