Ini Dia 6 Kelompok Bersenjata Paling Badass di Dunia Film

Siapa sajakah kelompok bersenjata yang beruntung mendapat peringkat ter-badass versi Duniaku.net? Check these out!

Ini Dia 6 Kelompok Bersenjata Paling Badass di Dunia Film

Tangguh dan tak kenal ampun. Dua kata ini selalu terbayang dalam benak para pecandu film jika membicarakan para kelompok bersenjata yang paling badass di belantika perfilman.

[duniaku_baca_juga]

Rasanya tak afdol jika genre action tak diramaikan oleh baku tembak antar kelompok protagonis dan antagonis. Meskipun terkesan klasik, aksi kelompok bersenjata tetap saja memukai para penggemar. Siapa sajakah kelompok bersenjata yang beruntung mendapat peringkat ter-badass versi Duniaku.net? Check these out!

[page_break no="6" title="The Basterd"]

[duniaku_adsense]

Jangan pernah sekalipun menindas suatu ras jika tak ingin bernasib seperti pasukan Nazi yang menjadi bulan-bulanan kelompok ini. Jika sampai terjadi, mungkin hal yang pertama terjadi adalah kulit kepala kalian akan dikuliti sampai habis!

The Basterd adalah tim elit khusus yang terdiri dari delapan orang Amerika Yahudi dan tiga non Yahudi. Kelompok ini dibentuk secara khusus untuk menebar teror kepada pihak Nazi yang telah melakukan tindakan genosida terhadap kaum Yahudi.

Semula, tim ini hanya berjumlah sepuluh orang yang terdiri dari Letnan Aldo “The Apache” Raine sebagai pemimpinnya. Di tengah misi, mereka pun menambah satu personil lagi yang bernama Sersan Hugo Stiglitz yang dipenjara karena membunuh tiga belas pejabat Gestapo!

Meski hanya berjumlah sebelas orang, The Basterd berhasil menjadi momok yang menakutkan bagi para prajurit Nazi. Mereka sanggup menghancurkan satu pasukan besar dengan persenjataan seadanya.

Tim ini juga jago menyamar dan membaur dengan prajurit Jerman dengan mudah. Selain itu, jika prajurit Nazi tak bersedia bekerja sama dengan Letnan Aldo maka ia akan dieksekusi oleh Sersan Donny Donowitz yang dijuluki “Beruang Yahudi”.

[page_break no="5" title="Gangster Squad"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/10/07/tokyo-ghoul-re-anime-2018/" title="Akhirnya Tokyo Ghoul Mendapat Sekuel Ketiganya!"]

Gangster Squad merupakan tim bentukan Bill Parker yang terdiri dari para polisi yang berjiwa bersih dan bebas suap. Tim yang terdiri dari enam personel ini merupakan solusi terakhir untuk mengalahkan Mickey Kohen yang saat itu hampir menyuap semua polisi di departemen L.A.P.D.

Mereka terdiri dari John O’Mara, polisi jujur dan pekerja keras, Jerry Wotter yang memiliki hubungan dekat dengan kekasih Mickey Cohen, Coleman Harris yang jago melempar pisau, Navidad Ramirez yang culun tapi jago menyetir, si tua Max Kennard yang melegenda dan Conwell Keller yang pintar menyadap.

Sepak terjang tim ini cukup membuat para mafia kelimpungan. Meskipun terkesan serampangan dan main kasar, langkah-langkah Gangster Squad terbilang cerdas dan sistematis.

Satu persatu lahan bisnis Mickey diserang dan arus distribusi narkoba dihancurkan oleh mereka. Bahkan Eldorado Trust yang merupakan aset terbesar pun tak luput dari gangguan mereka.

Puncaknya, Gangster Squad berhasil menangkap Mickey Cohen dan membunuh semua bawahannya. Sayangnya, mereka harus kehilangan Keller dan Kennard yang ironisnya merupakan ujung tombak kelompok tersebut. Kelompok ini pun dibubarkan dan tak pernah dibicarakan lagi setelah Los Angeles bebas dari cengkeraman para mafia.


Ada dua kelompok bersenjata yang mungkin sudah membuat kita keder pada pandangan pertama. Siapa saja mereka? Klik halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="GI Joe"]

Ini Dia 6 Kelompok Bersenjata Paling Badass di Dunia Film[duniaku_adsense]

GI Joe adalah pasukan elit kebanggaan Amerika yang mengemban misi untuk melawan organisasi kriminal terbesar di dunia, Cobra. Kelompok ini dulunya merupakan sisa-sisa personil yang berhasil selamat dari gempuran pesawat tempur yang ternyata telah diatur oleh Zartan yang saat menyamar menjadi presiden Amerika.

Tim ini terdiri dari Roadblock yang merupakan “raksasa” yang jago menggunakan senjata berat, Flint yang ahli strategi pertempuran dan Lady Jay, tentara wanita yang pintar menyusup ke wilayah musuh. Di tengah perjalanan, GI Joe mendapat tambahan personel yaitu duo ninja, Snake dan Jinx yang dikirim untuk mengambil kembali Storm Shadow.

Selain dua ninja tadi, GI Joe mendapat bantuan besar yaitu Storm Shadow yang membelot dari Cobra dan Jenderal Joseph B.Colton yang mendukung logistik persenjataan. Meskipun tim ini berjumlah kecil, GI Joe berhasil menghancurkan pasukan elit Cobra yang bersenjata lengkap dan membunuh Zartan dan Firefly.

[page_break no="3" title="The Expendables"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/10/16/7-pedang-dari-kirigakure/" title="Ini Dia! Tujuh Pedang Paling Mematikan dari Kirigakure"]

Grup tentara bayaran elit yang dikenal sebagai The Expendables ini terdiri dari sekelompok prajurit berkeahlian tingkat tinggi. Meski hanya berjumlah enam personel, kekuatan tempur mereka bisa dibilang cukup untuk menggempur satu pasukan musuh yang bersenjata lengkap.

Ada Lee, mantan tentara SAS yang ahli menggunakan pisau dalam pertarungan jarak dekat, Yin Yang yang ahli bela diri. Kemudian, ada Caesar yang jago menggunakan senapan shotgun, Billy yang ahli menggunakan senapan sniper dan Toll Road di bidang peledak. Dan jangan lupakan Gunner dengan ilmu kimianya dan Ross dengan bakat dual-handgunnya.

Mereka juga kerap dibantu agen CIA bernama Church dan dua tentara bayaran bernama Booker dan Trench yang kerap menjadi rival Ross dalam mendapatkan pekerjaan tentara bayaran. Tak heran, jika The Expendables sering menjadi momok bagi para gembong kriminal yang tak tersentuh oleh hukum.


Ingin tahu kelompok macam apa yang baku tembak di udara dengan tank amphibi? Klik halaman terakhir!

[page_break no="2" title="The Magnificent Seven"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/10/17/evolusi-sub-zero/" title="Evolusi Sub Zero dari Masa ke Masa"]

The Magnificent Seven adalah nama yang diberikan Emma Cullen kepada tujuh koboi yang berjasa menyelamatkan kota Rose Creek dari cengkeraman pengusaha tamak bernama Bartholomew Bogue. Kelompok ini merupakan para koboi yang direkrut oleh Sam Chisolm atas permintaan Cullen.

Kelompok ini terdiri dari Josh Faraday yang gemar berjudi, Goodnight Robicheaux si penembak jitu, si tua Jack Horne yang pemberani. Tak ketinggalan si orang Meksiko Vasquez, Billy Rocks yang ahli bermain pisau dan Red Harvest, pemuda Indian yang suka memanah.

Dengan tujuh personel dan baru memulai debut di hari pertama, kelompok Sam telah menjadi mimpi buruk bagi Bartholomew yang menguasai seluruh area pertambangan. Tidak hanya menyerang Barholomew, para koboi ini juga berperan melatih para penduduk agar bisa melawan Bartholomew.

Sayangnya, tim kecil ini harus kehilangan empat personilnya di akhir pertempuran. Josh mengorbankan dirinya saat berusaha menghancurkan gatling gun yang dibawa salah satu bawahan Bartholomew. Jack mati terkena panah secara beruntun. Sedangkan Billiy dan Goodnight harus meregang nyawa saat tertembak di menara gereja.

[page_break no="1" title="The A-Team"]

Ini Dia 6 Kelompok Bersenjata Paling Badass di Dunia Film[duniaku_adsense]

Meski hanya berjumlah empat personil, grup ini tidak bisa diremehkan begitu saja. The A-Team terdiri dari para tentara elit berpangkat Ranger dengan keahlian masing-masing yang berada di atas rata-rata. Bahkan sampai sekarang, para tentara dan agen Amerika saja tak sanggup menangkap mereka semua.

Formasi tim ini terdiri dari Kolonel John Smith yang dijuluki “Hannibal” karena memiliki kejeniusan dalam menyusun strategi layaknya sang ahli strategi legendaris dari Carthago, Hannibal. Lalu ada Letnan Templeton Peck yang kerap dipanggil Face karena keahliannya dalam berbaur dengan lingkungan dan menipu para target terutama wanita.

Kemudian ada si mekanik yang jago berantem bernama B.A yang phobia terbang sehingga harus dipukuli sampai pingsan setiap ada misi di udara. Dan tak ketinggalan si pilot eksentrik, Kapten Murdock yang dijuluki “Howling Mad” dengan keahlian memutar helikopter seenak udelnya.

Literally, benar-benar seenak udelnya[/caption]

Tim kecil ini mempunyai sederet prestasi yang membuat tim sebesar GI Joe dan The Expendables harus angkat topi. Bagaimana tidak? Di debut pertamanya, mereka kejar-kejaran dengan helikopter militer milik Tuco dengan heli yang bobrok dan memancingnya ke wilayah perbatasan untuk ditembak militer Amerika.

Kemudian mereka berhasil merampas truk yang membawa pelat dan uang jutaan dolar tanpa masalah berarti. Padahal saat itu, truk tersebut mendapat kawalan ketat dari angkatan bersenjata. Namun adegan yang paling spektakuler adalah saat The A-team berjuang meloloskan diri dari maut dengan menerbangkan tank!


Itulah sederet kelompok bersenjata yang paling badass di dunia perfilman. Jika ada tambahan, silahkan berkomentar yah!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU