Dibantu Kecerdasan Buatan, Manga Osamu Tezuka Terbaru Rilis!

Teknologi komik masa depan?

Dibantu Kecerdasan Buatan, Manga Osamu Tezuka Terbaru Rilis!

Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (A.I.) sudah merambah dunia perkomikan dengan manga dari mendiang Osamu Tezuka ini! Bagaimana bisa? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Belajar dari Osamu Tezuka, pencipta Astro Boy!

Dibantu Kecerdasan Buatan, Manga Osamu Tezuka Terbaru Rilis!animatografi.com

Majalah Morning dari Jepang akan segera menerbitkan manga baru berjudul Paidon, sebuah manga yang diciptakan dengan bantuan A.I. atau Kecerdasan Buatan!

Kecerdasan Buatan ini bekerja dengan mempelajari gaya gambar mendiang Osamu Tezuka dari 65 karya beliau, termasuk Phoenix dan Black Jack. Kecerdasan Buatan ini kemudian mengerjakan gambarnya dengan pena robot.

Dilansir dari Japan Times, Kecerdasan Buatan ini juga yang mengerjakan konsep cerita dengan desain karakter yang orisinal sebelum kemudian ditambahkan detail seperti pakaian dan dialog oleh profesional.

2. Paidon, bagaimana ceritanya?

Dibantu Kecerdasan Buatan, Manga Osamu Tezuka Terbaru Rilis!japantimes.co.jp

Paidon mengisahkan ahli filsafat yang tak memiliki rumah tinggal. Bersama dengan robot burung bernama Apollo, karakter utama dari Paidon mencoba menyelesaikan berbagai kasus kriminal di Tokyo pada tahun 2030!

Saat ini penerbit Kodansha Ltd. mengatakan bahwa sekuel dari Paidon sedang dalam pengerjaan, artinya manga dari mendiang Osamu Tezuka akan terus bisa kita nikmati meski beliau sudah tiada!

Benar-benar revolusi di dunia perkomikan!

Baca Juga: Project Thouser: Kamen Rider Zero-One Spin-Off Diumumkan!

3. Siapa saja yang terlibat dalam proyek ini?

Proyek penciptaan manga dengan menggunakan Kecerdasan Buatan ini diluncurkan oleh Kioxia Holdings Corp., perusahaan yang bergerak di bidang memory chip untuk komputer.

Proyek ini diluncurkan sekitar bulan Juli tahun 2019 kemarin dengan bantuan Tezuka Productions Co. dan Satoshi Kurihara, profesor dari Keio University yang merupakan ahli di bidang A.I. dan komputer.

Tak hanya itu, ternyata Makoto Tezuka yang merupakan anak dari mendiang Osamu Tezuka juga dilibatkan dalam proyek ini!

Jadi bagaimana menurut kalian? Mungkinkah ini akan menjadi gebrakan baru di dunia perkomikan di Jepang? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [One Piece] Meski Bukan D, 6 Karakter Ini Mati Tersenyum!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU