6 Fakta Enishi Yukishiro, Musuh Kenshin yang Paling Baper!

Villain yang paling dekat dengan masa lalu Battousai!

6 Fakta Enishi Yukishiro, Musuh Kenshin yang Paling Baper!

Enishi Yukishiro adalah salah satu lawan terkuat yang pernah dihadapi oleh Kenshin Himura, dan sebentar lagi ia akan muncul di film versi live action! Ini dia fakta karakter tersebut yang wajib kamu tahu!

1. Rambutnya putih karena trauma

Rambut putih tersebut bukan dicat dengan pewarna apapun, karena sebenarnya ia dahulu memiliki warna rambut normal. Namun, trauma mengerikan di masa lalu membuat rambutnya memutih akibat stres hingga ia kembali bertemu lagi dengan Kenshin!

Di manga, saat Enishi pertama ketemu Kenshin, rambutnya memang masih hitam. 

2. Kalau gak dendam, Enishi mati!

6 Fakta Enishi Yukishiro, Musuh Kenshin yang Paling Baper!kenshin.fandom.com

Setelah kejadian mengerikan di masa lalu tersebut, Enishi sempat hidup sebatang kara di Shanghai, dan hampir mati kelaparan kalau bukan karena dendamnya yang membara terhadap Kenshin!

Pria ini memang sempat dimotori sepenuhnya oleh dendam. Sejak sebelum tragedi yang menimpa kakaknya pun ia tidak terlihat normal, namun setelah itu kepribadiannya semakin menakutkan. 

3. Halu banget!

6 Fakta Enishi Yukishiro, Musuh Kenshin yang Paling Baper!kenshin.fandom.com

Enishi selalu dibayang-bayangi ilusi kakaknya, Tomoe yang tampak tersenyum. Setiap wanita muda yang ditemuinya pun selalu mengangkat bayangan Tomoe dalam pikirannya, sehingga membunuh Kaoru pun ia tidak berani!

Baca Juga: Ini 10 Klise Opening Anime yang Sering Kamu Temukan Kalau Lagi Nonton!

4. Membunuh orang tuanya sendiri!

6 Fakta Enishi Yukishiro, Musuh Kenshin yang Paling Baper!kenshin.fandom.com

Sebenarnya di Shanghai ia sempat dipungut oleh keluarga pedagang Jepang yang kaya raya. Namun akibat dendam yang merusak mentalnya, ia membunuh keluarga tersebut karena hidup mereka ia rasa terlalu 'bahagia'!

5. Dihantui kematian kakaknya!

6 Fakta Enishi Yukishiro, Musuh Kenshin yang Paling Baper!suwalls.com

Menjawab pertanyaan tentang trauma dan halusinasi kakaknya di atas, Enishi kehilangan Tomoe akibat sabetan pedang Kenshin. Namun, Enishi bukanlah satu-satunya orang yang dihantui kematian tersebut karena sang kakak merupakan kekasih Kenshin yang pertama!

6. Villain utama yang belum canon di anime!

6 Fakta Enishi Yukishiro, Musuh Kenshin yang Paling Baper!worthpoint.com

Meskipun ia salah satu villain paling berpengaruh dalam hidup Kenshin, versi serial animenya berakhir tanpa menyentuh arc tokoh yang satu ini! Malah, dalam OVA Reflection yang tidak kanon, Enishi digambarkan jauh lebih tidak signifikan dibanding aslinya!

Apa pendapatmu tentang Enishi Yukishiro sendiri? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Begini Penampilan Karakter Enishi Yukishiro di Rurouni Kenshin Movie! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU