Bikin Podcast Bersama Teman! Anchor Kenalkan Record With Friends 2.0

Buat podcast bersama 4 teman di mana saja dengan smartphone

Bikin Podcast Bersama Teman! Anchor Kenalkan Record With Friends 2.0

Saat ini tren podcast sedang ramai dimana orang berbagi cerita dan informasi lewat media audio. YouTube versi audio; podcast bisa didengarkan lewat beberapa aplikasi populer seperti Spotify atau Anchor.

Salah satu hal menyenangkan dalam merekam podcast adalah melakukannya bersama teman. Untuk itu, Anchor baru-baru ini mengenalkan fitur Record With Friends 2.0 sehingga merekam podcast ramai-ramai bisa dilakukan di mana saja!

1. Berbagi cerita bersama teman

Record With Friends 2.0 merupakan fitur beta yang sedang dikembangkan oleh Anchor. Dengan fitur ini, kamu dan 4 teman lainnya bisa rekaman podcast bersama-sama.

Yang lebih keren lagi, Record With Friends 2.0 bisa digunakan di berbagai device, baik itu smartphone maupun PC. Teman yang kamu ajak pun bisa bergabung tanpa memiliki akun Anchor. Mantap, kan?

Baca Juga: IMS 2020: 5 Fakta Menarik Mizter Popo, Podcaster Do You See What I See

2. Bisa dipakai tanpa akun Anchor

Bikin Podcast Bersama Teman! Anchor Kenalkan Record With Friends 2.0medium.com

Untuk menggunakan Record With Friends 2.0, pertama buka aplikasi Anchor di smartphone dan mulai merekam. Sebelum mulai, pilih tombol Invite Friends. Kamu bisa memilih untuk mengundang teman kamu lewat aplikasi Anchor, media sosial, messenger, atau undang manual dengan mengkopi link undangan.

Mereka yang mengklik link undangan kemudian harus mengisi nama sebagai bentuk identifikasi saat sedang berbicara. Seperti disebutkan sebelumnya, mereka yang diundang tidak harus memiliki akun Anchor untuk ikut merekam podcast.

3. Gratis tanpa berbayar

Bikin Podcast Bersama Teman! Anchor Kenalkan Record With Friends 2.0medium.com/anchor

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merekam podcast dengan Anchor. Pertama pastikan koneksi ponsel kamu cukup stabil untuk meminimalisir gangguan. Siapkan alternatif koneksi selular atau wifi jika salah satunya lemah.

Terakhir, Record With Friends 2.0 bisa digunakan gratis di seluruh dunia! Keren, kan? Apakah kamu sudah punya ide untuk merekam podcast bersama teman?

Baca Juga: Hiatus 8-9 Bulan, YouTuber Ericko Lim Unggah Video Minta Maaf!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU