Astaga! Bahkan Di Era Boruto, 5 Karakter Naruto Ini Masih Mengecewakan!

Hmmm, kisah mereka seharusnya bisa diceritakan dengan lebih baik nih!

Astaga! Bahkan Di Era Boruto, 5 Karakter Naruto Ini Masih Mengecewakan!

Serial Naruto jelas hanya berfokus pada Perang Dunia Shinobi Keempat. Ketika potensial akan konflik skala global baru muncul di dalam Boruto, tentu saja hal tersebut terjadi setelah karakter yang diimpor dari kisah sepak terjang Sang Hokage Ketujuh.

Astaga! Bahkan Di Era Boruto, 5 Karakter Naruto Ini Masih Mengecewakan!

Shinobi penganut kepercayaan Jashin yang menempati posisi kelima ini adalah buronan peringkat tertinggi di antara Shinobi lainnya, anggota Akatsuki yang digadang-gadangkan sebagai yang paling berbahaya bersama Kakuzu dengan gelar Zombi Bersaudara, tahu-tahu hanya untuk jatuh dalam perangkap seorang Jonin jenius muda yang membalaskan dendam kematian gurunya dan dikubur hidup-hidup.

Dengan akhir yang memalukan dan petualangan yang tidak lebih dari sekadar tangkap ini dan tangkap itu, potensi Hidan sungguh amat sangat disayangkan hanya untuk menjadi setingkat dengan Mizuki.

Astaga! Bahkan Di Era Boruto, 5 Karakter Naruto Ini Masih Mengecewakan!

Shinobi idaman yang satu ini nyaris tidak perlu diceritakan di sini lagi tentang bagaimana ia tumbuh dari seorang Copy Ninja paling ditakuti pada masanya, hingga menjadi Hokage paling kurang kerjaan di antara seluruh Hokage yang pernah hidup.

Sepak terjangnya sebagai seorang Hokage bahkan seolah tidak begitu menarik akibat cuma sedikit saja tindakannya yang berpengaruh di dalam perkembangan Konohagakure.

Hanya ketika ia turun dari posisi Hokage di kisah Boruto baru Kakashi terlihat keren kembali. Serius, sebagai Shinobi yang barangkali hanya mengenyam pendidikan Genin, Naruto sebagai Hokage ketujuh memiliki pencapaian jauh lebih banyak dari sosok yang katanya ditakuti di Perang Dunia Shinobi Ketiga ini.

Kakashi memimpin di dalam lingkungan desa Konohagakure yang relatif paling damai saja seharusnya menjadi kesempatan banyak untuk mendalami karakter tersebut di dalam kesehariannya. Tapi sayang, pada akhirnya sang Kakashi Hatake menjadi anggota tim 7 paling tidak relevan di dalam kelompok tersebut, bahkan ketika dibandingkan sang sahabat yang menjadi musuh paling berbahaya di dunia di dalam kisah Naruto, Obito Uchiha.


Penasaran dengan tiga Shinobi mengecewakan lainnya? Simak saja di halaman sebelah!

Astaga! Bahkan Di Era Boruto, 5 Karakter Naruto Ini Masih Mengecewakan!

Shino adalah ninja paling mengecewakan di Naruto, tapi dengan alasan yang berbeda dibandingkan tokoh-tokoh lain di daftar ini.

Di awal debutnya Shino diperkenalkan memiliki kekuatan yang sangat keren dan berpotensi memiliki momen-momen paling seru, apalagi dengan serangga-serangga chakra dalam tubuhnya tidak kalah hebatnya dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain.

Akan tetapi sayangnya kekuatan Shino kurang diapresiasi sebegitu parahnya dengan kurangnya jam terbang yang dimiliki oleh Shinobi hebat tersebut. Setidaknya ia mendapat lebih banyak jatah muncul di dalam Boruto.

Astaga! Bahkan Di Era Boruto, 5 Karakter Naruto Ini Masih Mengecewakan!

Sosok legendaris yang hanya legenda di nama, tapi justru memiliki kejatuhan terkonyol di sepanjang legenda Uzumaki Naruto. Dikatakan bahwa tubuh Hanzo yang kebal berbagai macam racun ditakuti di seantero negeri Shinobi, dan ia jugalah yang memberi gelar Sannin kepada ketiga murid Sarutobi Hiruzen, yang tentunya menunjukan seberapa relevan reputasi sang Hanzo di mata desa-desa lainnya.

Sayang, Hanzo hanya akan dikenang sebagai tokoh tua renta  yang mati percuma oleh serangan Pain.

Astaga! Bahkan Di Era Boruto, 5 Karakter Naruto Ini Masih Mengecewakan!

Makhluk yang muncul tiba-tiba ini tentu saja mengecewakan konklusi Naruto dengan kemunculannya yang serba tiba-tiba.

Selama bertahun-tahun di dunia Shinobi Madara Uchiha sudah memastikan keberadaannya sebagai ancaman terhebat yang pernah ditemui oleh Konohagakure, dan tahu-tahu Kaguya muncul begitu saja dari dunia antah berantah yang disebut dengan "masa lalu" sehingga akhir kisah Naruto yang semula terlihat begitu alami seolah memiliki tambahan yang dipaksakan demi pertempuran melawan musuh yang hebat nan kuat nan di luar sana. Sungguh, arc kisah Kaguya adalah arc paling mengecewakan dan tidak penting  sepanjang serial Naruto.


Dengan adanya tokoh-tokoh yang mengecewakan ini tentu saja tidak berarti kekuatan mereka tidak diakui. Tapi sayang memang, karakterisasi dan jam tayang mereka yang kurang dikembangkan lebih jauh membuat kelima orang ini berakhir menjadi karakter yang membosankan baik sebelum maupun sesudah Naruto naik menjadi Hokage.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest