5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk Merayakannya

Bagi kamu yang berencana merayakan Hari Halloween nanti, sepertinya perlu berpikir ulang setelah mengetahui 5 fakta Halloween ini.

5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk Merayakannya

5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk MerayakannyaMeskipun perayaan Halloween tidak terlalu populer di Indonesia, namun tak sedikit juga orang yang sudah mempersiapkan berbagai pernak-pernik horor dan menyeramkan yang identik dengan Halloween. Bahkan di Amerika, perayaan yang diadakan setiap tanggal 31 Oktober ini merupakan hari libur komersial terlaris kedua setelah Hari Natal.

Namun bagi kamu yang berencana merayakan Hari Halloween nanti, sepertinya perlu berpikir ulang setelah mengetahui lima fakta Halloween yang cukup mengerikan berikut ini.


[page_break no="1" title="Perayaan Memuja Setan"]


5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk MerayakannyaBanyak yang berpikir jika merayakan Halloween supaya bisa bersenang-senang menggunakan berbagai kostum unik dan menyeramkan. Namun nyatanya, jika melihat dari asal-usul perayaan ini, Halloween merupakan sebuah ritual pemujaan iblis atau setan. Tentu saja ini sangat bertentangan dengan hukum dari beberapa agama yang menganggap setan adalah makhluk yang harus dimusuhi.

Banyak yang menghubungkan Halloween dengan festival Pagan yang disebut Samhain dan dirayakan sekitar tanggal 1 November. Nicholas Roger, seorang ahli sejarah dari Kanada menuturkan bahwa Samhain adalah suatu hari ketika peri-peri, tuyul, atau mahluk-mahluk supernatural berdatangan dari pinggiran desa, keluar dari gunung-gunung, lalu merusak panenan dan membawa kematian, setidaknya kepada tanaman pertanian.

Fakta Halloween ini sudah jelas menerangkan kenapa kamu tak perlu merayakan Hari Halloween.


[page_break no="2" title="Cerita di Balik Kucing Hitam"]


5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk MerayakannyaKucing hitam merupakan binatang yang identik dengan kisah mistis. Hewan yang biasa dipelihara ini memang menjadi simbol dari ilmu hitam dan kegelapan. Banyak orang Amerika yang percaya jika kucing hitam dikorbankan saat Hari Halloween, maka nasib baik pun akan menyertai, karena setan atau iblis tidak akan mengganggu.

Akibat mitos itu, banyak pelindung satwa yang melarang pengadopsian kucing hitam di bulan Oktober. Mereka khawatir jika kucing-kucing tersebut akan dijadikan sebagai tumbal dari perayaan Hari Halloween.


[page_break no="3" title="Banyak Pembunuhan Terjadi Pada Hari Halloween"]


5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk MerayakannyaFakta Halloween selanjutnya adalah mengenai banyaknya pembunuhan yang terjadi setiap tanggal 31 Oktober. Seperti perayaan Hari Halloween tahun 1993 dimana tiga remaja ditemukan tidak bernyawa setelah dibunuh oleh sekelompok geng. Mereka menganggap kostum ketiga anak tersebut mengerikan dan patut untuk dihabisi.

Setahun berselang, pembunuhan sadis pun kembali terjadi di Hari Halloween. Seseorang dengan keji menembak Tony Bagley, seorang anak yang sedang melakukan trick or treating di sebuah rumah, dan masih banyak kasus-kasus mengerikan lainnya yang terjadi bertepatan dengan Hari Halloween, seperti hilangnya Steven Damman yang diyakini diculik oleh setan.


[page_break no="4" title="Anak Kecil Menjadi Lebih Nakal"]


5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk MerayakannyaKebebasan berlebihan yang terjadi saat perayaan Hari Halloween membuat anak-anak kecil menjadi lebih liar dan nakal. Mereka akan sesuka hati melakukan hal-hal yang sebelumnya dilarang sambil memakai kostum menyeramkan.

Andai mereka terus diizinkan setiap tahun merayakan Hari Halloween, bukan tak mungkin kepribadian mereka akan berubah dan cendrung melakukan hal-hal negatif.


[page_break no="5" title="Badut-Badut Menyeramkan"]


5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk MerayakannyaDibanding monster atau hantu, kostum paling menyeramkan dalam perayaan Halloween adalah kostum badut. Fakta Halloween ini turut didukung dengan berbagai bukti yang terjadi belakangan ini di Amerika Serikat.

Wajah badut yang awalnya menggemaskan, berubah menjadi makhluk liar yang mengancam. Misalnya, pada September 2016, seorang remaja di Summitville, Tennessee, melaporkan seseorang dengan topeng badut melukai tangan remaja itu menggunakan sebilah pisau dan kabur.

Bukan tak mungkin, pada Hari Halloween nanti, para badut akan memanfaatkan kesempatan ini untuk terus memberikan teror kepada masyarakat.

[read_more id="274632"]

Nah setelah mengetahui lima fakta Halloween yang menyeramkan tadi, apakah kamu masih yakin untuk tetap merayakan Hari Halloween bersama teman-temanmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

Latest