Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime

Dalam anime bergenre action, banyak pengguna pistol yang kemampuan tempurnya benar-benar menakjubkan. Ini dia contoh-contohnya!

Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime

Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia AnimeSaking populernya, tak terhitung berapa pastinya karakter pengguna pistol di dunia anime. Namun dari sekian banyak para pengguna pistol, ada beberapa tokoh yang sangat terkenal karena kemampuan penggunaan senjata api satu ini yang sangat mematikan.

[duniaku_baca_juga]

Dalam anime bergenre action, pistol seringkali tak absen dari sederet senjata mematikan yang kerap digunakan untuk bertempur. Pengguna pistol kacangan mungkin hanya muncul untuk dipecundangi, tapi ada juga para ahli yang benar-benar sulit ditaklukkan.

Senjata ini juga selalu menjadi ciri khas tokoh tertentu karena keefektifan dalam penggunaannya atau kekuatan spesial yang terpendam dalam senjata tersebut. Berikut 6 pengguna pistol paling mematikan yang sebaiknya kamu hindari.

[page_break no="6" title="Rebecca Lee “Revy”"]

Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime[duniaku_adsense]

Revy yang bernama lengkap Rebecca Lee adalah wanita blasteran Cina-Amerika yang berprofesi sebagai petarung pistol dari Laggon Company. Nama Revy sendiri merujuk pada keahlian langka yang ia miliki, yaitu menggunakan dua pistol Beretta 92Fs pada setiap pertempurannya.

Sebagai maniak perang, ia tak segan-segan melawan siapapun dengan kekerasan dan tak begitu menyukai jalan negosiasi. Hal itu dikarenakan pengalaman masa kecilnya yang sangat gelap, di mana ia pernah membunuh ayahnya sendiri.

Revy dikenal sebagai petarung paling mematikan di Black Lagoon. Bagaimana tidak? Kemampuannya hampir mencapai tingkat superhuman, di mana ia bisa bergerak cepat sambil menghindari peluru yang ditembakkan secara beruntun.

Hanya ada beberapa orang yang bisa menangani gadis satu ini atau setidaknya menahannya dalam pertarungan, yaitu Roberta dan Ginji. Ketika Revy mengalami sindrom “Whitman Fever”, semuanya yang berada dalam pandangan matanya akan mati dalam sekejap!

Satu-satunya yang membuatnya mau menunduk hormat adalah Balalaika, bos mafia Rusia.

[page_break no="5" title="Brandon Heat “Beyond The Grave”"]

Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime[read_more link="https://static.duniaku.net/2017/05/Sakunosuke-Oda.jpg">Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime[duniaku_adsense]

Sakunosuke Oda atau lebih akrab disapa Odasaku adalah seorang anggota kelas bawah Port Mafia. Namun siapa sangka, dia bisa berteman akrab dengan Dazai Osamu yang merupakan eksekutif muda dan Sakaguchi Ango yang bekerja di bagian intelijen.

Pria penggemar novel satu ini dikenal dengan kode etiknya yang tak mengijinkan untuk membunuh pada situasi apapun karena anggapan bahwa seorang penulis tak layak untuk membunuh. Bahkan saking manusiawinya, Odasaku juga merawat beberapa anak yatim dan membantu ayahnya menghidupi keluarga kecilnya.

Di balik sifatnya yang paling berperikemanusiaan di dunia mafia, ternyata Odasaku yang kerap membawa pistol memiliki kekuatan supernatural yang sangat mengerikan. Ia memiliki kemampuan “Flawless”, di mana ia bisa memprediksi masa depan lima sampai enam detik ke depan.

Tentu saja, hal itu membuatnya mampu menghindari setiap kematian yang ada dan membantai ratusan personil bersenjata lengkap semudah membalik telapak tangan dengan sekejap mata. Belum lagi, ia memiliki talenta dual-wielding yang semakin menambah keuntungannya dalam setiap pertempuran.

Oleh karena itu, Dazai yang merupakan anggota terkuat di Port Mafia mengingatkan semua anggotanya termasuk Ryonousuke untuk tidak pernah sekalipun membuatnya marah!

[page_break no="3" title="Coyote Starrk "Los Lobos""]

Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime

Coyote Starrk adalah seorang Arrancar dan juga menduduki posisi Primera Espada (nomor 1) dalam pasukan Aizen, bersama bagian dirinya, Lilynette Gingerbuck. 

Tidak seperti kebanyakan Espada, ia tidak memiliki sifat arogan atau terlalu sombong. Starrk juga dikenal sangat pemalas dan tidak antusias. Alih-alih bertarung, ia malah memilih menghabiskan banyak waktunya untuk molor di istana Aizen.

Meskipun menjadi peringkat Espada paling tinggi, Starrk tidak ingin mengambil peran kepemimpinan, yang memungkinkan Baraggan Louisenbairn untuk mengambil alih pada pertempuran Kota Karakura palsu. Dia juga tidak terlalu tertarik pada apa pun yang terjadi di sekelilingnya.

Sebagai petarung kelas atas, bisa dipastikan Starrk memiliki sederet kemampuan yang cukup merepotkan dewa kematian. Dia bisa menembakkan Cero dari berbagai anggota tubuh dalam sekejap mata. Tidak hanya itu, tekanan rohnya yang cukup tinggi mampu memusnahkan jiwa-jiwa lemah yang berani coba-coba dekat dengannya.

Namun yang paling mengerikan dari Starkk adalah Resurrection atau Bankai versi Arrancar miliknya yang bernama Los Lobos. Dengan kemampuan itu, Starrk mampu menembakkan Cero dari dua pistol jelmaan  Lilynette baik secara beruntun seperti senapan mesin atau dengan output besar yang mampu membersihkan satu area dalam sekali tembak.

 


Penasaran dengan dua pengguna pistol yang sanggup menghancurkan seluruh kota? Klik halaman terakhir!

[page_break no="2" title="Vash “The Stempede”"]

Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime[read_more link="https://static.duniaku.net/2017/05/Alucard.jpg">Daftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime[duniaku_adsense]

Alucard adalah vampir anti-hero yang bekerja langsung di bawah perintah keluarga Hellsing. Ia melayani Integra Fairbook Wingates Hellsing sebagai pemburu vampir dan makhluk-makhluk gaib yang berpotensi mengganggu kedamaian Inggris, khususnya keluarga kerajaan.

Dengan pistol 454 Casull dan Jackal yang dibuat khusus untuk menghabisi makhluk iblis, ia mampu menghancurkan setiap pasukan yang datang padanya dengan mudah. Sebagai Raja Vampir, Alucard juga merupakan satu-satunya vampir yang kebal akan semua kelemahan vampir pada umumnya.

Tidak hanya itu saja kekuatan miliknya, Alucard juga punya sederet kemampuan mengerikan. Alucard bisa membuat familiar kelelawar sampai menyerap kehidupan lawan dan membuat mereka menjadi budak tak berotak.

Dalam Perang Salib di London, dia terjun langsung seorang diri di mana lawannya adalah ratusan vampir tentara super dan ribuan tentara vatikan berkekuatan penuh.

Sejauh ini, cuma Anderson dan Walter yang mampu memojokkan Alucard meskipun mereka berakhir tewas. Hal itu pun baru bisa mereka lakukan ketika Alucard dalam kondisi terlemah karena telah melepaskan semua kehidupannya saat menghadapi gabungan pasukan Nazi dan Vatikan.

Bahkan di akhir seri, ia meraih kemampuan gila yaitu Omnipresence dari si manusia kucing Schrodinger, di mana ia bisa hadir di manapun pada saat bersamaan. Ditambah lagi, Alucard tak bisa mati kecuali dia menginginkannya sendiri.

Sejauh ini diketahui hanya Integra, keturunan terakhir Van Helsing saja yang mampu menjinakkan vampir satu ini. Selain itu, Alucard juga diketahui ternyata tak bisa berenang di lautan. Dia juga pernah mengatakan bahwa ia sebenarnya bisa dibunuh oleh manusia seperti leluhur Van Helsing yang pernah mengalahkannya ratusan tahun silam.

Bagaimana jika Integra yang terakhir kali tampil telah menjadi seorang nenek tua tiada? Mungkin dunia ini akan kembali menjadi ladang pembantaian seperti saat Alucard meneror London tempo dulu.


Itulah penjelasan mengenai pengguna pistol paling mematikan di dunia anime? Apa kamu suka si cantik nan brutal Revy atau justru kesengsem sama Alucard yang melegenda? Sampaikan di kolom komentar, yah!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest