Wow! Ini Dia Tokoh yang Mungkin Jadi Anggota New Giant Warrior Pirates!

Siapa saja yang mungkin gabung dengan mereka, ya?

Wow! Ini Dia Tokoh yang Mungkin Jadi Anggota New Giant Warrior Pirates!

Cerita sampul di One Piece 897 memperlihatkan anggota New Giant Warrior Pirates selain Hajrudin, yaitu Stansen. Bagi sebagian kita tentu bisa mengingat bahwa Stansen pernah muncul sebelumnya sebagai salah satu budak yang dilelang bersama dengan Rayleigh dan diselamatkan oleh Luffy dan kawan-kawan. Bukan hal aneh jika nantinya anggota New Giant Warrior Pirates yang lain juga merupakan karakter yang dulu pernah bertemu dengan Bajak Laut Topi Jerami atau pernah disebutkan namanya sebelum ini.

Hajrudin pernah menyebutkan kalau Bajak Laut yang dipimpinnya ini berisikan 5 orang, termasuk dirinya. Berarti paling tidak ada 3 orang lagi yang masih belum diperkenalkan di cerita sampul. Berikut duniaku.net membuat daftar karakter lain yang mungkin termasuk dalam 3 anggota yang tersisa!

Wow! Ini Dia Tokoh yang Mungkin Jadi Anggota New Giant Warrior Pirates!

Ingat siapa kedua orang ini?

Oimo dan Kashi adalah penjaga gerbang Enies Lobby yang dulu sempat dibohongi oleh pemerintah. Berkat Usopp (waktu itu menggunakan identitas Sogeking), keduanya kemudian menyadari kebohongan pemerintah dan membantu Luffy dan kawan-kawan menyelamatkan Robin. Terakhir kali keduanya diperlihatkan di cerita sampul One Piece 490 ketika keduanya pergi meninggalkan Water 7 untuk pulang ke Elbaf.

Sebagai karakter yang pernah berhutang budi pada Usopp, bukan hal aneh jika suatu hari keduanya akan bertemu kembali dengan kelompok Topi Jerami. Kalau memang keduanya akan bertemu lagi dengan Usopp, antara mereka menjadi bajak laut lagi atau mereka berdiam di Elbaf sampai kapal Luffy tiba di pulau raksasa tersebut. Pada cerita sampul One Piece 490 keduanya berniat pulang ke Elbaf dan itu terjadi sebelum timeskip. Selama timeskip 2 tahun itu banyak yang terjadi termasuk terbentuknya New Giant Warrior Pirates.

Kalau Hajrudin mulai mengumpulkan anggota New Giant Warrior Pirates di Elbaf dalam jeda 2 tahun tersebut, bukan hal aneh jika Oimo dan Kashi saat itu telah berada di Elbaf dan kemudian ingin berlayar kembali sebagai bajak laut demi membalas pemerintah atas kebohongan mereka selama ini. Bisa juga mereka ingin berlayar lagi untuk membangkitkan kelompok bajak laut yang pernah dibesarkan oleh kapten kesayangan mereka: Dorry dan Brogy.

Wow! Ini Dia Tokoh yang Mungkin Jadi Anggota New Giant Warrior Pirates!

Gerth pertama kali diperkenalkan sebagai teman bermain Charlotte Linlin alias Big Mom. Gerth meski terkadang tampak takut oleh Big Mom muda tetap saja ia mau bermain dengannya, menunjukkan darah pemberani Suku Raksasa tetap ada dalam darah si gadis muda. Gerth adalah orang yang mengajari Linlin kecil tentang budaya Suku Raksasa, termasuk tentang Semla dan budaya puasa 12 hari. Gerth juga yang melaporkan kepada Carmel ketika Linlin kecil mengamuk kelaparan.

Gerth ini usianya tampak tak jauh beda dengan Hajrudin, menjadikannya salah satu kandidat yang mungkin bergabung sebagai anggota New Giant Warrior Pirates. Selain itu sejauh ini hanya Gerth wanita raksasa yang diperkenalkan namanya oleh Oda dalam komik, meskipun sebelumnya ada karakter wanita raksasa lain yang diperlihatkan. Sebagai wanita penyuka makanan seperti Big Mom, posisi koki kapal mungkin akan cocok baginya.


Siapa lagi kira-kira yang mungkin menjadi anggota New Giant Warrior Pirates? Langsung saja cek halaman kedua!

Wow! Ini Dia Tokoh yang Mungkin Jadi Anggota New Giant Warrior Pirates!

Sebelum membahas lebih jauh, penulis menggunakan terjemahan dari one piece wikia untuk nama raksasa dalam daftar. Eyri di gambar diterjemahkan oleh wikia sebagai Eiri dan Rold, Gold, dan Balg di gambar tersebut diterjemahkan sebagai satu orang di wikia, yaitu Goldberg.

Eiri adalah karakter yang hanya disebutkan namanya di flashback One Piece 866. Seperti yang terlihat di gambar, Eiri pernah berkelahi dengan Big Mom hanya karena Linlin kecil ingin menepuk nyamuk yang hinggap di tubuh Eiri. Naas bagi Eiri, tepukan Linlin kecil begitu kuat sampai meremukkan sebagian tulang-tulangnya. Sampai saat ini belum ada informasi lain soal Eiri selain nama, jadi belum banyak yang bisa dipastikan.

Kedua adalah Goldberg, raksasa yang lahir hampir bersamaan dengan Pangeran Loki dari Suku Raksasa. Goldberg juga sejauh ini hanya disebutkan namanya dalam komik. Berbeda dengan Pangeran Loki yang setidaknya dimunculkan gambar siluetnya ketika ingin melamar Lola. Jika ia lahir 63 tahun yang lalu, berarti setidaknya saat ini ia cukup dewasa untuk bisa bersanding dengan Hajrudin dan kawanan Bajak Laut miliknya.

Meskipun mungkin keduanya hanya disebutkan namanya, bukan hal yang aneh bagi Oda untuk kemudian benar-benar memunculkannya sebagai anggota New Giant Warrior Pirates. Sebelum ini karakter yang hanya ditunjukkan desainnya saja dan tampak tak penting di latar belakang saja kemudian bisa menjadi karakter yang signifikan, jadi tak aneh kalau tiba-tiba Oda memutuskan untuk menjadikan pemilik nama ini sebagai karakter penting di dunia One Piece.

Wow! Ini Dia Tokoh yang Mungkin Jadi Anggota New Giant Warrior Pirates!

Bukan hal baru juga di dunia One Piece kalau Oda menggunakan lagi karakter yang hanya tampak sebagian dan seolah tak penting di masa depan. Bahkan karakter Stansen pun tampak tak penting pada awalnya, hingga kemudian Oda memutuskan untuk membuatnya bergabung sebagai anggota New Giant Warrior Pirates. Memang tak banyak informasi yang bisa didapatkan dari sini, apalagi namanya pun kita tidak tahu. Tapi jika memang anak ini akan menjadi anggota New Giant Warrior Pirates, biasanya kita bisa mengenalinya lewat topi yang dikenakannya.

Kenapa topi? Memangnya dia akan mengenakan topi yang sama sampai dewasa? Hal ini sebenarnya sama seperti Stansen di masa kecil atau bahkan karakter populer seperti Sabo, kebanyakan karakter di dunia One Piece sengaja dibuat oleh Oda agar memiliki ciri-ciri yang ketika muda dan dewasanya sama-sama bisa dikenali oleh pembaca meskipun tidak dinamai. Lihat gambar di atas, bukankah topi yang dikenakan anak kecil itu sama persis dengan yang dipakai oleh Stansen di pelelangan?


Dorry dan Brogy, Jorl dan Jarl, Oimo dan Kashi. Setiap Bajak Laut Raksasa hampir selalu diperkenalkan berpasangan. Lalu siapa yang jadi pasangan Hajrudin? Simak pembahasannya di halaman terakhir!

Sebenarnya jika Oda sampai mau repot-repot memperkenalkan anggota New Giant Warrior Pirates satu demi satu, agar menarik seharusnya karakter yang muncul di cerita sampul khusus Hajrudin adalah raksasa yang mungkin pernah kita lihat sebelumnya seperti Stansen entah dengan nama atau rupa saja. Namun bukan berarti Oda tidak akan menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan raksasa baru.

Ingat, selama ini jika kita diperkenalkan pada anggota Giant Warrior Pirates maka kita akan selalu mendapati mereka berpasangan. Baik itu sebagai kapten atau sebagai petualang, hampir tak pernah kita melihat anggota Giant Warrior Pirates pergi sendirian. Seperti Dorry dan Brogy, raksasa pertama yang kita kenal di dunia One Piece ini ditunjukkan sebagai kapten Bajak Laut Raksasa. Ya, tidak cuma satu tapi berdua sekaligus!

Begitupun di flashback masa kecil Big Mom, kita diperkenalkan pada Jarl dan Jorl yang merupakan pimpinan Bajak Laut Raksasa sebelum Dorry dan Brogy. Sama seperti Dorry dan Brogy, mereka memimpin Bajak Laut Raksasa berdua. Bahkan sekedar pergi untuk menjemput kapten mereka yang berduel di Little Garden pun dilakukan berdua oleh Oimo dan Kashi.

Jadi bukan tidak mungkin Hajrudin ini nantinya juga diperlihatkan memiliki rekan yang berposisi juga sebagai kapten bersama dengannya. Siapa kira-kira? Apakah salah satu yang disebut di atas atau karakter baru? Biar Oda yang menjawabnya nanti.


Bagaimana menurut kalian? Siapa kira-kira yang mungkin jadi anggota New Giant Warrior Pirates? Salah satu yang disebutkan penulis di atas atau karakter lain yang benar-benar baru? Tuliskan dugaan kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU