Shinki Ternyata Lebih Kuat dari Gaara! Ini Bukti-Buktinya!

Shinki berpotensi lebih kuat dari Gaara, change my mind

Shinki Ternyata Lebih Kuat dari Gaara! Ini Bukti-Buktinya!

Mungkinkah Shinki lebih kuat dari Gaara? Sangat mungkin, karena ada beberapa alasan yang membuat Shinki berada di atas Gaara.

Tentu saja, maksudnya Shinki lebih kuat dari Gaara ini yang kita lihat adalah potensi bagaimana dia berkembang, dan juga bagaimana perbandingan Shinki dan Gaara yang berada di umur yang sama, atau lebih tepatnya ketika mereka masing-masing sedang mengikuti ujian Chuunin di era mereka.

Oke, tak perlu panjang lebar, inilah bukti bahwa Shinki lebih kuat dari Gaara!

Shinki Ternyata Lebih Kuat dari Gaara! Ini Bukti-Buktinya!

Dikatakan dalam sejarah Sunagakure, bahwasanya siapa yang mampu mengendalikan pasir besi, dia bukan lah orang sembarangan.

Faktanya, dalam sejarah anime dan manga Naruto, hanya empat orang saja yang bisa menggunakan teknik pasir besi. Pertama adalah Kazekage Ketiga, dia adalah orang yang menemukan teknik ini, berikutnya ada Sasori yang menggunakan tubuh Kazekage Ketiga sebagai Kugutsu, dan mendapatkan kemampuan teknik besi tersebut melalui Kugutsu Kazekage Ketiga.

Berikutnya ada Shinki, anak angkat dari Kazekage Kelima, Gaara, dan di umurnya yang terbilang muda, dia sudah mampu mengendalikan pasir besi dengan hebat. Satu karakter lagi ada di novel Gaara Hiden, dia adalah Kajura.

Masing-masing dari empat pengguna pasir besi itu memiliki ciri khas tersendiri. Kazekage Ketiga mebentuk pasir besinya menjadi senjata, Sasori menambahkan racun di pasir besinya, Shinki membentuk pasir besi tersebut dengan kreatif seperti ayahnya membentuk pasir, sedangkan Kajura menggunakan pasir besi sebagai armor pelindung, dan membuatnya menjadi raksasa.

Bisa dibilang, karena kurangnya pengalaman, Shinki masih belum menemukan ciri khas, namun sebenarnya ada, yaitu dia menggabungkan teknik pasir besi dengan Kugutsu miliknya. Bayangkan bagaimana teknik pasirnya di masa depan nanti.


Apakah elemen alam dari Shinki juga hebat? Tentu saja! Cek halaman selanjutnya untuk bukti lain bahwa Shinki lebih kuat dari Gaara!

Shinki Ternyata Lebih Kuat dari Gaara! Ini Bukti-Buktinya!

Bersiaplah, karena kita akan sedikit membahas tentang pelajaran Kimia sedikit di sini. Bagaimana pasir besi yang digunakan Shinki itu pas digunakan untuk bertarung? Berikut ini penjelasannya.

Di Sunagakure, ada tiga teknik pengendalian pasir yang terkenal, pertama adalah pasir biasa seperti Gaara, kedua adalah pasir besi seperti Shinki, dan ketiga adalah pasir emas seperti Rasa, Kazekage Keempat.

Dijelaskan juga di dalam anime dan manganya, bahwa pasir yang memiliki komponen utama Silica ini jauh lebih ringan dibandingkan dua unsur kimia yang kita sebut di atas. Karena hal ini, Gaara bisa mengendalikan pasirnya lebih cepat.

Di sisi lain, unsur emas adalah yang paling padat dan paling berat. Rasa sang Kazekage Keempat mampu memanfaatkan bobot dari emas untuk menahan musuh-musuhnya, atau melukainya. Lalu, bagaimana dengan pasir besi?

Pasir besi memiliki kepadatan komponen Magnetite yang lebih padat dibandingkan pasir biasa, sehingga daya serang atau hantamannya akan lebih kuat. Tidak hanya itu, pasir besi lebih ringan dari emas. Kombinasi dari ringan dan kuat? Tentu berbahaya.

Shinki Ternyata Lebih Kuat dari Gaara! Ini Bukti-Buktinya!

Beberapa karakter utama memang mampu memiliki setidaknya lebih dari dua elemen alam, bahkan sejak mereka masih kecil. Hal ini bisa menjadi alasan bahwa Shinki akan menjadi karakter penting sepanjang jalan anime dan manga Boruto nanti.

Elemen alam yang dikuasai oleh Shinki adalah Angin dan Tanah, ditambah, semua pengendali pasir dari Suna mampu mengendalikan elemen Magnet, yang mana berguna saat mereka mengendalikan pasir atau unsur kimia yang bisa mereka kendalikan


Ada juga bukti bahwa Shinki lebih kuat dari Gaara, namun yang ini berkaitan dengan sifat bawaan! Apa itu? Cek halaman selanjutnya!

Shinki Ternyata Lebih Kuat dari Gaara! Ini Bukti-Buktinya!

Dari anime Boruto episode 56, kita tahu bahwa Shinki tidak hanya bersifat tenang, namun dia juga bersifat dewasa, dan ini merupakan poin yang cukup penting.

Kemungkinan hal ini terjadi karena Shinki memiliki pelajaran dalam hidup yang benar, tidak seperti Gaara yang mendapatkan proses pendidikan hidup yang salah oleh ayahnya, Rasa.

Dengan poin ini, seharusnya Shinki bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Shinki Ternyata Lebih Kuat dari Gaara! Ini Bukti-Buktinya!

Shinki sudah sangat hebat bahkan saat menjadi Genin, lalu, ada lagi yang membuatnya hebat. Dia masih mampu berkembang lagi, karena dia masih muda.

Bahkan, karakter Boruto saja yang tokoh utama, dan dibenci oleh beberapa penonton karena sifatnya yang menyebalkan terutama kepada ayahnya, masih bisa berkembang dan mengalami perubahan sejak alur cerita Momoshiki.

Jika suatu saat nanti ada "Boruto Shippuden", penulis yakin perkembangan Shinki akan jauh lebih pesat, bahkan lebihd ari Gaara.


Itulah beberapa bukti bahwa Shinki lebih kuat dari Gaara. Kamu tidak setuju? Atau kamu memiliki pendapat lain? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

Latest