Apakah Boruto Bisa Membangkitkan Tenseigan?

Apakah Uzumaki Boruto bisa membangkitkan Tenseigan? Lalu, apakah Sarada bisa memiliki Rinnegan? Mari kita coba temukan jawabannya melalui artikel ini!

Apakah Boruto Bisa Membangkitkan Tenseigan?

Boruto mengeluarkan Tenseigan thumbsApakah Uzumaki Boruto bisa membangkitkan Tenseigan? Lalu, apakah Sarada bisa memiliki Rinnegan? Mari kita coba temukan jawabannya melalui artikel ini!

[read_more id="228652"]

Tenseigan adalah salah satu mata terkuat yang ada dalam serial Naruto –jika tidak sekuat Rinnegan, mungkin juga satu tingkat diatasnya atau dibawahnya (masih menjadi perdebatan hingga saat ini). Tenseigan sendiri pertama kali diperkenalkan dalam movie The Last dimana diceritakan bahwa Tenseigan adalah dojutsu milik klan Otsustuki dan mata ini bisa bangkit jika mengkombinasikan Byakugan dan chakra anggota klan Otsutsuki. Nah, mengingat Byakugan adalah mata milik klan Hyuuga dan Boruto adalah keturunan klan Hyuuga, munculan pertanyaan: apakah Boruto bisa membangkitkan Tenseigan?

Mengingat Tenseigan adalah salah satu Apakah Boruto Bisa Membangkitkan Tenseigan?[read_more id="227509"]

Meski tidak memiliki Byakugan ataupun Chakra Otsutsuki dalam tubuhnya, bukan berarti Boruto tidak bisa membangkitkan Tenseigan. Alasan pertama adalah: masih ada kemungkinan Boruto membangkitkan Byakugan.

Ya, meskipun dalam Boruto mengeluarkan Tenseigan himawari byakuganOke, katakanlah Boruto tidak bisa membangkitkan Byakugan sampai kapanpun. Tetapi hal ini tidak menghentikan dirinya untuk membangkitkan Byakugan. Masih ada alternatif lain: dia bisa menanamkan Byakugan ke matanya. Bukanlah hal yang tidak mungkin untuk menanamkan dojutsu dari seorang individu ke individu lain, mengingat praktek implan mata sudah sering dilakukan dalam Naruto. Yang sulit mungkin menemukan donor mata Hyuuga untuk Boruto.

Lalu, bagaimana dengan chakra klan Ootsuki yang tidak dimiliki oleh Boruto?

Lanjut ke halaman 2...

Tanamkan DNA Otsutsuki!

Boruto mengeluarkan Tenseigan toneri[read_more id="227524"]

Untuk mendapatkan chakra klan Otsutsuki, yang perlu Boruto lakukan adalah mengimplan sel keturunan Hamura Otsusuki –Toneri– ke dalam tubuhnya. Dengan menanamkan sel Toneri, otomatis Boruto akan memiliki chakra Otsutsuki.

Yep, Chakra bisa didapat dari sel –begitu pula sebaliknya. Buktinya bisa kalian lihat dari Madara yang menggunakan sel milik Hashirama yang mengandung chakra Asura dan bercampur dengan chakra Indra dalam tubuh Uchiha dan membangkitkan Rinnegan. Lalu jangan lupakan Edo Tensei yang membutuhkan sel dari orang yang ingin dihidupkan kembali. Mereka yang dihidupkan kembali pun kembali dengan chakra yang sama persis ketika mereka hidup dulu.

Jadi, untuk memiliki chakra Otsutsuki, Boruto hanya perlu menanamkan sel Toneri ke dalam tubuhnya. Mengingat Boruto adalah keturunan Uzumaki yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat, kemungkinan besar Boruto masih bisa bertahan hidup setelah ditanami sel Toneri dan mendapatkan chakra Otsutsuki.

Setelah memiliki Byakugan dan chakra Otsusuki, Boruto pun bisa membangkitkan Tenseigan dan menggunakannya.

Sarada Pun Bisa Rinnegan!

Boruto mengeluarkan Tenseigan - Sarada Sharingan[read_more id="228491"]

Hal yang sama juga berlaku pada Sarada dan Rinnegan. Sebagai salah satu anggota Uchiha, Sarada sudah mewarisi chakra dari Indra. Dan fakta bahwa Sarada memiliki Sharingan, yang dia butuhkan adalah chakra dari keturunan Ashura untuk membangkitkan Rinnegan (seperti teori yang dipaparkan oleh Kabuto pada chapter 560, dimana Sharingan bisa berevolusi menjadi Rinnegan). Dan cara untuk mendapatkan chakra tersebut hampir sama seperti yang dijelaskan diatas.

Jadi, secara teori Boruto bisa membangkitkan Tenseigan dan Sarada pun bisa membangkitkan Rinnegan. Bagaimana menurutmu, apakah menurutmu Boruto bisa membangkitkan Tenseigan dan Sarada bisa membangkitkan Rinnegan? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

Latest