Jadi Baper, Ini 10 Anime Drama yang Bikin Sedih!

Jangan lupa bawa tisu!

Jadi Baper, Ini 10 Anime Drama yang Bikin Sedih!

Kalau kamu mau jadi baper, tentunya kita tidak kekurangan akan anime penguras emosi dan air mata yang asik buat dijadiin bahan tontonan. Nah, ini dia kumpulan anime drama yang wajib masuk daftar tontonanmu!

1. Grave of the Fireflies

Anime yang menggemparkan dari Studio Ghibli ini mengisahkan tentang sepasang anak yang terkena dampak kekalahan Jepang dari Amerika.

Ibu mereka meninggal dan ayah mereka tidak ketahuan nasibnya. Mereka sempat tinggal bersama bibi mereka, namun ketika mereka meninggalkan rumah sang bibi, mereka justru merasakan tragedi. 

Sebagai akibatnya, kita jadi berkesempatan menonton salah satu adegan paling menyakitkan di sepanjang sejarah anime drama!

2. From the New World

Anime tragedi yang satu ini juga cocok kamu tonton maraton sampai capek hati. Kisahnya sendiri bukan tentang satu orang semata, namun tragedi yang menimpa sekelompok remaja dengan kekuatan esper dan rahasia kelam di balik sebuah desa yang memiliki legenda tentang monster kucing yang menculik anak-anak!

3. AIR

Anime yang diangkat dari sebuah novel visual ini bercerita tentang pertemuan seorang pengembara dengan sedikit kekuatan magis dan seorang gadis yang tinggal di kota tempatnya menetap sementara. Sejarah panjang di balik kehidupan gadis itupun menjadi sumber kisah paling dramatis yang disajikan didalam anime ini!

4. Now and Then, Here and There

Ketika Shu melindungi seorang gadis saat ia pulang dari latihan kendonya ia terlempar ke dunia lain. Bedanya, ia tidak menjadi seorang lelaki super kuat, namun ia justru dilempar ke dalam sebuah planet yang diwarnai dengan perang saudara dan perbudakan, dan keberadaan Shu tidak mengubah satu pun hal di dalamnya.

5. What Do You Do at the End of the World? Are You Busy? Will You Save Us?

Anime fantasi ini bercerita tentang Willem Kmetsch, salah satu manusia terakhir yang hidup di dunia dan merupakan penjaga dari senjata-senjata ajaib pemusnah monster. Namun ia juga menyadari bahwa tidak hanya senjatanya saja yang akan musnah, namun juga anak-anak asuhnya yang menjadi pengguna senjata tersebut.

Baca Juga: Bakal Jadi Anime, Manga Jujutsu Kaisen Diharap Tembus Terbit 10 Juta!

6. Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora

Anime yang disingkat Hantsuki dan juga mendapatkan adaptasi live action tahun 2010 ini berkisah tentang sepasang remaja yang menderita penyakit yang membuat mereka dikurung di sebuah rumah sakit, dan bagaiman mereka menjalin hubungan yang sangat dekat di ambang tragedi tersebut.

7. Fate/Stay Night: Heaven's Feel

Di antara kisah FateHeaven's Feel merupakan kisah paling tragis di seri tersebut dengan menggambarkan skenario kisah romantis antara Emiya Shirou dan Matou Sakura, dua remaja yang terjerat di tengah-tengah pertumpahan darah antar penyihir yang disebut Holy Grail War.

8. Anohana: The Flower We Saw That Day

Kisah tentang kehilangan ini bercerita tentang trauma Jinta Yadomi, yang kehilangan sahabatnya Honma Meiko di masa kecilnya. Para teman masa kecilnya yang lain di dalam lingkar pertemanan gadis yang disebut Menma itu pun juga memiliki trauma yang menghantui mereka dalam wujudnya masing-masing.

9. A Silent Voice

Anime ini berkisah tentang kehidupan masa SMA Shoya Ishida, yang bertemu kembali dengan seorang gadis bisu yang menjadi korban rundungannya di masa SD. Sebisa mungkin, ia mencoba mencari cara untuk membayar dosa-dosanya itu di tengah sendirinya menjadi korban bullying.

10. 5 Centimeters Per Second

Kisah tiga babak ini bercerita tentang pengalaman seorang Tohno Takaaki, yang melalui hidupnya dengan perasaan yang belum kunjung tuntas terhadap Shinohara Akari, perempuan dambaanya yang terputus karena jarak dan waktu.

Ada lagi rekomendasi anime drama versi kamu? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Resmi, Serial Anime Legendaris Detektif Conan Akan Hadir di NET!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU