Huawei Rilis Nova 3i, 3 Hal Ini Yang Membuat Penulis Kesengsem!

Selain poni, body gradasi, ponsel ini juga enak buat main PUBG!

Huawei Rilis Nova 3i, 3 Hal Ini Yang Membuat Penulis Kesengsem!

Huawei secara resmi meluncurkan smartphone terbaru di jajaran nova series dengan tajuk Huawei nova 3i.

Huawei Rilis Nova 3i, 3 Hal Ini Yang Membuat Penulis Kesengsem!

Smartphone penerus seri nova 2i yang fenomenal beberapa waktu yang lalu ini hadir dengan beragam fitur dan spesifikasi yang menawan, nova 3i mempunyai kekuatan utama pada kamera, gpu turbo dan design yang cantik.

Huawei membungkus bagian belakang smartphone ini dengan lapisan tipis bertekstur khusus di bawah lapisan kaca yang menghasilkan warna gradasi dan tampilan yang unik.

Huawei Rilis Nova 3i, 3 Hal Ini Yang Membuat Penulis Kesengsem!

Huawei nova 3i memiliki layar FullView berukuran 6,3 inci, empat kamera beresolusi tinggi dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang.

Perpaduan prosesor terbaru Kirin 710 SoC dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2 terbaru menghasilkan handset yang akan menawarkan pengalaman fotografi empat kamera yang biasanya ditawarkan pesaing pada smartphone premium mereka.

"Nova 3i adalah produk spesial dari Huawei yang diciptakan bagi pemuda Indonesia yang energetik dan tak takut membawa perubahan. Smartphone ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup tapi menjadi medium bagi para pemuda itu dalam menikmati hiburan, menge ksplorasi, dan mengekspresikan dirinya," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Huawei Rilis Nova 3i, 3 Hal Ini Yang Membuat Penulis Kesengsem!

3 hal yang membuat penulis jatuh cinta dengan ponsel ini adalah :

Huawei nova 3i mempunyai 4 kamera dengan teknologi AI yang bisa digunakan dan dimanfaatkan di segala situasi. AI Technology disini bisa mengenali segala macam situasi yang ada saat pemotretan terjadi.

Huawei Rilis Nova 3i, 3 Hal Ini Yang Membuat Penulis Kesengsem!

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera ganda di depan dengan kombinasi sensor utama 24MP dan sebuah sensor 2MP. Lensa utama bertugas merekam detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan.

Saat kedua lensa bersinergi, terciptalah foto-foto yang menakjubkan dan efek bokeh yang otentik. Sebagai tambahan, HUAWEI nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach.

Dan bisa juga menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah.

Teknologi AI yang ditanamkan Huawei pada smartphone ini adalah yang terbaik di industri. Teknologi AI bertindak sebagai “photography mastermind,” yang dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar.

Saat dipakai mengambil foto, handset ini akan membantu pengguna dengan komposisi yang cerdas, membuat seorang amatir pun bisa dengan mudah memotret dengan hasil yang cantik.

Layaknya pendahulunya, Huawei nova3i juga dibekali dengan disain yang ciamik, terlihat pada bagian belakang ponsel yang bisa berubah warna layaknya gradasi menyesuaikan cahaya yang menimpa.

Huawei Rilis Nova 3i, 3 Hal Ini Yang Membuat Penulis Kesengsem!

Tubuhnya menampakkan warna gradasi Iris Purple yang memikat dan layar FullView yang lebar, menawarkan rasio screen-to-body yang amat tinggi dan tampilan depan yang sangat estetis. Huawei nova 3i menggunakan layar FHD+ generasi terbaru, berukuran 6,3 inci (2340x1080) dan rasio 19.5:9.

Buah dari karya teknologi yang tinggi, warna gradasi Iris Purple tampil sempurna di lapisan tipis bertekstur di bawah kaca melengkung. Ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras seperti neon, menyatu bersama untuk menciptakan warna yang tampak sangat futuristik.

“Kecantikan ini menempatkan Huawei nova 3i di garis depan trend fesyen dan tak lama lagi ia akan menjadi perangkat yang tak bisa tidak harus dimiliki seorang fashionista,” tutur Lo Khing Seng.

Huawei Rilis Nova 3i, 3 Hal Ini Yang Membuat Penulis Kesengsem!

Fitur GPU Turbo yang disemat membuat ponsel ini lebih ramah terhadap game berat yang kini populer dimainkan. Entah itu bergenre moba atau survival, nova 3i tidak akan ragu untuk melibas semuanya.

Huawei nova 3i juga mendukung AI gaming mode yang mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa intervensi sebab ia bisa memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting, supaya tak mengganggu permainan.

Sebagai tambahan untuk Kirin 710 SoC dan RAM sebesar 4GB, Huawei nova 3i juga menggunakan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya. GPU Turbo adalah teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem.

Fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware, mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU.

Artikel terkait

Latest