2020 Sudah Berakhir, dan Ini Cara Uninstall Adobe Flash Player!

Panduan ini hadir dari Adobe sendiri!

2020 Sudah Berakhir, dan Ini Cara Uninstall Adobe Flash Player!

Adobe telah memberhentikan layanan Adobe Flash setelah bertahun-tahun menjadi bagian dari kreator seantero internet di akhir tahun 2020. Ini dia cara uninstall Adobe Flash Player sederhana dan didukung oleh Adobe sendiri!

1. Unduh uninstaller resminya!

2020 Sudah Berakhir, dan Ini Cara Uninstall Adobe Flash Player!Halaman unduh Uninstaller Adobe Flash Player. duniaku.com/Adhitya Daniel

Pertama-tama, unduh dulu aplikasi uninstall resmi yang dikeluarkan oleh Adobe sendiri. Kamu bisa mengakses aplikasi tersebut langsung melalui situs help.adobe.com dan mencari Uninstall Flash Player dalam kolom pencariannya sampai bertemu dengan halaman ini. Lalu, klik uninstaller untuk mengunduh aplikasinya!

2. Tutup semua yang menggunakan Flash!

2020 Sudah Berakhir, dan Ini Cara Uninstall Adobe Flash Player!Tutup semua aplikasi yang menggunakan Adobe Flash Player. duniaku.com/Adhitya Daniel

Sebelum menjalankan aplikasi tersebut, ada baiknya kamu menutup semua aplikasi yang menggunakan Adobe Flash untuk mulusnya proses uninstall nantinya, termasuk browser internet kamu sendiri!

3. Jalankan uninstaller-nya!

2020 Sudah Berakhir, dan Ini Cara Uninstall Adobe Flash Player!User Account Control Uninstaller Adobe Flash Player. duniaku.com/Adhitya Daniel

Prosesnya mudah dengan mengiyakan semua instruksi dalam uninstaller tersebut. Namun, yang paling perlu kamu perhatikan adalah ketika pemberitahuan dari sistem seperti di gambar keluar, kamu wajib menjawab Yes agar ia juga membantu melepaskan Flash langsung dari sistem operasimu dengan privilege administrator!

Baca Juga: Sebelum Layanan Flash Ditutup, Kenang 10 Game Flash Legendaris Ini

4. Hapus sisa file-nya!

2020 Sudah Berakhir, dan Ini Cara Uninstall Adobe Flash Player!Sisa file dan folder Adobe Flash Player. duniaku.com/Adhitya Daniel

Sebelum melakukan restart seperti yang disarankan, kamu bisa juga sekaligus membuka Run dengan menekan bersamaan Windows+R, dan mengkopi teks ini: C:\Windows\system32\Macromed\Flash lalu hapus semua file yang ada di dalam folder yang kamu buka ini.

5. Cek lagi!

2020 Sudah Berakhir, dan Ini Cara Uninstall Adobe Flash Player!

Nah, sekarang nyalakan ulang komputermu dan buka browser untuk memastikan perangkat Adobe Flash Player sudah dicabut dari sana. Nah, sekarang kamu bisa melanjutkan aktivitasmu tanpa Flash Player dengan nyaman!

Apa pendapatmu tentang cara uninstall Adobe Flash Player yang satu ini? Apakah menurut kamu Adobe Flash Player masih relevan di tahun 2021? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Among Us Wrapped 2020? Begini Cara Cek Statistik Among Us Kamu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU