Cara Download Video YouTube ke HP Kamu via Browser Dalam 3 Langkah!

Gak perlu download aplikasi, lho!

Cara Download Video YouTube ke HP Kamu via Browser Dalam 3 Langkah!

Kamu barangkali membutuhkan satu dua klip video cepat untuk proyek esaimu, atau justru sebagai referensi konten video YouTube kamu sendiri. Nah, ini dia cara cepat download video YouTube ke HP kamu atau PC kamu melalui browser hanya dalam 3 langkah dan 1 langkah bonus kalau kamu sudah pengalaman!

1. Cari dulu video favoritmu!

Nah, kita pakai contoh video dari channel Ritore Translations di atas dulu sebelum kamu mencari video lainnya. Ketika kamu mengklik judul video tersebut, jelas kamu akan diteruskan ke dalam sebuah link situs YouTube, bukan? Kalau di ponsel melalui aplikasi YouTube, dalam pilihan share kamu bisa memilih opsi "Copy Link"!

Untuk versi browser, ketika kamu dialihkan ke dalam tab baru melalui tautan tersebut, kamu tinggal mengkopi tautan itu untuk digunakan ke situs unduh video terpercaya. Pastikan kamu tidak sedang menangkap layar atau mengkopi teks lain, ya!

2. Salin dan tempel ke situs terpercaya!

Cara Download Video YouTube ke HP Kamu via Browser Dalam 3 Langkah!y2mate.com

Setelah kamu menyalin tautan ke video tersebut, kamu bisa langsung meluncur ke salah satu situs unduh video YouTube terpercaya versimu. Di sini kita menggunakan contoh pengunduh video YouTube via browser y2mate.com

Di kotak"Cari atau paste link di sini...",  kamu tinggal menempel link yang telah kamu salin dari YouTube di dalam kotak tersebut dan memencet tombol start merah yang menanti di ujung kanan kotak sana!

Baca Juga: Ini 10 Meme Kocak FTV 'Game Online Adalah Istri Kedua Suamiku'!

3. Tinggal download sesuai kebutuhan!

Cara Download Video YouTube ke HP Kamu via Browser Dalam 3 Langkah!y2mate.com

Setelah proses singkat yang tergantung dengan koneksi internetmu, kamu akan dihadapkan dengan format unduhan yang bisa kamu pilih dari resolusi hingga format file antara video atau khusus audio semata!

Ketika kamu mengklik salah satu pilihan di antaranya, barulah video tersebut diproses lagi melalui konversi file untuk menjadi format dan resolusi yang kamu inginkan. Sehabis itu? Tinggal klik tombol download hijau gede yang tercipta setelah proses tersebut!

4. Cara alternatif yang lebih cepat!

Cara Download Video YouTube ke HP Kamu via Browser Dalam 3 Langkah!y2mate.com

Nah, kalau kamu sudah terbiasa mengunduh video melalui situs tersebut, y2mate juga menawarkan opsi yang lebih cepat daripada membuka situsnya secara terpisah setelah menyalin tautan!

Sebagai gantinya, di address bar browser kamu, kamu tinggal menambahkan tulisan pp dalam link yang kamu tuju sehingga menjadi youtubepp.com/(tontonanmu)dan kamu akan dibawa segera ke dalam halaman y2mate.com dan langsung memilih format video yang kamu butuhkan!

Ada lagi cara download video YouTube ke HP yang lebih praktis tanpa harus mengunduh aplikasi? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Henry Cavill Pos Video Rakit PC Gaming di Akun Instagram-nya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU