Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Sebelum nonton #Naruto498, kalian perlu tahu sejarah clan Uchiha ini, pengguna Genjutsu yang akan dihadapi Shino dan Kiba selama mencari "doping" untuk Naruto dan Hinata, serta bagaimana Kiba bertemu cinta sejatinya.

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

UPDATE: Naruto Shippuden 498 telah ditayangkan, kalian bisa langsung nonton melalui video di bawah!

Serial anime Naruto Shippuden makin mendekati akhir masa penayangannya. Pasca minggu kemarin episode 497 yang terfokus pada skenario Gaara, kita akan mendapatkan episode baru yang mengetengahkan aksi Shino dan Kiba dalam misi terakhirnya dari Kakashi, mencari hadiah untuk pernikahan Naruto dan Hinata. Naruto Shippuden 498, Konoha Hiden Part 5: The Last Mission. ditayangkan Kamis, 9 Maret 2017. Berikut preview episode yang kembali akan menampilkan sisi jenaka para shinobi Konoha tersebut.

[duniaku_baca_juga]

Sebelum kalian mendapatkan Naruto Shippuden 499 yang terfokus pada Sakura, dan Naruto Shippuden 500 yang sudah Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

[page_break no="2" title="Hadiah dari Pencinta Minuman"]


Seperti Guy dan Lee, Shino dan Kiba sehati sepikiran dalam hal menentukan hadiah. Mereka sudah menentukan akan memberikan honey wine untuk Naruto dan pendampingnya. Honey wine sendiri sudah dikenal lama di tengah clan Senju sebagai hadiah pernikahan terbaik. Sebenarnya bukan keduanya yang punya ide, melainkan Kurenai, mantan guru mereka (yang memang doyan minum, dan... mabuk), yang menekankan pada kandungan nutrisi dan kemampuan pemulihan dari minuman tersebut.

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Mungkin maksudnya cocok untuk kedua pengantin baru karena bisa membantu meningkatkan stamina mereka. Hadiah yang sangat pas ketika digunakan Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Sayangnya, honey wine ini sudah tidak lagi tersedia di Konoha. Shino dan Kiba pun perlu berusaha keras mencarinya, sampai mereka memutuskan pergi ke Sora-ku, dimana disana masih ada barang-barang ilegal diperjualbelikan.

[read_more id="296308"]

[page_break no="3" title="Mengenal Kota Sora-ku, Bekas Gudang Clan Uchiha"]


Nama kota Sora-ku ini bukan nama asing, karena sebelumnya sudah beberapa kali disebut-sebut di tengah manga dan anime Naruto. Kalian bisa membuka kembali chapter 39 dan 354 manga Naruto, atau anime Naruto Shippūden Episode 121. Sora-ku juga kembali muncul di tengah novel Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding yang menjadi basis adaptasi filler Naruto yang kali ini ditayangkan.

Lanjut ke halaman 2... untuk mengenal lebih jauh bekas gudang clan Uchiha ini!

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Sora-ku, yang artinya menggambarkan banyaknya bangunan tinggi menjulang. Sora-ku memang misterius, karena jika dibandingkan dengan tempat lain di dunia shinobi Naruto, Sora-ku bisa dibayangkan merupakan bekas kota yang sangat maju. Memang mungkin tidak semoderen kota Hujan Amegakure, namun melihat bekas kotanya dengan banyak bangunan tinggi menjulang (mirip rumah susun, ya!?), mengindikasikan ini bekas kota normal, yang cukup maju, yang sepertinya juga menjadi rusak karena suatu serangan hebat (mungkinkah karena bijuu?).

[read_more id="293241"]

Gambaran Sora-ku memperlihatkan bangunan yang sederhana, seperti pada tipikal negara berkembang, namun ada kabel listrik di sana, dan juga jaringan elektronik (mungkin juga ada kamera CCTV di sini).

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489 Tamaki anak-anak bersama neneknya.[/caption]

Dalam cerita sebelumnya, Sora-ku disebutkan menjadi lokasi dimana clan Uchiha menyimpan amunisi mereka dan menyerahkan semuanya pada Nekobaa untuk menjaganya. Nekobaa sendiri merupakan nenek Tamaki, gadis muda yang bekerja di toko, sebelum akhirnya selama kejadian di Boruto: Naruto the Movie dia diketahui telah pindah di Konoha (selama Konoha Hiden dia sebenarnya sudah pindah ke Konoha), dan bersama Kiba serta Akamaru melihat Chūnin Exams di Konoha. Dan ya, dia menjadi pasangan Kiba nantinya.

[read_more id="283676"]

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489 Kiba dan Tamaki selama Boruto: Naruto the Movie.[/caption]

Karena bersejarah bagi clan Uchiha, Sasuke Uchiha pernah mengunjungi kota ini setelah dia membentuk Team Taka (Hebi), selama misinya mencari Itachi Uchiha. Di kota ini, dia menambah persediaannya selama perjalanan dengan mengunjungi Nekobaa.

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489 Sasuke dan Team Taka[/caption]

[read_more id="177538"]

Kini dalam Konoha Hiden, Sora-ku disebutkan telah dkuasai oleh sekelompok pedagang barang ilegal yang menjual senjata-senjata yang telah dilarang di semua lokasi lainnya. Dan seperti komunitas lainnya, di sebuah lokasi dimana muncul kerumunan orang seperti ini, ada banyak layanan selain barang dagangan ilegal yang muncul di sana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pedahang barang ilegal, meskipun bisnis seperti itu juga menawarkan barang langka di wilayah lainnya, termasuk itu honey wine yang saat ini dicari Shino dan Kiba.

Lanjut ke halaman 3... untuk mengetahui apa tantangan pengguna Genjutsu yang dihadapi Shino dan Kiba!

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

[page_break no="4" title="Misi Berbahaya di Pasar Gelap"]


Karena itulah tidak mudah bagi Shino dan Kiba. Mereka yang sebelumnya saja bisa selamat dari perang, namun ternyata memasuki pasar gelap dianggap merupakan tantangan yang baru dan sangat berbahaya. Keduanya bakal masuk ke tengah kerumunan dimana orang-orang licik dan kejam mendominasi.

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Ketika tiba di Sora-ku, mereka akhirnya menyadari kota ini ternyata sangat luas dan terpencil (yah, sebagai kota yang ditinggalkan, Sora-ku memang sangat berbahaya). Meskipun dengan kemampuan melacak Kiba, mereka tetap kuatir bakal kehilangan arah. Dan ternyata memang benar. Di tengah menyusuri Sora-ku, mereka dipermainkan seorang pengguna Genjutsu, yang membuat mereka berputar-putar bahkan sampai terpisah.

[read_more id="291362"]

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Selama Naruto Shippuden 498 ini juga, Kiba akhirnya bertemu dengan Tamaki, dan langsung jatuh cinta kepadanya. Tamaki sendiri kembali ke Sora-ku dari Konoha untuk mengunjungi keluarganya. Dia bertemu dengan Kiba, Akamaru, dan Shino Aburame selama mereka mencari pemelihara lebah (Beekeper, salah satu shinobi yang hilang atau Missing-nin yang lahir di Iwagakure sebagai bagian Kamizuru Clan), dan dengan bantuan Tamaki, Shino dan Kiba bisa keluar dari kesulitan yang dihadapi ketika mereka diputar-putarkan di kota ini oleh seekor kucing ninja pengguna Genjutsu.

[read_more id="251072"]

Mampukah mereka mendapatkan honey wine? Sebenarnya bukan keselamatan dua shinobi lulusan Perang Dunia yang dikuatirkan, namun apakah mereka bisa selamat tidak sampai tertipu membeli barang yang dicari dengan harga yang "wajar."

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Selain perburuan hadiah, Naruto Shippuden 498 juga bakal menampilkan apa yang sebenarnya akan diraih Shino di masa depan. Dia menyadari jika seharusnya menjadi seorang guru yang baik saja, setelah pemelihara lebah berkata Shino bisa menjadi salah satu pengajar yang potensial.

Lanjut ke halaman 4... dan bagaimana dengan akhir Naruto Shippuden?

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

[page_break no="5" title="Bagaimana dengan Akhir Naruto Shippuden?"]


Serial anime Naruto Shippuden makin mendekati akhir masa penayangannya. Pasca kemarin episode 497 yang terfokus pada skenario Gaara, kita mendapatkan kabar baru dari media Jepang Shueish, Weekly Shonen Jump, yang memastikan jika episode terakhir Naruto Shippuden, filler Konoha Hiden (Hidden Leaf Story) bakal tayang 23 Maret melalui episode ke-500.

[duniaku_baca_juga]

Ya, seperti yang sudah kami prediksikan sejak tahun lalu, Naruto Shippuden mengakhiri perjalanan satu dekade serial anime ninja favorit ini dan menutupnya dengan episode 500, atau, episode 720 jika kalian menghitung penayangannya dari awal anime Naruto.

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Walaupun Shonen Jump tidak menyebutkan apakah serial anime Naruto Shippūden bakal berlanjut, namun kita semua sudah mengetahui jika penerusnya Boruto: Naruto Next Generations bakal mulai penayangan awal 5 April, atau dua minggu kemduian. Sedangkan untuk episode 500 yang tayang 23 Maret 2017 nanti terfokus pada pesan Iruka kepada Naruto sebagai bagian hadiah pernikahan Naruto dan Hinata.

[read_more id="288539"]

Adaptasi anime Naruto Shippuden dari ketiga novel epilog Naruto dimulai Desember 2016 lalu dengan Sasuke’s Story – Sunrise karya Shin Towasa. Dilanjutkan kemudian bagian kedua, dengan Shikamaru’s Story dari Takashi Yano yang sudah berlangsung dan berakhir Februari kemarin. Konoha Hiden sendiri mengakhiri perpanjangan Naruto Shippuden melalui filler sekaligus mengakhiri jalan panjang Naruto Shippuden.

Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Sebelum tiga serangkai filler Novel Naruto ini, kita mendapatkan arc yang khusus dibuat untuk anime ini, Ini Dia Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Dibalik Naruto Shippuden 489

Berlanjut dengan Sasuke Shinden yang diterbitkan sejak November 2015 di Jepang. Ketiga Shinden tersebut diterbitkan di luar Jepang secara resmi oleh VIZ Media, namun masih kurang satu saja, Sasuke Shinden – Sunrise, yang akan diterbitkan dalam waktu dekat ini.

[read_more id="293860"]

Penerus Naruto Shippuden, Boruto: Naruto Next Generations ditayangkan setiap hari Rabu, mulai 5 April 2017. Ada perbedaan jadwal di sini, sehingga pastikan kalian mengatur jadwal agar bisa menontonnya langsung di TV Tokyo pada 5 April 2017 mendatang.

Artikel terkait

Latest