Comscore Tracker

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!

Mewarisi darah clan Nara yang dikenal jenius dan ahli dalam mengendalikan bayangan, Shikadai kembali tampil menghadang langkah Boruto dalam mencapai impiannya untuk menjadi lebih kuat dibandingkan Naruto. Apakah Shikadai berhasil?

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!

Meskipun sempat menjadi bahan perdebatan kenapa CyberConnect2 dan Bandai Namco hanya memasukkan saja salah satu karakter yang diharapkan bisa dimainkan dalam ekspansi Road to Boruto, yaitu Shikadai, namun tanpa bisa dimainkan, pada kenyataannya kehadiran anak Shikamaru sebagai boss sudah cukup menghibur.

[duniaku_baca_juga]

Serial anime Naruto Shippuden mulai mengangkat misi Shikamaru di Negara Keheningan dalam filler Shikamaru Hiden. Mengiringinya, anak Shikamaru dengan Temari, Shikadai yang sudah diketahui sejak November 2016 lalu bakal eksis dalam ekspansi game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, mulai kembali dibirakan di tengah fans. Mereka menghubungkan langkah Bandai Namco ini sekadar aji mumpung, atau bagian untuk meramaikan makin dekatnya serial anime tersebut berakhir digantikan dengan serial anime Boruto.

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!

[read_more id="291872"]

Ditambah lagi dengan kenyataan ternyata munculnya Shikadai sekadar numpang lewat saja, tidak bisa kalian mainkan. Dia hanya bisa dilawan oleh Boruto selama mode Story, Boruto's Tale, sebagai salah satu boss. Yup, seperti Konohamaru dan Momoshiki, Shikadai akan menjadi tantangan bagi Boruto yang harus dikalahkan sebelum dia bisa melangkah mencapai akhir mode Story-nya.

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget! Yurui dan permen karetnya muncul sebagai boss![/caption]

Shikadai bersama para boss lainnya merupakan bagian gameplay baru dari Road to Boruto. Tiga cerita dengan tiga pertarungan boss, dimana Boruto Uzumaki akan melawan Yurui dari Kumogakure dan kemudian Boruto juga menghadapi anak Shikamaru, Shikadai Nara. Pertarungan boss ketiga adalah Hokage Naruto Uzumaki yang berkerjasama dengan Adult Sasuke Uchiha melawan Momoshiki Ōtsutsuki dan Kinshiki Ōtsutsuki (pertarungan dimana mereka berdua menjadi Susano'o dan Kurama dan bergabung untuk sebuah jutsu baru).

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget! Anak Shikamaru ini menggunakan kemampuan yang sama seperti ayahnya, mengendalikan bayangan![/caption]

Ketiga pertarungan tersebut mengambil lokasi di stadion dimana Ujian Chunin berlangsung, atau sama seperti saat kalian melihat pertarungan tersebut dalam Boruto: Naruto the Movie.

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!

Lihat seperti apa pertarungan Boruto melawan anak Shikamaru, dan juga Naruto + Sasuke melawan Momoshiki melalui video di bawah:

Selain beeberapa karakter tersebut, sebelumnya kita sempat melihat Metal Lee, putra Rock Lee, yang kemungkinan besar di sini juga hanya menjadi lawan tanding Boruto. Sebelumnya Bandai Namco mengaku tidak mudah membuat karakter playable baru dalam game ini.

Sebenarnya pernyataan Bandai Namco tersebut tidak masuk akal. Jika mereka mengatakan susah membuat karakter playable baru, seharusnya, meskipun hanya menjadi lawan Boruto dalam ekspansi Road to Boruto, mereka ini sudah memiliki gerakan dan jutsu khusus mereka yang dimasukkan ke tengah permainan, dan bukan jutsu yang sama milim ayahnya (Shikamaru), atau jutsu shinobi lain untuk si Yurui, dengan serangan permen karetnya.

[read_more id="284352"]

Atau, mungkin jika kita bicara bisnis, ini merupakan trik Bandai Namco untuk menjual para karakter baru tersebut nantinya. Toh serial anime Boruto juga akan ditayangkan April 2017 mendatang, tentu akan sangat menarik merilis karakter yang tidak playable tersebut saat itu bukan? Atau, mereka ini memang sudah dikerjakan dan disiapkan untuk game khusus Boruto nantinya.

Demikian karakter playable baru dalam ekspansi ini hanya Boruto dan Sarada yang memiliki movelist berbeda dari versi sebelunya), Mitsuki, Naruto dalam kostum Hokage dan Sasuke dalam kostum Wandering Shinobi (keduanya hanya sekadar kostum saja dalam game aslinya), dan terakhir, Mecha Naruto.

Naruto SUN Storm 4 Road to Boruto – A New Era

Sebelumnya dikabarkan hanya gamer PlayStation 4 di Jepang saja yang bisa membeli ekspansi ini ketika dirilis 2 Februari 2017 mendatang. Namun mereka yang belum memiliki Ultimate Ninja Storm 4, bisa membelinya dalam versi fisik dan digital. Versi Jepang ekspansi Road to Boruto sekaligus berisi semua DLC yang sudah dirilis, termasuk satu DLC lainnya yang akan dirilis nanti oleh Bandai Namco. Pemain Road to Boruto bisa menyimpan dan mentransfer save data game mereka untuk memainkan DLC yang akan datang.

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!

[read_more id="284480"]

Sayangnya, apakah bonus yang diberikan Bandai Namco di Jepang juga akan berlaku di versi Amerika Utara ini. Di negara asalnya, mereka memberi insentif bagi yang membeli game ini nanti. Versi fisik mendapatkan kover game bolak-balik, sedangkan pembeli versi digital mendapatkan bonus soundtrack-nya. Namun di Jepang, banderol harganya lebih mahal. Versi fisik yang berisi komplit dengan game Naruto Storm 4 dan semua DLC dijual Rp850 ribuan! Sedangkan DLC Road to Boruto itu sendiri dijual sekitar Rp300 ribuan.

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!

Di luar Jepang (Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Australasia), DLC ekspansi ini direncanakan akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC Windows melalui Steam pada 3 Februari 2017 mendatang dengan harga sekitar Rp265 ribuan hanya untuk konten ini saja (bagi yang sudah memiliki Ultimate Ninja Storm 4).

Antara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!

[read_more id="291699"]

Namun untuk yang belum, bisa membeli versi lengkapnya dalam bentuk fisik yang ditawarkan dengan harga Rp665 ribuan. Sepertinya itu waktu yang pas untuk menemani manga Boruto yang sudah mulai beranjak keluar dari bayangan movie Boruto: Naruto the Movie, dan serial animenya yang akan mulai tayang April 2017 mendatang.

[duniaku_adsense]

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek