Bareng FFI, Samsung Buka Workshop Galaxy Movie Studio 2020 Pertama!

Kelas pertama workshop ini bareng Gina S. Noer lho!

Bareng FFI, Samsung Buka Workshop Galaxy Movie Studio 2020 Pertama!

Samsung berinisiatif untuk terus mendukung para sineas muda Indonesia untuk memanfaatkan fitur-fitur yang terbenam pada Galaxy Note20 Series secara maksimal dalam membuat film. Seperti apa? Seperti workshop Galaxy Movie Studio 2020 ini!

1. Seni berpikir panjang!

Bareng FFI, Samsung Buka Workshop Galaxy Movie Studio 2020 Pertama!dok. Samsung

Gina S. Noer, sineas di balik film Dua Garis Biru dan Head of IP Initiative Wahana Kreator merupakan kreator pertama yang memandu kelas workshop Samsung ini. Kepada para peserta, ia mengungkap proses di balik development sebuah film, yang ia sebut sebagai "Seni Berpikir Panjang."

Dengan berbagai macam alur dan sudut pandang yang diambil, sebut Noer, hal terpenting dalam menyiapkan sebuah film adalah paham dengan esensinya. Sehingga tidak hanya fokus dalam aktor saja, namun tanggung jawab seorang sutradara adalah memfokuskan seluruh krunya, pilihan mediumnya, hingga pertanyaan yang diberikan kepada ceritanya agar pesannya dapat terwujud. Lalu, hal inipun tidak eksklusif pada kreasi film konvensional, namun juga melalui ponsel seperti Galaxy Note20 Series!

2. Hadir bersama Cerita Sinema FFI!

Samsung kembali menghadirkan Galaxy Movie Studio 2020, kali ini berkolaborasi bersama Cerita Sinema Festival Film Indonesia (Cerita Sinema FFI) yang bertujuan sebagai wadah bagi sineas muda untuk menghasilkan video layaknya film profesional!

Melalui empat sesi workshop, sekelompok sineas profesional dunia film lokal seperti Gina S. Noer, Lala Timothy, Yandy Laurens, dan Ernest Prakasa bergabung menjadi mentor agar para peserta dapat memahami proses pembuatan film dari tahapan development, pre-production, production, hingga promotion!

Baca Juga: Butuh Game Horor? The Dark Pictures Anthology Little Hope Rilis!

3. Tiga Kategori Pemenang!

Nah, setelah para finalis mengikuti rangkaian workshop online ini, mereka diwajibkan untuk mengumpulkan video yang telah dibuat dan akan dipilih empat pemenang yang akan dinilai oleh deretan sutradara dan sineas profesional tanah air!

Pemenangnya berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra untuk Best Picture, uang tunai sebesar Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk Best Cinematography, uang tunai sebesar Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk Best Screenplay, dan Samsung Galaxy S20 FE untuk People’s Choice!

Apa pedapatmu terhadap Sesi development dalam workshop Samsung Galaxy Movie Studio ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Kenang James Bond hingga LXG, Ini 10 Film Sean Connery yang Terkenal

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU