The Duck Avenger!? Ini Dia Superhero Versi Donal Bebek!!

Ternyata Donal Bebek dan kawan-kawan juga bisa jadi superhero! Seperti apa, ya?

The Duck Avenger!? Ini Dia Superhero Versi Donal Bebek!!

Kota Bebek tempat tinggal Donal dan kawan-kawan ternyata juga punya superhero! Bahkan, superhero versi Donal Bebek ini juga ada yang tergabung dalam tim yang mirip seperti Avengers dan Justice League. Penasaran seperti apa? Berikut artikelnya!

The Duck Avenger!? Ini Dia Superhero Versi Donal Bebek!!

The Duck Avenger sendiri awalnya terlahir ketika Donal Bebek ingin membalas dendam pada pamannya, Gober, dan Donal terus membasmi kejahatan di Kota Bebek dengan identitas rahasianya sejak saat itu.

Donal Bebek terinspirasi untuk menjadi The Duck Avenger setelah menemukan buku harian milik Fantomius, seorang pencuri yang pernah tinggal di Kota Bebek. Dengan bantuan alat-alat dari Lang Ling Lung, Donal Bebek menjadi penerus Fantomius dan menjadi penjaga Kota Bebek di malam hari. Seperti yang mungkin sebagian kita bisa menebak, The Duck Avenger menjadi superhero dengan gaya menyerupai Batman dari DC Comics.

Lang Ling Lung sejauh ini menjadi satu-satunya karakter yang tahu identitas asli The Duck Avenger, mengingat dia yang memberi Donal perlengkapan untuk menjadi superhero versi Donal Bebek. Meski begitu, ini hanya terjadi ketika Donal harus memberitahukan identitas aslinya pada Lang Ling Lung. Setiap kali Lang Ling Lung tahu siapa wajah di balik The Duck Avenger, ia segera menelan permen ciptaannya yang bisa membuatnya melupakan apa yang baru saja terjadi dan membantunya menyembunyikan identitas asli The Duck Avenger.

The Duck Avenger!? Ini Dia Superhero Versi Donal Bebek!!Ingat Untung Angsa? Yap, dialah sepupu Donal Bebek yang selalu beruntung. Untung Angsa ini juga memiliki identitas superhero sendiri yang diberi nama Clover Leaf, terinspirasi dari semanggi berdaun empat yang disebut-sebut sebagai lambang keberuntungan. Clover Leaf terlahir ketika Eega Beeva, atau Ega di terjemahan Indonesia, merekrut sekelompok superhero untuk bergabung dalam tim Ultraheroes.

Dalam misi pertamanya, Untung Angsa diminta untuk mengambil Ultrapod dari padang pasir sebelum direbut oleh Boris. Ketika mereka berhadapan, superhero versi Donal Bebek ini menang dengan mudah karena keberuntungannya. Sayang, mereka yang menonton perseteruan antara Clover Leaf dan Boris malah mendukung Boris karena kasihan padanya. Karena ingin populer, Untung kemudian sengaja mengalah. Sialnya hal itu malah menjadikan media semakin menjelekkannya.

Untung Angsa juga bisa tidak beruntung, ya?


Tak cuma Donal dan Untung, pacar Donal si Desi Bebek juga punya kemampuan superhero! Penasaran seperti apa? Lanjut ke halaman kedua!

The Duck Avenger!? Ini Dia Superhero Versi Donal Bebek!!

Superhero versi Donal Bebek berikutnya adalah pacar Donal sendiri, Desi Bebek!

Super Daisy awalnya diciptakan sebagai versi perempuan dari The Duck Avenger. Desi menjadi Super Daisy ketika Paman Gober terkesan meremehkannya sebagai perempuan. Paman Gober saat itu menolak memberitahukan misi rahasia yang ditujukan pada Donal Bebek ketika Desi ada di sana, menganggap perempuan sebaiknya tidak mendengar misi tersebut. Marah, Desi kemudian menceritakan hal ini pada Genialina yang juga adalah murid Lang Ling Lung. Begitulah, dengan bantuan peralatan dari Genialina inilah Desi Bebek kemudian menjadi The Duck Avenger versi perempuan: Super Daisy!

Lucunya Donal Bebek tidak menyadari bahwa Super Daisy adalah Daisy meski namanya jelas-jelas sama. Hal ini kemungkinan karena nama versi aslinya dari bahasa Italia menggunakan nama Paperinik dan Paperinika untuk The Duck Avenger dan Super Daisy. Hal ini menjelaskan kenapa hingga sekarang The Duck Avenger tidak menyadari kemiripan nama antara Super Daisy dan Desi Bebek. Bahkan pada gambar di atas The Duck Avenger dan Super Daisy tampak akan bermesraan ketika kemudian mereka teringat dengan pacar masing-masing yang sebenarnya ada di depan mata mereka juga.

The Duck Avenger!? Ini Dia Superhero Versi Donal Bebek!!

Paman Gober bukan sekedar orang tua yang lemah, dia juga bisa jadi superhero!

Sayangnya, biar sudah menjadi superhero pun dia tetap lemah. Paman Gober awalnya menjadi superhero hanya karena dia tidak bisa merekrut The Duck Avenger maupun Super Daisy untuk menjaga kargo emasnya dari serbuan penjahat seperti Gerombolan Siberat. Merasa kehadiran superhero bertopeng akan menakuti para perampok, Paman Gober pun memakai alias Masked Tophat dan menggunakan topinya sebagai topeng.

Beruntung, Paman Gober dengan kostum Masked Tophat berhasil meringkus Gerombolan Siberat meski berakhir dengan dirinya jatuh pingsan. The Duck Avenger dan Super Daisy kemudian menemukan Masked Tophat yang pingsan. Sejak saat itu dalam hati keduanya berjanji akan selalu menjadi superhero bagi kolega mereka.

Didi Bebek adalah anggota keluarga Bebek yang bisa dibilang "nyentrik". Dia memakai topi hangat di kostum Red Bat maupun baju sehari-harinya karena ia percaya kalau kepala yang hangat itu lebih sehat. Baju yang dikenakan Red Bat selalu berbeda warna tergantung dia muncul di komik terbitan mana. Seperti di Italia, baju yang dikenakannya berwarna merah sementara di Brazil ia lebih sering diperlihatkan memakai baju dengan warna kuning.

Red Bat sendiri tampak lebih banyak terinspirasi dari karakter DC Comics, Batman, daripada The Duck Avenger jika kita memperhatikan desain kostumnya.


Kebanyakan superhero versi Donal Bebek di atas tidak benar-benar memiliki kekuatan super, bukan? Mau lihat karakter Disney yang benar-benar berkekuatan super? Yuk simak Super Goof di halaman terakhir!

Jika ada superhero versi Donal Bebek yang benar-benar memiliki kekuatan super, mungkin hanya Gufi orangnya.

Kekuatan Gufi berasal dari kacang super yang bernama "Super Goobers". Kacang super milik Super Goof ini berasal dari kacang basa yang terkena radiasi meteor dari luar angkasa. Tiap kali ia memakan kacang itu, Gufi akan mendapatkan kekuatan yang mirip dengan Superman untuk beberapa waktu. Lucunya, kacang itu seakan tidak hanya memberikan Gufi kekuatan tapi juga sekaligus kostum Super Goof yang sebenarnya hanya baju merah terusan dan jubah biru.

Candaan sepanjang kisah Super Goof biasanya berkisar tentang bagaimana kekuatan Super Goof menghilang dan mengembalikannya menjadi Gufi di saat yang sangat tidak disangka-sangka. Apalagi kadang Gufi lupa membawa kacang super cadangannya, sehingga membuatnya terpaksa menyelesaikan masalah tanpa kekuatan super. Anehnya meski Super Goof tidak memakai topeng, tidak seorang pun bisa mengenali Gufi sebagai Super Goof selain Gilbert, keponakan Gufi.

Lalu yang terakhir adalah Iron Gus, identitas superhero dari Agus Angsa!

Agus Angsa ini adalah salah satu sepupu Donal Bebek. Menurut Roller Dollar alias Roker Bebek, Iron Gus kekuatan super utamanya adalah massa tubuh yang sangat berat meski sebenarnya Iron Gus seharusnya mengandalkan baju besi yang dikenakannya. Nama Iron Gus, seperti yang mungkin sudah bisa kalian tebak, terinspirasi dari superhero Marvel bernama Iron Man.

Lucunya, karakter Iron Gus ini tidak terlalu signifikan seperti karakter superhero lainnya. Di komik Ultraheroes dia lebih sering menjadi sumber masalah. Apalagi dengan nafsu makannya yang besar, dia acap kali lebih mengutamakan perutnya daripada misi utama yang sedang dijalankannya. Bahkan pernah suatu ketika Gufi jadi tak bisa menggunakan kekuatan supernya karena Iron Gus memakan habis kacang super milik Gufi.


Itu dia superhero versi Donal Bebek yang senantiasa bahu-membahu membasmi kejahatan di Kota Bebek dan Kota Tikus! Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa tinggalkan kesan kalian di kolom komentar, ya!

Sumber: disney wikia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU