Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Spesifikasi dan harga murah Xiaomi Redmi 2 ini bisa bikin Samsung Galaxy kebakaran jenggot...

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Baru saja Asus mengkonfirmasikan smartphone murah Asus Pegasus [baca: Asus Pegasus X002 Siap Menjegal Xiaomi, Android 64-bit 4G LTE yang Harganya Hanya 1 Jutaan!], yang menurut banyak pihak diposisikan untuk menjegal Xiaomi. Namun ternyata Xiaomi tidak membiarkan begitu saja itu terjadi. Akhir pekan kemarin mereka konfirmasikan Xiaomi Redmi 2, smartphone Android terjangkau yang sudah mendukung koneksi 4G LTE dan chipset Qualcomm 64-bit.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Di sisi spesifikasi, sebenarnya Redmi 2 tidak meningkat jauh dibandingkan Xiaomi Redmi 1s mereka sebelumnya [baca: 5000 Unit Xiaomi Redmi 1S Terjual Dalam Waktu 49 Menit di Indonesia]. Xiaomi Redmi 2 mengajukan chipset 64-bit Snapdragon 410 dengan empat core prosesor 1.2GHz, layar 4.7-inchi dengan resolusi HD 720p dengan material IPS, jatah memory yang sama, 1GB RAM, baterai sedikit meningkat menjadi 2200-mAh (dari 2000-mAh), internal storage-nya masih sama 8 GB dengan slot micro SD maksimal sampai 64 GB, kamera utamanya 8-megapixel, mendukung koneksi internet hingga koneksi 4G FDD-LTE dan TDD-LTE (yang sementara ini masih untuk wilayah Tiongkok saja, namun seharusnya akan ada varian untuk luar Tiongkok), serta tidak ketinggalan memiliki dua slot kartu SIM.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Membaca spesifikasinya, jelas masuk kelas menengah, hanya koneksi 4G-nya saja yang menonjol mengingat dengan harga yang ditawarkan yang hanya 699 Chinese Yuan, atau sekitar Rp. 1,450 jutaan. Selain sudah bisa berselancar di jalur 4G LTE, Xiaomi Redmi 2 ini juga langsung menjalankan antar muka MIUI versi 6, yang berbasis Android 4.4.4.

Lanjut ke halaman 2...

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Xiaomi mulai menjual Xiaomi Redmi 2 pada 9 Januari 2015 mendatang awalnya di Tiongkok dengan lima pilihan warna, putih, hitam, kuning, merah muda dan hijau (warna-warnanya bernuansa pastel). Seharusnya tidak lama kemudian bakal menyusul ke wilayah Asia lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

  • Dimensi layar 4.7-inchi, material layar IPS, resolusi HD 720x1280-pixel, kerapatan layar 312 PPI
  • Prosesor 64-bit quad-core 1.2 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 64-bit
  • Dual-SIM dengan 2 slot kartu
  • Memory 1GB RAM, internal storage 8GB, bisa diperbesar melalui slot micro SD hingga 64GB,
  • Jenis prosesor Cortex A53, diklaim 1.5 kali lebih cepat daripada A7
  • GPU Adreno 306
  • Konektivitas 4G LTE/3G, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan audio jack 3.5mm, Dual-SIM 4G LTE (TDD/ FDD), kecepatan unduh hingga 150 Mbps
  • Baterai 2200-mAh menggunakan sel Lithium polymer dari Samsung
  • Kamera utama 8-megapixel, kamera depan 2-megapixel
  • Berat 133 gram, dan ketebalan 9.4-mm
  • Disediakan 5 warna casing belakang
  • Antar muka MIUI 6

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Dengan harga yang ditawarkan yang hanya Rp. 1,4 jutaan, serta spesifikasi yang ditawarkan, jelas Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 iniu sangat worth it dimiliki. Kami yakin, jika di-flash sale kan, pasti bakal ludes dalam hitungan detik seperti kakaknya [baca: 10 Ribu Redmi Note Terjual di Indonesia Dalam Waktu Kurang Dari 40 Detik!]. Bahkan jika dibandingkan dengan merk lain dengan harga selevel pun, pasti akan tetap lebih kuat spesifikasinya [baca: Redmi Note vs Galaxy Note 4, 10 Hal yang Membuat Android Xiaomi Lebih Unggul Dari Samsung]. Semoga saja segera dijual di Indonesia, dan tidak ada ban seperti di negara tetangga [baca: LOH, Ternyata Xiaomi Dilarang Dijual di India!].

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir! Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir! Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir! Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir! Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir! Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Sumber: [outbound_link text="Xiaomi" link="http://www.mi.com/hongmi2/"], [outbound_link text="MIUI" link="http://en.miui.com/forum.php?mod=viewthread&tid=74297"]

Artikel terkait

Latest