Juaranya Anak-anak! 10 Youtuber dengan Penghasilan Terbesar di 2019

Pendapatan mereka mencapai puluhan juta Dollar

Juaranya Anak-anak! 10 Youtuber dengan Penghasilan Terbesar di 2019

YouTube masih menjadi ladang uang bagi para kreator konten. Meski saat ini YouTube dirundung beberapa masalah, para YouTuber bisa menghasilkan uang yang jumlahnya mencapai belasan hingga puluhan juta Dollar.

Di tahun 2019 ini, Forbes menerbitkan data YouTuber dengan penghasilan terbanyak di tahun 2019. Peringkat teratas diisi oleh YouTuber anak-anak, selaras dengan kebijakan YouTube untuk membuat platform-nya lebih ramah anak. Siapa saja mereka?

10. VanossGaming ($11,5 juta)

Evan Fong alias VanossGaming merupakan seorang gamer/streamer dengan fokus konten di game Minecraft, GTA V, dan game-game lainnya. Di tahun ini, VanossGaming  berhasil meraup 1,5 miliar penonton!

9. DanTDM ($12 juta)

Masih tentang Minecraft, DanTDM yang punya nama asli Daniel Robert Middleton ini juga banyak membuat video tentang Minecraft dan Fortnite. Salah satu YouTuber top asal Inggris ini telah memenangkan berbagai penghargaan Kids Choice Awards serta Guinness World Records.

8. Markiplier ($ 13 juta)

Tahun 2019 jadi tahun yang cukup sibuk buat Mark Edward Fischbach. Tahun ini, Markiplier meluncurkan game choose-your-own-adventure berjudul A Heist With Markiplier. Selain itu, sang let's player ini juga belum lama ini merilis channel baru bernama Unus Annus bersama CrankGameplays, dimana mereka akan merilis satu video baru setiap harinya selama satu tahun untuk kemudian dihapus tanpa ada reupload sama sekali.

7. PewDiePie ($ 13 juta)

Mengatakan tahun 2019 sebagai tahun yang liar bagi PewDiePie merupakan sebuah understatement. Di tahun ini ia bersaing dengan T-Series untuk menjadi channel YouTube terbesar di dunia dan menghadapi berbagai kasus kontroversial serta gempuran dari berbagai media. Namun bahagianya, kini ia menikah dengan sang kekasih Marzia Bisognin. Di tahun 2020 sepertinya kita akan lebih jarang melihat sosoknya karena PewDiePie memilih untuk rehat dari YouTube dan bahkan menghapus akun Twitter-nya.

Baca Juga: Pewdiepie Unggah I Hate Twitter, Isinya Berfaedah! Ini Bahasannya!

6. Preston ($ 14 juta)

Preston Arsement memulai karir YouTube-nya memainkan game Call of Duty hingga Minecraft. Setelah menjalani karirnya beberapa lama, Preston mengubah gaya videonya menjadi lebih condong ke vlog tanpa melupakan konten gaming-nya. Analis bisnis menyebut pergantian gaya video Preston berdampak besar pada jumlah subscriber-nya yang berkembang pesat.

5. Jeffree Star ($ 17 juta)

Jeffree Star dulunya merupakan musisi indie yang besar di MySpace. Ia punya album yang menjanjikan dan bahkan sempat bergabung dengan label musik milik Akon. Namun tiba-tiba ia mundur dari blantika musik dan fokus ke karirnya sebagai makeup artist. Ia menggunakan YouTube untuk menerbitkan tutorial makeup serta mempromosikan produk kosmetiknya yang diklaim menghasilkan keuntungan belasan juta Dollar.

4. Rhett and Link ($ 17,5 juta)

Rhett McLaughlin dan Link Neal merupakan komedian yang mengklaim diri mereka sebagai "Internetainer." Tak hanya piawai sebagai MC, mereka juga pandai membuat sketsa dan lagu komedi. Di tahun ini mereka melebarkan sayap dengan merilis sebuah podcast, dua buku, dan membeli Smosh dari Defy Media.

Baca Juga: Atta Halilintar Nongol?! Ini Penampakannya di YouTube Rewind 2019!

3. Anastasia Radzinskaya ($ 18 juta)

Inikah Gen Halilintar versi Rusia? Dibantu oleh keluarganya, Anastasia Radzinskaya yang masih berusia 5 tahun mengelola 6 channel YouTube multi bahasa yang mampu meraih view yang sangat banyak. Konten-konten videonya pun ramah anak dimana Anastasia bermain bersama sang ayah, kucing, dan teman-temannya.

2. Dude Perfect ($ 20 juta)

Inilah yang terjadi ketika sekelompok bapak-bapak kurang kerjaan membuat channel YouTube. Coby Cotton, Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney membentuk channel Dude Perfect di mana mereka berolahraga bersama dan melakukan berbagai ketangkasan seperti melakukan trik bowling dan teknik melempar tepat sasaran. Karena ketangkasan mereka, Dude Perfect pun ditawari membuat acara TV mereka sendiri di Nickelodeon.

1. Ryan Kaji ($ 26 juta)

Sama seperti Anastasia Radzinskaya, Ryan Kaji yang berusia 8 tahun ini menggunakan channel Youtube-nya sebagai vlog dan channel unboxing/review mainan. Dibantu oleh keluarganya, Ryan berhasil meraup keuntungan sebanyak $ 26 juta. Saking besarnya channel Ryan, review mainannya memiliki dampak besar pada industri mainan!

Itu dia beberapa Youtuber dengan penghasilan terbesar di tahun 2019. Diantara mereka, adakah yang kamu subscribe?

Baca Juga: 7 YouTuber Gaming Indonesia Paling Terkenal di Tahun 2019!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU