Comscore Tracker

Ganti Sparkling Surabaya Dengan Moe Surabaya, Sekarang!

Yang moe-moe di Ganbatte! Cosplay Competition

Ganti Sparkling Surabaya Dengan Moe Surabaya, Sekarang!Tanggal 19 Oktober kemarin, tepatnya pada jam 1 siang di Jatim Expo,  ada sebuah acara yang menyedot banyak sekali pengunjung ke tengah-tengah lantai tiga convention hall Grand City Mall, acara ini selain membuat takjub para pengunjung awam, juga membuat bingung, karena banyak sekali orang-orang yang memakai kostum "aneh-aneh" yang datang ke acara ini. Ya, acara ini tidak lain tidak bukan adalah acara cosplay yang berjudul Ganbatte! yang diselenggarakan oleh Cosura dan Jatim Fair.

Dalam acara yang diselenggarakan hingga jam 4 sore ini,  beberapa guest star dihadirkan dan menghentakkan panggung dan membuat para pengunjung berjingkrak-jingkrak, mereka adalah Senpasen Boyz, Cosuki, Cosura Muse, dan Akiba Street. Senpasen dengan goyangan maut mereka "membunuh" para perempuan yang hadir di sana dengan mengcosplaykan karakter-karakter dari Uta no Prince-Sama, Cosuki hadir dengan membawakan performance dari Hakuoki yang membuat para penonton ikut tegang dengan aksi pedang-pedangan yang seru!  Cosura Muse juga membuat para laki-laki terbius dengan penampilan mereka yang manis-manis sebagai karakter dari Love Live! Di akhir acara, Akiba Street menghibur para penonton dengan lagu-lagu seru yang dinyanyikan oleh semua penonton dengan riang, ditutup dengan lagu dari Naruto yang membuat semuanya berjingkrak-jingkrak bak di konser asli, meskipun venue-nya hanya di convention hall.

Ganti Sparkling Surabaya Dengan Moe Surabaya, Sekarang!Nah, sebenarnya, yang paling seru dari acara kali ini adalah hadirnya cosplayer-cosplayer manis yang membuat para pengunjung dan kameko (Camera Man) berdecak kagum. Nggak kalah cantik dengan cosplayer-cosplayer luar negeri, seperti Yuzu di bawah ini:

Ganti Sparkling Surabaya Dengan Moe Surabaya, Sekarang!Ada juga duo dari Attack on Titan yang nggak kalah manis:

Ganti Sparkling Surabaya Dengan Moe Surabaya, Sekarang!Di tambah dengan Umi Sonoda yang seperti ini, nyesel deh kamu nggak dateng kemarin!

Ganti Sparkling Surabaya Dengan Moe Surabaya, Sekarang!Perkembangan cosplay di Surabaya bisa dikatakan menuju ke arah yang sangat baik dengan para gadis-gadis manis ini ya? Yang cowok juga nggak boleh ketinggalan nih dengan cross dress-nya! (Eh?) Gimana citizen, lain kali dateng deh ke acara-acara cosplay di Surabaya untuk lihat yang seru-seru! Mungkin kita harus mengganti Sparkling Surabaya dengan MOE SURABAYA karena banyaknya jumlah gadis imut-imut yang menghibur hati di setiap acara cosplay.

All photos by: Ainur Rachman [Dinomagic]

[gallery ids="168476,168477,168475,168474,168473,168479,168478"]

 

 

 

 

 

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek