Comscore Tracker

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

Ini baru Android keren! Harga cuma 2 jutaan, RAM 3GB, kameranya Samsung punya, ada sensor sidik jari, dual SIM 4G LTE, bahkan juga mendukung teknologi virtual reality, sampai beli HP ini juga bonus headset VR lho gan!

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

[read_more id="231373"]

UPDATE: Lenovo Indonesia sudah mengkonfirmasikan berapa harga smartphone keren ini ketika dijual di Indonesia nanti. Harganya sudah termasuk headset virtual reality dipatok Rp. 2,899,000. Namun selama masa pre-order, kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 2,399,000. Sayang, masa pre-ordernya ini diiringi dengan masalah, karena begitu retail yang ditunjuk untuk memasarkannya mmebuka promo, Lenovo K4 Note tertulis langsung ludes tidak ada stock.

Awal tahun ini kita mendapatkan banyak pilihan smartphone Android baru yang begitu menggoda spesifikasinya. Seperti satu ini, Lenovo Vibe K4 Note. Pekan lalu pertama kali dikonfirmasikan di India, baru mulai dijual 19 Januari 2016 mendatang, dan langsung membuat heboh dunia karena yang mendaftarkan diri untuk membelinya melalui event flash sale Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

[read_more id="237191"]

Lenovo Vibe K4 Note ini sebenarnya varian lain dari Lenovo Vibe X3 Lite atau VIBE A7010 yang sudah tersedia di China November 2015 lalu, namun dengan upgrade di beberapa bagian. Mulai layarnya, kita dapatkan diagonal 5.5-inchi dengan resolusi 1920 x 1080-pixel dari material IPS. Menurut Lenovo, layarnya memiliki sudut pandangan lebar, mencapai 178-derajat, sehingga tetap jelas dilihat dari berbagai sudut, tipikal layar IPS. Kemudian di atas LCD-nya, mereka melapisinya dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 dalam sebuah lapisan OGS yang membuatnya tetap tipis (namun sekali jatuh dan retak itu Corning Glass 3, perlu mengganti seluruh bagian layarnya). Chipset yang digunakan MediaTek MT6753, dengan delapan inti prosesor Cortex-A53 yang kecepatannya 1.3GHz. Sudah 64-bit, jadi bakal terasa lebih cepat karena memang Android 5.0 Lollipop lebih maksimal dengan sistem 64-bit. GPU-nya menggunakan Mali T720-MP3, ada tiga core yang kecepatannya 700-Mhz. Kapasitas baterainya juga membuat nyaman, mencapai 3,300-mAh!

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

[read_more id="232378"]

Yang membuatnya menarik mungkin jatah memory-nya. Lenovo Vibe K4 Note mengajukan RAM 3GB, dan tetap dengan internal storage 16GB seperti Lenovo K3 Note, atau Lenovo A7000 Special Edition / Plus yang juga dijual di Indonesia mulai September 2015 lalu. Kapasitas tersebut masih bisa diperbesar melalui slot microSD hingga kapasitas 128GB. Yang membuat kami lega, bukan hybrid. Jadi kalian bebas memanfaatkan dua slot kartu SIM GSM 4G-nya dengan masih menggunakan slot microSD. Konektivitas lainnya, ada Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0, NFC dan A-GPS. Oh ya, untuk fungsi keamanan, ada sensor sidik jari juga di punggungnya, yang sekaligus menjadi jaminan jika Android ini bakal mendapatkan update OS 6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

Untuk kameranya masih sama, 13MP dengan dual LED dan 5MP kamera selfie. Namun yang beda, produsen sensornya. Lenovo memilih sensor dai Samsung, yaitu ISOCELL. Sama persis seperti yang digunakan Xiaomi pada Redmi Note 2. Ada fitur seperti autofocus cepatphase detection, dan diafragma lensa f2.2. Paling gampang membayangkan kualitas sensor ISOCELL ini, kalian yang pernah menggunakan Samsung Galaxy S4, dan jika puas dengan hasil fotonya, maka seharusnya akan mendapatkan kualitas yang setara, karena memang sama modul kameranya.

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

[read_more id="236646"]

Apa yang lebih menarik selain RAM 3GB, spesifikasi Lenovo K4 Note ini makin lengkap berkat dua corong speaker menghadap depan, yang diperkuat dengan software Dolby Atmos. Menurut Lenovo, speaker-nya tersebut berkekuatan 1.5W, sehingga pasti cukup keras dan tidak pecah. Apalagi dengan dukungan efek suara surround Dolby Atmos. Itu untuk speaker, sedangkan kalian yang menggunakan headset, Lenovo juga menyisipkan codec audio Wolfson WM8281.

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

Bakal puas deh audionya untuk streaming film Netflix. Bahkan Lenovo pun juga bekerjasama dengan Skullcandy, perusahaan audio produsen headphone dari Amerika, dengan memasarkan Lenovo Skullcandy Audio yang sayangnya, dijual terpisah mulai Januari 2016 ini dengan harga sekitar Rp. 270 ribuan. Sedangkan jika kalian ingin menikmati virtual reality menggunakan Lenovo K4 Note, bisa memiliih bundle dengan headset ANTVR dari Lenovo, yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 2,6 jutaan bersama smartphone ini. Lenovo pun memasukkan software bernama TheaterMax, yang mengubah semua konten multimedia menjadi 3D VR ketika kalian melihatnya menggunakan headset VR. Sayangnya pendaftaran untuk membeli smartphone ini dengan bundle headset virtual reality tersebut sudah ditutup saat ini, karena pemesanannya melebihi ekspektasi.

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

Spesifikasi Lenovo K4 Note

  • OS: Android 5.1.1 Lollipop
  • CPU: 64-bit MediaTek® MT6753 Octa-core Cortex-A53 1.3 Ghz processor
  • GPU: Mali T720-MP3 (kecepatannya hingga 450MHz)
  • Layar: 5.5″ IPS LCD (1920 x 1080 pixel), 403ppi, IPS 178° wide-view display, 10 point multi-touch, Corning® Gorilla® Glass 3
  • Dimensi: 153.6 x 76.5 x 9.2 mm, berat 158 gram
  • Baterai: 3,300mAh (tidak bisa dilepas)
  • RAM: 3GB
  • Storage: 16GB
  • Kamera: Utama 13MP ISOCELL camera, dengan dual LED flash, dan phase detection autofocus. Kamera selfie 5MP
  • Sensor: Gravitation, Proximity, Light, E-Compass
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth, NFC, Dual SIM card GSM 3G dan 4G LTE, jenis SIM mikro
  • Fitur lainnya: Radio FM, sensor sidik jari, dua speaker stereo menghadap depan dengan kekuatan 1.5W, efek suara Dolby Atmos virtual surround, WM8281 audio codec

https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/I/C1bk648j7jS.mp4

Article Terkait

Latest Story

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno