Comscore Tracker

Shkodran Mustafi, Muslim Pencetak Gol Perdana untuk Jerman di Bulan Ramadhan!

Berkah Ramadhan, Shkodran mencetal gol perdana bersama Jerman!

Shkodran Mustafi, Muslim Pencetak Gol Perdana untuk Jerman di Bulan Ramadhan!

Pemain bola muslim, Shkodran Mustafi cetak gol perdana di timnas Jerman mengantarkan kemenangan!

Bulan Ramadhan penuh berkah, tidak terkecuali bagi pemain bola muslim yang sedang berlaga di Euro 2016, Perancis. Seorang pemain bola muslim yang bermain di tim nasional Jerman, Shkodran Mustafi, mencetak gol perdananya untuk tim nasional Jerman saat bertanding dengan Ukraina.

Hal ini membuat Shkodran Mustafi memberikan kontribusi penting bagi tim nasional Jerman dalam memulai kiprahnya di Euro 2016. Dalam pertandingan itu Jerman memetik kemenangan 2-0 atas Ukraina dalam pertandingan pertama mereka di Grup C.

[read_more id="255603"]

Bertanding di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (13/6/2016) dinihari WIB, Jerman tampil dominan atas Ukraina. Hal ini bisa dilihat dari stastistik yang menunjukkan penguasaan bola sebesar 63%, Jerman melepaskan 18 percobaan mencetak gol, dimana sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Ukraina hanya mencatatkan tujuh percobaan mencetak gol, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Jerman membuka keunggulannya di menit ke-19 lewat sundulan Shkodran Mustafi. Jerman harus menunggu hingga injury time babak kedua untuk menyegel kemenangan 2-0 lewat sepakan Bastian Schweinsteiger.

Dengan hasil ini, Jerman memimpin klasemen Grup C dengan tiga angka, unggul selisih gol dari Polandia yang sebelumnya menang 1-0 atas Irlandia Utara. Jerman dan Polandia selanjutnya akan saling berhadapan pada 16 Juni mendatang.

Shkodran Mustafi, Muslim Pencetak Gol Perdana untuk Jerman di Bulan Ramadhan!

Shkodran Mustafi lahir di Bad Hersfeld, 17 April 1992. Ia adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Jerman yang bermain untuk klub Valencia. Shkodran Mustafi biasa bermain menempati posisi bek.

Mustafi memulai karier juniornya di klub Hamburg dan Everton kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut, sebelum kemudian bergabung dengan Sampdoria pada tahun 2012. Ia telah mendapat panggilan tim nasional Jerman senior pada tahun 2014 lalu, namun kiprahnya di Valencia yang membuat Joachim Löw memanggilnya kembali pada Euro 2016 Perancis.

Selama kiprahnya di tim nasional Jerman, ia baru bermain 7 kali, dan pertandingan lawan Ukraina yang lalu adalah gol pertama yang pernah ia cetak.

Ia juga mencantumkan perayaan gol-nya pada akun instagram miliknya

https://www.instagram.com/p/BGkbCKIyFXQ/?taken-by=shkodranmustafi

Dari sekian pemain sepakbola muslim yang berlaga di Euro 2016 Perancis, Shkodran Mustafi adalah pemain muslim pertama yang mencetak gol di ajang ini.

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek