11 Fakta Windah Basudara, YouTuber Gaming Favorit Para Bocil

Sering disebut juga Bang Brando

11 Fakta Windah Basudara, YouTuber Gaming Favorit Para Bocil

Windah Basudara merupakan seorang YouTuber gaming populer yang lucu dan memiliki banyak penggemar. Kontennya gaming-nya yang penuh gelak tawa menjadi daya tarik yang khas dari sosok yang memiliki nama asli Brando Franco Windah ini.

Sebagai YouTuber, ia sangat konsisten bermain game yang berbeda-beda setiap hari untuk menghibur para penontonnya, yakni para Bocil Kematian.

Penasaran dengan sosok Windah Basudara lebih lengkap? Simak 10 fakta menariknya berikut ini.

1. Berasal dari Manado

Windah Basudara merupakan seorang YouTuber yang lahir di Manado, Sulawesi Utara, 14 Maret 1992. Ia tinggal dan besar di Jakarta, sehingga kurang menguasai bahasa Manado.

Nama Windah mulai naik daun sejak tahun 2020. Channel Youtube-nya yang bernama Windah Basudara terinspirasi dari nama keluarganya, yakni Windah dan Basudara yang memiliki arti Bersaudara dalam bahasa Manado.

2. Menjadi YouTuber favorit para bocil

Nama Windah Basudara semakin melejit karena konten YouTube dan live streaming-nya yang bervariasi dan juga konsisten. Brando bahkan sering untuk live streaming 2—3 kali dalam satu hari untuk menyapa para penggemarnya.

Memainkan game yang variatif dan sering dimainkan oleh anak-anak dan remaja, channel YouTube Windah Basudara menjadi favorit para bocil masa ini.

3. Brand Ambassador Team RRQ

Brand Ambassador bertugas untuk meningkatkan brand awareness dan juga penjualan suatu produk. Sebagai YouTuber Gaming, Windah Basudara menjadi Brand Ambasaddor atau BA dari sebuah e-sports besar bernama Team RRQ.

Brando mulai menjadi BA sejak 8 Juni 2021 hingga saat ini. Ia sering untuk melakukan branding dan juga meet and greet yang diadakan oleh RRQ.

4. Memainkan game yang bervariasi

Gamers yang memainkan game itu-itu saja lama-kelamaan tentu akan membuatmu bosan. Berbeda dengan Windah Basudara, ia selalu memainkan game yang variatif.

Mulai dari yang populer hingga game yang paling tersulit, Windah Basudara mencoba segala jenis genre game, mulai dari MOBA, RPG, Adventure, dan yang lainnya.

Baca Juga: 7 Fakta Film Ivanna, Spin Off dari Semesta Danur

5. Selalu menamatkan game

Sebagai YouTuber yang konsisten meng-upload konten dan live streaming setiap harinya, Windah Basudara memainkan sebuah game hingga tamat, lho.

Ia biasanya akan live dalam rentang waktu 2—3 jam untuk menyelesaikan berbagai level dan tantangan dalam permainan. Namun, apabila game tersebut cukup sulit dan lama, ia akan menamatkan game dengan beberapa episode live streaming yang berbeda-beda.

6. Youtuber gaming yang sering mengadakan charity

Tak hanya menghibur para penonton dengan tingkahnya yang lucu, Windah Basudara juga rajin untuk mengadakan charity atau penggalangan dana bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan atau terkena bencana.

Brando biasanya akan mengadakan charity selama live. Dalam pengumpulannya, ia seringkali berhasil untuk mengumpulkan charity hingga ratusan juta, lho.

7. Sangat interaktif dengan penonton

Bagi yang senang menonton Windah Basudara pasti sudah tidak asing dengan tingkahnya yang lucu dan selalu interaktif kepada penonton. Windah sering kali melakukan menyebut nama penonton saat ingin melakukan absen.

Selain itu, ia juga sering menanyakan pendapat penonton saat bermain game tersebut dengan melakukan polling atau secara langsung.

Baca Juga: 10 Fakta Taika Waititi, Sutradara di Balik Kocaknya Thor MCU!

8. Bermain game dengan lucu dan penuh humor

Berhasil memiliki 7 juta Subscribers, Windah Basudara memiliki tingkah yang lucu dan penuh humor sata bermain game. Ia tak segan-segan untuk melakukan aksi lucu untuk menghibur penonton.

Namun, sayangnya YouTube Windah Basudara terkena hack pada awal bulan Juli 2022. Tentunya hal ini membuat para penonton sangat merindukannya.

9. Windah Basudara memiliki fanbase bernama 'Bocil Kematian'

Memainkan game yang banyak disukai para bocil, membuat konten YouTube dan live streaming Windah Basudara sering ditonton oleh anak-anak atau remaja.

Hal ini membuat kumpulan fans atau fanbase Windah Basudara memiliki nama 'Bocil Kematian'. Sebutan 'Bocil Kematian' muncul saat Windah memainkan game God of War II. Apakah kamu termasuk di dalamnya?

10. Memperoleh banyak penghargaan

11 Fakta Windah Basudara, YouTuber Gaming Favorit Para BocilPenghargaan Windah Basudara (dok. Team RRQ)

Windah Basudara memiliki banyak penghargaan, seperti Konten Kreator Gaming Terfavorit dalam Indonesian Esports Awards 2021. Ia berhasil mengalahkan YouTuber populer lainnyam seperti Dyland Pros, Jess No Limit, Oura, dan Jonathan Liandi.

Selain itu, ia juga mendapatkan penghargaan Gaming Content Creator of the Year 2021 yang diberikan oleh Telkomsel dan Dunia Games.

11. Akun Youtube Windah Basudara sempat kena hack

Setiap hari menghiasi hari penonton melalui konten dan live streamingnya yang lucu, beberapa hari yang lalu YouTube Windah Basudara sempat di-hack selama lima hari, lho. Hal ini tentunya memberikan kabar buruk kepada para penonton setia Windah Basudara.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Hari ini, pada tanggal 19 Juli, YouTube Windah Basudara telah kembali. Bang Brando tentunya akan siap untuk menghibur para Bocil Kematian di YouTube lagi. 

Nah, itu dia fakta menarik Windah Basudara, YouTuber gaming favorit para bocil yang selalu menghibur penonton dengan tingkahnya yang lucu.

Baca Juga: 10 Fakta Thomas Shelby, Pemimpin Geng Peaky Blinders!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU