NVIDIA GeForce RTX 30 Series: Termutakhir Untuk Gamer! 

The Cream of the crop untuk gamer di bumi!

NVIDIA GeForce RTX 30 Series: Termutakhir Untuk Gamer! 

NVIDIA sudah memperkenalkan seri terbaru dari kartu grafis andalan mereka yaitu RTX 30 Series pada awal September 2020 kemarin. Sebagai seri mutakhir dari RTX, tentu saja teknologi tercanggih menjadi standar pengoperasian kartu grafis terbaru ini.

Teknologi terbaru ini sudah dioptimasi untuk kenyamanan dan juga menyempurnakan sesi gaming kalian. Lantas apa saja kelebihan dari NVIDIA GeForce RTX 30 Series? Yuk kita simak pembahasannya!

1. NVIDIA Ampere Streaming Multiprocessors

NVIDIA GeForce RTX 30 Series: Termutakhir Untuk Gamer! 

Streaming Multiprocessors atau SM adalah inti dari kartu grafis NVIDIA, dan Ampere Streaming Multiprocessors adalah seri yang terbaru dan terbaik dari mereka. 

Dibandingkan dengan Turing-architecture di RTX 20 Series, Ampere akan menghasilkan FP32 dua kali lebih banyak untuk performa lebih maksimal.

Selain itu, Ampere juga menyediakan PCIe 4.0 dengan power supply 18-phase dan sistem pendingin baru. Dengan ini, RTX 30 Series akan menghasilkan performa yang lebih tangguh per watt-nya dan memberikan frame rate yang lebih tinggi.

Baca Juga: Resmi! Nvidia Kenalkan 3 GPU RTX 30 Series Terbaru

2. Ray Tracing Cores generasi kedua dan Tensor Cores generasi ketiga

Dengan Ray Tracing Cores, NVIDIA sudah menciptakan teknologi yang memungkinkan ray tracing bisa dilakukan saat bermain game secara real time. 

Dengan generasi kedua RT Cores di RTX 30 Series, NVIDIA berhasil menghasilkan performa ray tracing hingga 2x lebih tinggi dibandingkan era Turing.

Selain itu, Tensor Core, sebuah prosesor AI dari NVIDIA, generasi terbaru yang diperkuat dengan NVIDIA DLSS, akan meningkatkan frame rate bersamaan dengan menjaga kualitas tampilan tetap cerah.

3. GDDR6X - Kartu grafis tercepat di dunia

NVIDIA GeForce RTX 30 Series: Termutakhir Untuk Gamer! 

RTX 30 Series akan menjadi kartu grafis pertama yang menggunakan GDDR6X dari Micron menjadikan jajaran ini yang tercepat dibandingkan yang lainnya.

GDDR6X menggunakan teknologi pengiriman sinyal, PAM4, untuk menggandakan kecepatan data per jam sekali lagi sehingga menghadirkan kinerja memori grafis yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Fitur ini tentu berfungsi untuk memenuhi beban kerja yang paling haus data, seperti game, visualisasi profesional, dan pengambilan keputusan dari AI.

4. NVIDIA Reflex: Inovasi latency rendah dari NVIDIA

Input Lag tentu saja menjadi masalah untuk semua gamer dan tidak ada yang ingin mengalaminya dan membuat sesi gaming tidak nyaman.

Dengan peluncuran GPU GeForce RTX 30 Series, NVIDIA memperkenalkan NVIDIA Reflex, rangkaian revolusioner dari GPU, layar G-SYNC, dan teknologi perangkat lunak yang memungkinkan gamer mengukur dan mengoptimalkan latency dari sistem.

Latency yang rendah membuat PC-mu lebih responsif terhadap klik dari mouse, yang dapat membuat perbedaan antara menang dan kalah saat berada dalam kondisi yang membutuhkan reflek cepat.

Di tabel yang tersaji, kita bisa melihat performa GeForce RTX 30 Series saat menjalankan beberapa game terbaik di dunia saat ini.

Terlihat dengan jelas performa yang sangat tinggi saat menjalankan beberapa game yang cukup berat seperti Red Dead Redemption 2 dan juga Doom Eternal di setting maksimal

5. Ultra Performance Mode dari NVIDIA DLSS untuk 8K Gaming kalian!

8K merujuk kepada jumlah pixel yang diperlukan untuk menampilkan sebuah tampilan di layar. Grafis 8K akan menampilkan pixel 4 kali lebih banyak daripada 4K dan semakin banyak pixel yang ditampilkan maka akan membuat kartu grafis kalian bekerja lebih keras.

RTX 3090 membuat impian kalian untuk bermain di grafis 8K kenyatan dengan NVIDIA DLSS serta Ultra Performance mode-nya!

Itu dia kelebihan dari GeForce RTX 30 Series yang didesain untuk gamer!

Baca Juga: Death Stranding dengan DLSS 2.0 dari NVIDIA, Performa Batas Maksimal!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU