Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Meskipun disembunyikan dengan rapi, ternyata yang pertama menemukan pesan tersembunyinya justru anak-anak! Masalahnya simbol dan obyek yang masih misterius semacam ini apa juga perlu disensor ya?

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/30/boruto-dan-sarada-dan-pertarungan-ultimate-ninja-storm-4/" title="Hal Baru dari Boruto dan Sarada, Serta Pertarungan Team 7 Lawan Obito dalam Ultimate Ninja Storm 4"]

Seandainya orang tua bisa menanamkan kepada anak, bahwa sebuah film kartun / animasi itu adalah fiksi, bukan kenyataan, seharusnya tidak perlu mengkuatirkan tayangan tersebut bisa berimbas negatif kepada anak-anak. Namun pada kenyataannya, fakta yang terangkat beberapa waktu lalu, yang menghubungkan film Minions dengan sebuah organisasi rahasia Illuminati, sukses membuat prekuel sekaligus spin-off serial Despicable Me tersebut kian menarik dilihat oleh orang dewasa sekalipun, yang mungkin tidak terlalu menyukai film kartun (mungkin karena itu juga, film animasi tersebut mendapatkan rating “U” atau universal, untuk semua usia). Fakta tersembunyi yang menghubungkannya dengan organisasi rahasia Illuminati membuat Minions ramai dibicarakan dari sisi yang lain.

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/26/kaguya-boruto-dan-sarada-playable-dalam-ultimate-ninja-storm-4/" title="Boruto dan Sarada Bertarung Melawan Naruto dan Sasuke dalam Naruto Shippuden Terbaru"]

Anggapan bermunculan bahwa Minions, termasuk juga banyak film-film atau produk hiburan lainnya di bawah, merupakan salah satu media bagi organisasi [outbound_link text="illuminati" link="https://en.wikipedia.org/wiki/Illuminati"] menyebarkan pengaruhnya di dunia, dikemas dengan sampul figur yang imut, menggemaskan dan juga cerita yang heroik agar mudah diterima. Apapun maksud produsen film Minions memasukkan simbol, atau obyek yang dianggap berhubungan dengan Illuminati, penulis yakin jika anak-anak menjadi targetnya, mereka tidak terpengaruh seandainya bisa membedakan antara fiksi dan realita. Bukan hanya Minions yang diproduksi Illumination Entertainment saja yang diganjar sebagai produk berhubungan dengan Illuminati, banyak film kartun Walt Disney juga dianggap sebagai media untuk menyebarkan pengaruh organisasi misterius tersebut. Dan melalui ulasan ini, kami berikan beberapa bukti pesan tersembunyi yang terkandung dalam animasi Disney, yang diduga menjadi cara Illuminati dalam mengacaukan pola pikir anak-anak.

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/21/7-mata-terkuat-di-naruto/" title="7 Mata Terkuat di Naruto"]

Illuminati sendiri merupakan nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata (historis) maupun fiktif, dan merujuk pada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada masa Age of Enlightenment, terjadi sekitar abad ke-18 di Eropa, yang dikenal melalui semangat revisi atas kepercayaan-kepercayaan tradisional, memisahkan pengaruh-pengaruh keagamaan dari pemerintahan. Kelompol ini didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1776. Berlanjut kemudian di abad 19, mulai tahun 75-an, nama Illuminati banyak digunakan untuk menunjukkan organisasi persekongkolan yang dipercaya mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan perusahaan untuk mendirikan Tatanan Dunia Baru. Salah satu organisasi tersebut, yang dipercaya menjadi bawahan Illuminati adalah Freemason. Simbol Freemason sendiri diduga juga diadaptasi ke dalam lambang Gru Labs dalam serial Despicable Me. Freemasonry adalah sebuah organisasi persaudaraan yang mulai dikenal antara akhir abad ke-16 hingga awal abad ke-17. Freemasonry bukan merupakan organisasi agama dan tidak berdasarkan pada teologi apapun. Tujuan utamanya adalah membangun persaudaraan dan pengertian bersama akan kebebasan berpikir dengan standar moral yang tinggi.

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/26/misteri-illuminati-film-minions-2015/" title="Minions Ternyata Dipenuhi Misteri Illuminati"]

Setelah sebelumnya kami mengulas mengenai pesan-pesan rahasia dua kelompok tersebut dalam Despicable Me, dan juga Minions, yang notabene film kartun / animasi untuk semua umur (meskipun kami yakin lebih banyak anak-anak yang menyukai tingkah konyol makhluk Minions bermata satu tersebut, yang juga identik dengan buah pisang), kini giliran film-film produksi Walt Disney yang menurut sumber kami disebutkan menyimpan agenda jahat yang bertujuan mengacaukan pikiran anak-anak. Kami mengutip tulisan Wes Penre, tokoh penting di belakang kebangkitan musik rock dan heavy-metal AS di era 1980-an, yang menuliskan pemikirannya mengenai Walt Disney melalui situs [outbound_link text="Illuminaty News" link="http://www.illuminati-news.com/walt-disney-agenda.htm"]. Bisa juga kalian akses dari sini jika kesulitan memasukinya. Serta dari situs [outbound_link text="The Forbidden Knowledge" link="http://www.theforbiddenknowledge.com/hardtruth/the_disney_bloodlinept1.htm"], yang bisa juga diakses dari sini. Tautan kedua merupakan sumber yang digunakan Penre untuk menuliskan artikel singkatnya melalui Illuminati News.

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto Bahkan dalam Naruto pun juga bisa kita temukan tanda-tanda Illuminati![/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/16/18-karakter-anime-terkuat-berkemampuan-mata-spesial-bag-2/" title="Karakter Anime dengan Mata Terkuat"]

Melalui [outbound_link text="situs yang sama" link="http://www.illuminati-news.com/art-and-mc/index2.htm"], Wes Penre mengaku sebagai mantan anggota kelompok pemuja setan, yang kemudian bertobat dan menjadi peneliti dunia hiburan AS. Melalui artikel yang ditulisnya pada 4 Juli 2004 lalu dengan judul “The Walt Disney Agenda," dia ingin memperingatkan pada dunia jika memang ada rencana khusus Walt Disney yang disisipkan dalam banyak filmnya. Berikut kalimat awal yang dituliskan Penre:

I watched a movie yesterday, called "The Haunted Mansion", starring Eddie Murphy. It was a Disney Production. Not only was it a horrible movie with lousy acting, but it also filled a certain purpose. The first question you may ask yourself after  you've watched it is: whom is it made for? Adults, children or both? Well, it is too silly to be an adult movie, and too scary to be a children's movie. So, whom was it made for?

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Untuk menjawab pertanyaan itu, maka kalian perlu mengetahui siapa sesungguhnya Walt Disney, dan apa misi utama perusahaan Disney, untuk apa didirikan, dan akan digunakan sebagai apa? Penre mengatakan:

Walt Disney was a 33° Freemason and an illuminist. Behind all those cartoons, magazines, movies etc., is a hidden agenda to mess up our children's minds. Disney's production over the years is filled with Masonic symbolism, occult over- and undertones, mind control and indoctrination. He is preparing our younger generations for the New World Order, and introduce them to sorcery (black magic) as being a "cool thing." 

Walt Disney merupakan anggota Freemasonry derajat 33 (dianggap sebagai derajat tertinggi yang hanya bisa dicapai anggota Illuminati). Dibalik seluruh karakter kartun yang diciptakannya yang tersebar di aneka film, buku cerita, dongeng, dan sebagainya, ada agenda tersembunyi Illuminati untuk mengacaukan pikiran anak-anak, dengan tujuan mempersiapkan mereka untuk Tatanan Dunia Baru.

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto Manga karya Sashi Kishimoto, saudara kembar Masashi Kishimoto, yang jelas menggunakan simbol Illuminati.[/caption]

Penre menambahkan, hal itu dilakukan dengan menyisipkan simbol-simbol Masonik, okultisme, dan juga indoktrinasi maupun pengendalian alam pikiran. Dan dengan film-film mereka, menurut Penre, Disney kini bisa menjalankan agendanya langsung melalui ruang keluarga di seluruh dunia, ketika anak-anak menonton film-film mereka.

Berikut beberapa contoh yang sudah diketemukan, pesan bawah sadar yang disisipkan Walt Disney dalam menjalankan agendanya, perlahan mempengaruhi anak-anak dengan film-film kartu mereka.


[page_break no="" title="Pesan Bawah Sadar"]


Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Walt Disney banyak memasukkan pesan bawah sadar dalam film mereka. Seperti dalam salah satu film terlaris sepanjang masa, The Lion King terkandung pesan-pesan bernada negatif (kata yang seharusnya hanya dipahami oleh orang dewasa) yang disembunyikan dengan sangat rapi. Subliminal messages adalah pesan-pesan yang dimasukkan dalam sebuah film atau gambar yang disampaikan ke alam bawah sadar seseorang sehingga ia tidak menyadarinya meskipun menerimanya ke dalam otak. Pesan-pesan ini dibuat tidak terlalu jelas atau tidak kita sadari pada saat pertama kali melihatnya. Pesan-pesan tersebut akan terekam di dalam otak kita dan akan bekerja seperti hipnotis. Pengaruh yang ditimbulkan oleh pesan-pesan tersebut bisa berakibat positif maupun negatif. Tergantung pesan yang disembunyikan, apakah itu bernada positif atau negatif. Dan dengan pesan bawah sadar yang akan selalu diputar ulang untuk penonton, terutama untuk anak-anak kita, dihubungkan dengan teori Psikologi, bahwa sebuah informasi yang sering ditayangkan dan ditonton akan lebih terekam di otak, maka anak-anak lebih mudah mencerna apa yang selalu ia tonton dan dengarkan. Itualah yang diduga menjadi tujuan sekelompok aliran untuk bisa membuat pola pikir kepada anak-anak agar lebih terbuka menerima apa yang disebutkan Tatanan Dunia Baru, yang sebenarnya, tidak semuanya bisa dikatakan positif. Dan karena tipikal film kartun tersebut memiliki rating “U” (universal), di satu sisi produsennya juga tidak salah menyisipkan pesan-pesan semacam itu.

Lanjut ke halaman 2, untuk lebih banyak pesan rahasia dalam film Disney lainnya!


[page_break no="" title="Tangled"]


Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Tahun 2010 lalu, film Disney Tangled dirilis. Pada salah satu poster promosinya, teraca huruf S, E dan X. Tangled mengawali rentetan temuan pesan rahasia yang disisipkan dalam film Walt Disney, termasuk itu dalam The Lion King, yang memang menyimpan lebih banyak rangkaian kata S, E dan X tersebut.


[page_break no="2" title="The Lion King"]


Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Merupakan salah satu film karya Disney yang monumental, The Lion King ini berkisah mengenai perjalanan hidup anak singa yang terbuang akibat penghianatan salah satu anggota keluarganya. Scene sensual muncul pada saat Simba istirahat setelah berpetualang dengan rekan rekan beda spesiesnya Pumbaa dan Timon.Mereka merenung di pinggir tebing, debu-debu beterbangan di langit malam. Tidak ada yang aneh dari adegan tersebut? Ya. Tapi jika kalian pause bagian tersebut, debu-debu yang beterbangan tersebut akan terlihat seperti membentuk sebuah kata yang singkat tapi mencengangkan. ‘Sex’. Bukan hanya itu, kata ‘sex’ juga ditemukan di banyak adegan dalam film tersebut, bahkan ada puluhan kali, dan bisa kalian lihat melalui video di bawah. Disney beralasan sebenarnya awan yang tertulis adalah SFX bukan SEX seperti ditandai dengan garis merah diatas. Mana yang lebih masuk akal tentu saja pembaca Duniaku yang memutuskan. Ironisnya, seoran anak berusia 4 tahun dari New York yang pertama kali menemukan tulisan tersebut. Memang benar, The Lion King ini film kartun, fiksi, namun apa maksud produsen memasukkan kata yang sama berulang kali?

The Lion King Sublimal Message Compilation

Selain video pesan bawah sadar di atas, cover perilisan ulang film ini pada tahun 2002 lalu, memperlihatkan Simba yang sekilas melas banget tampangnya. Namun jika diperhatikan lebih seksama, tepat di bagian hidungnya itu sebenarnya disisipkan gambar seorang gadis yang terlihat bagian tubuh belakangnya saja. Sekadar iseng saja, atau memang ada banyak animator yang berpikiran kotor ya?

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Dan berikut pesan bawah sadar lainnya yang disisipkan dalam film Walt Disney, seperti yang juga pernah kami ulas sebelumnya di sini.

Lanjut ke halaman 3....


[page_break no="" title="Wabbit Who Came To Dinner"]


Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Dalam film kartun dari tahun 1942 ini terlihat ada yang sedikit nyempil di bawah perut Bugs Bunny.


[page_break no="" title="The Little Mermaid"]


Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Little Mermaid juga tidak luput dari keisengan animator Disney. Scene diatas bisa terlihat pada saat Ursula (penyihir jahat) berusaha menikahi Eric Sang Pangeran dengan memanfaatkan suara Ariel yang sudah dicuri olehnya. Ada sesuatu di celana priest yang menikahkan mereka. Dalam edisi remastered, scene tersebut dihapus dan diperbaiki (sebelah kanan). Lihat video di bawah untuk lebih jelasnya:

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Selain itu, gambar sensual rahasia dalam film Little Mermaid juga dapat ditemukan dalam scene istana raja (The Phallic Palace) saat Ariel bertemu Ursula pertama kalinya, serta juga pada cover art film ini. Kali ini entah karena animatornya terburu buru atau memang disengaja, tapi bagian menara istana tersebut sangat mudah untuk dikenali mata awas pemirsanya. Dalam rilis selanjutnya menara yang bentuknya agak saru karena mirip lingga / alat kelamin tersebut (lingga dalam bahasa Inggris disebut phallus, sebagaimana nama istananya, Phallic) dihilangkan, dan diganti dengan bentuk yang lebih persegi.

Lanjut ke halaman 4....


[page_break no="" title="Who Framed Roger Rabbit"]


Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Who Framed Roger Rabbit merupakan film kombinasi antara animasi dan aktor sungguhan yang memenangkan Oscar pada tahun 1988, film ini bercerita mengenai Roger Rabbit (suami Jessica Rabbit) yang dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan. Frame diatas terjadi pada saat Jessica Rabbit dan Bob Hoskin (detektif) akan menabrak tiang lampu di tepi jalan. Scene selanjutnya adalah Jessica terlempar dari mobil dan pada saat akan jatuh tersingkap gaunnya serta menyingkapkan bagian tersembunyi yang entah mungkin sengaja diselipkan oleh animatornya. Herannya scene ini lolos dari lembaga sensor dan memberikan rating untuk ditonton siapa saja dalam beberapa negara. Setelah ditemukan, adegan tersebut digambar ulang, dan Jessica tampil menggunakan kostum yang lebih tertutup.


[page_break no="" title="The Rescuers"]


Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Mungkin tidak banyak yang pernah menonton film ini, karena versi pertamanya ditayangkan pada tahun 1977. Walaupun demikian scene yang tersembunyi dalam film ini juga sempat ramai dibicarakan. Dalam petualangan Bernard dan Bianca dalam kaleng sardin terbang melewati kota, salah satu frame menunjukkan perempuan yang sedang mengganti bajunya.


[page_break no="" title="Aladdin"]


Film favorit penulis ini tentu saja sudah pernah ditonton oleh hampir semua pembaca Duniaku, film yang mengisahkan salah satu cerita dari 1001 Malam ini berkisah mengenai petualangan Aladdin (pencuri di pasar) yang jatuh cinta dengan putri Jasmine, melawan penesehat kerajaan yang jahat. Tidak luput dari keisengan animator Disney dalam film lainnya, dalam animasi ini tersisip pesan tersembunyi yang terdengar berbunyi “Good Teenager Take Off Your Clothes.” Pesan tersembunyi ini dapat didengarkan dalam video klip diatas.

Lanjut le halaman 5....


[page_break no="" title="The Clock Cleaners - Donald Duck"]


Donal Bebek mungkin tidak pernah memperrsoalkan kenapa dia tidak mengenakan celana, namun dalam salah satu animasi singkat berjudul The Clock Cleaners yang dirilis tahun 1937 silam, dibintangi si bebek dan juga rekannya, Miki Tikus serta Gufi, ada salah satu adegan dimana si bebek marah-marah dan berseru “f#ck you.” Sayangnya, harus menunggu sampai lima dekade lamanya sampai publik sadar dan menuntut Walt Disney agar menarik video yang menampilkan film singkat tersebut.


[page_break no="" title="Pocahontas"]


Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Selain The Lion King, Pocahontas juga menyimpan banyak pesan tersembunyi yang sama. Film ini berkisah tentang sebuah suku Indian yang tanahnya didatangi oleh orang-orang berkulit putih yang ingin mencari emas di wilayah mereka. Tokoh utamanya adalah seorang gadis anak kepala suku Indian tersebut. Berikut video yang mengungkap subliminal messages dalam film Pocahontas.

Lanjut ke halaman 6....


[page_break no="" title="Beauty And The Beast"]


Selain subliminal message dalam film ini bisa kalian lihat melalui video di atas, dengan kata yang sama seperti Pocahontas, dalam Beauty And The Beast indoktrinasi juga terasa diterapkan melalui konsep beauty atau kecantikan, dan ketampanan. Sangat ditekankan beberapa syarat tipikal agar bisa digolongkan sebagai seseorang yang cantik atau tampan, dan keuntungan-keuntungan apa saja yang bisa didapat bila sudah tergolong cantik atau tampan sangat ditekankan di film ini. Salah satu syarat tipikal agar bisa tergolong cantik bagi wanita adalah memiliki badan yang langsing.

Coba saja perhatikan daftar nama tokoh utama putri-putri dalam film-film Disney di bawah. Mereka semua memiliki badan yang langsing. Bahkan dalam film Mulan, salah satu lagunya menyebutkan dengan jelas mengenai hal tersebut:

Men want girls with good taste, calm, obedient

Who work fast-paced

With good breeding and a tiny waist

You’ll bring honor to us all

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Sebagai tambahan, berikut juga ada banyak adegan pesan tersembunyi dalam The Hunchback of Notre Dame.

Lanjut ke halaman 7....

Memang bukan hanya Walt Disney saja yang menyisipkan banyak subliminal message di tengah animasi mereka. Seperti Avatar: The Legend of Aang, yang mengajukan konsep kekuatan angin, air, udara, dan api yang diambil dari kepercayaan kuno tentang dewa-dewa. Atau ada adegan dalam Spongebob yang mengarahkan Spongebob bersama Patrick berjalan mengarah ke pintu dengan simbol Mata Satu (Iluminati) -- tepatnya dalam episode tentang Spongebob yang ingin menjadi pesulap, dan dia merubah Squidword menjadi es krim, lalu Spongebob mengajak Patrick pergi ke Markas Tuan Magic.

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Dari Jepang, manga dan anime yang sangat populer, Naruto, juga memasukkan simbol-simbol Illuminati. Seperti melalui salah satu karakter dalam manga karya Masashi Kishimoto tersebut, yaitu Madara Uchiha alias Tobi. Dia digambarkan sebagai sosok bermata satu. Selain itu, saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga mangaka yang dikenal melalui manga 666 Satan. Tidak perlu ditelaah lebih dalam, judulnya saja sudah jelas mengarahkannya pada Illuminati.

Bukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto

Mungkin memang ada banyak pesan-pesan Illuminati, dan dengan maksud terselubung yang akan disisipkan dalam pembuatan film kartun. Dan memang benar, film tersebut akan selalu diputar ulang untuk penonton, terutama untuk anak-anak kita, agar mereka lebih mudah mencerna apa yang selalu ditonton dan dengarkan. Namun selama kita sebagai orang tuanya mampu mendidik dan mengarahkan mereka, bahwa apa yang dilihat sekadar fiksi, bukan kenyataan, cukup dijadikan sebagai hiburan saja. Selain itu, juga lebih baik memberikan opsi tontonan lain yang lebih netral dan mendidik, sepertinya tidak ada yang perlu dikuatirkan meskipun dengan banyak pesan bawah sadar yang disisipkan di tengah tayangan tersebut...

Selain beberapa film kartun Disney di atas, apakah kalian ada contoh film kartun / animasi lainnya, yang menyisipkan pesan-pesan khusus yang sekiranya menjurus pada paham Illuminati dan Freemason? Tuangkan di kolom komentar ya, karena bakal kami update artikel ini dengan masukan dari kalian.

Artikel terkait

Latest