Inilah 5 Aksi Heboh yang Membuat Ring WWE Roboh!

Di RAW, duel Braun Strowman dan Big Show membuat ring WWE roboh. Tapi bukan hanya itu saja momen yang merontokkan ring. Inilah daftarnya!

Inilah 5 Aksi Heboh yang Membuat Ring WWE Roboh!

Inilah 5 Aksi Heboh yang Membuat Ring WWE Roboh! Image credits: WWE.com[/caption]

Di RAW, duel Braun Strowman dan Big Show membuat ring WWE roboh. Tapi bukan hanya itu saja momen yang merontokkan ring. Inilah daftarnya!

[duniaku_baca_juga]

Ada beberapa momen dalam sejarah di mana ring WWE roboh. Saat para superstar kelas berat beradu, bobot mereka kadang mampu membuat tempat mereka berlaga rontok. Tak hanya para pegulat yang merasakan dampaknya. Bahkan wasit yang apes pun bisa ikut cidera.

Penasaran apa saja aksi-aksi yang bisa menghancurkan ring? Coba cek daftarnya di bawah ini!

[page_break no="5" title="Kane dan Undertaker"]

[duniaku_adsense]

Momen ini diawali dengan pertandingan antara Chris Benoit menghadapi Undertaker. Taker berhasil mengungguli Benoit, namun intervensi Shane McMahon membuat Benoit dapat menggunakan teknik Crippler Crossface untuk mendesak sang American Badass.

Lalu tiba-tiba ada kejutan di menit 1:25. "Saudara" Taker, Kane, datang. Benoit dan Shane harus melarikan diri. Melawan Taker saja sulit, apalagi Taker dan Kane sekaligus.

Tapi di menit 2:10 ada kejutan lain lagi. Setelah membantu Taker berdiri, Kane malah mencekik Taker dan membantingnya dengan Chokeslam. Seakan ingin membuktikan kalau dirinya masih membenci Taker, Kane lalu membantingnya lagi. Kali ini efek bantingan ini begitu kuat hingga sebagian ring rubuh karenanya.

Uniknya, ini adalah satu-satunya kejadian di daftar ini yang tidak melibatkan Big Show.

[page_break no="4" title="Big Show dan Undertaker"]

[read_more id="305828"]

Dalam duel ini, Undertaker awalnya berhasil membuat Big Show kesulitan. Namun ia lalu melompat dari puncak sudut ring dan justru tertangkap Big Show. Big Show melanjutkan memberi Taker Chokeslam dan... efeknya bisa terlihat di preview video di atas. Sebagian ring rontok.

Video ini bukan terakhir kalinya kamu akan melihat Big Show di daftar ini. Bahkan sebenarnya bobot dari superstar raksasa inilah yang menyebabkan momen-momen di peringkat tiga hingga satu.

Tapi dibandingkan tiga video teratas, kejadian ini juga unik. Kalau biasanya Big Show justru menjadi korban dari rontoknya ring, di sini ia justru membuat Undertaker roboh dengan brutal.


 

Terlihat cukup heboh? Memang. Tapi dua momen di atas masih belum ada apa-apanya dibandingkan kejadian di peringkat tiga hingga satu. Cek lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Mark Henry dan Big Show"]

[duniaku_baca_juga]

Momen ring WWE roboh yang satu ini terjadi di Vengeance 2011. Saat itu, Mark Henry sedang hebat-hebatnya. Tak hanya kuat dan tangguh, dia juga memancarkan karisma berbahaya yang membuat dia mencuri perhatian dari para fan.

Lawannya? Korban favorit untuk kejadian seperti ini, Big Show. Big Show sebenarnya sudah menjatuhkan Henry, namun pria yang dijuluki "World's Strongest Man" itu masih belum mau kalah. Jadi Big Show lanjut naik ke sudut ring, sepertinya hendak meluncurkan tubuh raksasanya untuk menindih Henry.

Tapi Henry bisa bangkit dan malah meraih Big Show duluan di puncak sudut ring. Henry lalu membanting Big Show dengan Superplex dan... hasilnya bisa kamu lihat di atas. Ring rontok, dan wasit yang mengawasi pertandingan pun ikutan ambruk karenanya.

Tapi sebelum ini, Big Show pun pernah merontokkan ring.

[page_break no="2" title="Brock Lesnar dan Big Show"]

[duniaku_adsense]

Ini terjadi satu dekade lalu, di mana Brock Lesnar masih belum mengukir namanya di panggung UFC. Saat itu ia masih dikenal sebagai The Next Big Thing, superstar WWE muda yang dengan kombinasi kelincahan dan kekuatan mampu mengalahkan sosok seperti Hulk Hogan dan The Rock.

Big Show adalah salah satu musuh terkuat Lesnar saat itu. Dalam pertandingan ini, Show juga sempat berhasil mendominasi Lesnar. Namun entah untuk apa ia menyeret Lesnar ke sudut ring.

Saat Lesnar berhasil membebaskan diri, justru Big Show yang berada dalam masalah. Terutama karena kemudian Lesnar dapat balik memukul, lalu membanting Show dengan teknik Superplex.

Sama seperti yang terjadi saat Big Show menjadi korban Superplex Mark Henry, aksi Lesnar ini membuat ring WWE roboh.

[page_break no="1" title="Braun Strowman dan Big Show"]

[read_more id="304630"]

Dan inilah yang baru saja terjadi pekan ini. Braun Strowman adalah pegulat kelas berat WWE yang baru saja mengokohkan namanya sebagai salah superstar terkuat saat ini. Baru pekan lalu ia menggulingkan ambulans yang hendak membawa pergi Roman Reigns. Kali ini ia menghadapi Big Show.

Big Show sebenarnya jauh lebih ringan dibandingkan saat ia menghadapi Mark Henry maupun Brock Lesnar. Tapi saat Strowman menghajarnya dengan Superplex, ring WWE roboh kembali akibat bobot keduanya.

Tapi ketimbang mencemaskan Big Show, perhatikan baik-baik wasit John Cone pada video di atas. Wasit-wasit di dua video sebelumnya tampak lebih siap menghadapi kemungkinan ring rontok. Cone yang sedang bersandar ke tambang harus terguling dengan menyakitkan ke luar.


 

Apakah kejadian-kejadian ring WWE roboh ini hanya rekayasa? Mengingat kejadian ini terjadi di WWE sih pastinya iya. Kejadiannya sudah diatur sebelumnya. Tapi tetap saja momen-momen ini terasa heboh dan sukses membangun reputasi para petarung yang terlibat.

Meski begitu, mungkin lima kejadian di atas belum mencakup semua momen serupa yang pernah terjadi di WWE. Apakah kamu tahu contoh lain? Sampaikan saja di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU