7 Rekomendasi Anime Mirip Naruto, yang Dulu Lemah Sekarang Kuat!

Kalau kamu gak puas sama Boruto, tujuh ini mungkin lebih oke 

7 Rekomendasi Anime Mirip Naruto, yang Dulu Lemah Sekarang Kuat!

Kamu mungkin merasa cocok dengan cerita Naruto dan mencari yang mirip. Terus kamu ingin lanjut nonton Boruto, namun malah merasa seri sekuel ini kurang sesuai selera. Ada gak sih anime lain yang lebih oke?

Tapi apa saja anime mirip Naruto yang pola ceritanya seperti itu?

Maksudnya sama adalah karakter utamanya lemah di awal cerita yang kemudian jadi lebih kuat setelah berlatih dan berpetualang. Seperti yang kita tahu Naruto memiliki bakat untuk jadi lebih kuat, karena Kyubi yang ada di dalam tubuhnya sejak lahir. Selain itu juga karakter utama di dalam cerita selalu berjuang sendirian dan hidup tanpa orang tua, di mana teman adalah hal yang dia perjuangan untuk menang dan mendapat kekuatan lebih.

Berdasarkan penjelasan barusan, kami telah menemukan 7 anime mirip Naruto yang bisa kamu tonton setelah tamat menyelesaikan anime Naruto. Inilah anime mirip Naruto yang bisa masuk ke dalam daftar kamu.

1. Black Clover

7 Rekomendasi Anime Mirip Naruto, yang Dulu Lemah Sekarang Kuat!Dok. Studio Pierrot

Banyak yang bilang anime Black Clover itu anime mirip Naruto yang lebih ke unsur magical. Naruto versi sihir bisa dibilang.

Diceritakan Asta sebagai karakter utama yang hidup yatim piatu dan lahir dengan kekuatan untuk memanfaatkan Mana menjadi Magical Power. Hanya saja Asta harus mengalirkan kekuatannya tersebut lewat latihan fisik.

Memiliki motivasi sebagai Wizard King selanjutnya, seorang figure dari raja kedua Kerajaan Clover, Asta dan Yuno teman masa kecilnya mendapatkan grimoire yang dipegang oleh Wizard King terdahulu.

Hingga mereka menemukan organisasi teroris yang ingin menghancurkan Kerajaan Clover, pertarungan sihir yang seru dan penuh fantasi di serial Black Clover.

Baca Juga: Film Kimetsu no Yaiba Jadi Film Anime Tersukses Ke-2 di Amerika!

2. My Hero Academia

Anime mirip Naruto selanjutnya adalah My Hero Academia. Anime ini memiliki cerita yang senada dengan Naruto, di mana karakter utamanya yang lemah menjadi orang yang memiliki kekutan legenda berkat perjuangannya. Dalam anime ini bercerita tentang dunia yang semua orang dengan kekuatan super dikenal sebagai Quirk. Di mana Izuku Midoriya memiliki impian menjadi Hero, meskipun dia tidak memiliki Quirk.

Tanpa sengaja Midoriya atau disapa Deku, menyelamatkan temannya dari seorang penjahat dan All Might, pahlawan terhebat di dunia melihatnya. Hingga Deku mendapatkan Quirk One For All, dan cerita tentang Deku di U.A. High School pun dimulai!

3. Hajime no Ippo

7 Rekomendasi Anime Mirip Naruto, yang Dulu Lemah Sekarang Kuat!wallur.com

Inilah anime dan manga tinju Jepang yang bercerita tentang siswa SMA Makunouchi Ippo. Saat Ia memulai karirnya di dunia tinju dan dari waktu ke waktu, Ippo memperoleh banyak gelar dan mengalahkan berbagai lawan.

Sebelum menjadi petinju yang hebat, Ippo awalnya adalah siswa korban Bully dari Umezawa, hingga satu waktu dia diselamatkan oleh seorang petinju profesional bernama Mamoru Takamura.

Setelah Ippo sadar dan terbangun oleh suara orang yang berlatih tinju, Ippo melampiaskan kekesalannya pada samsak. Hingga Takamura sadar dan melihat tentang bakat Ippo untuk tinju.

4. Baka to Test

7 Rekomendasi Anime Mirip Naruto, yang Dulu Lemah Sekarang Kuat!Dok. Silver Link

Anime mirip Naruto dari segi kecerdasan dan sifat nekatnya adalah Baka to Test. Di mana anime ini berpusat di sekitar seorang siswa bernama Akihisa Yoshii, orang paling baka dari cerita.

Semua kejadian dimulai saat dirinya masuk ke Akademi Fumizuki di Jepang, yang di mana sekolah membagi siswa berdasarkan hasil nilai akademik mereka. Semakin tinggi nilai, semakin tinggi kelas dan nyamannya kelas mereka. Dalam hal ini, Kelas A di isi dengan siswa pintar dan dipenuhi dengan banyak barang bergengsi. Sedangkan Yoshii masuk ke dalam kelas F yang menjadi kelas paling bawah yang berisikan tikar dan meja kayu pendek.

Semua berubah ketika perebutan kelas di adu lewat pertarungan Summoned Beings yang mereka miliki tergantung dari nilai ujian.

5. Tengen Toppa Gurren Lagann

7 Rekomendasi Anime Mirip Naruto, yang Dulu Lemah Sekarang Kuat!Dok. Gainax

Anime mirip Naruto selanjutnya datang dari tema Mecha bernama lengkap Tengen Toppa Gurren Lagann. Anime ini memiliki kisah karakter utama yang tadinya tukang gali tanah yang hidup di bawah tanah, menjadi pahlawan yang memiliki mecha dengan ukuran sebesar galaxi!

Hingga Simon, Kamina, Yoko Littner, dan Nia Teppelin membentuk tim Gurren untuk mengalahkan Spiral King, agar mereka bisa hidup secara bebas kembali di atas permukaan bumi.

6. Twin Star Exorcists

7 Rekomendasi Anime Mirip Naruto, yang Dulu Lemah Sekarang Kuat!Dok. Shueisha

Selanjutnya terdapat anime yang bertemakan exorcist bernama Sousei no Onmyouji atau Twin Star Exorcists.

Diceritakan bahwa terdapat anak kecil bernama Rokuro Enmado yang dulunya seorang exorcist yang berkeinginan kuat. Hingga suatu saat dirinya mengalami insiden tragis yang menewaskan teman-temannya dan membuatnya meninggalkan profesinya. Suatu hari, ia bertemu dengan Benio Adashino, seorang gadis seumuran yang terkenal dari timur berkat exorcists cepatnya. Berdasarkan ramalan, Rokuro dan Benio adalah "Twin Star Exorcists" dan ditakdirkan untuk menikah dan memiliki anak yang dikenal sebagai Miko, yang akan menjadi pengusir iblis tertinggi dan mengakhiri peran yang telah berlangsung selama satu milenium.

7. Soul Eater

7 Rekomendasi Anime Mirip Naruto, yang Dulu Lemah Sekarang Kuat!Dok. Bones

Seperti NarutoSoul Eater ini memiliki latar sekumpulan anak muda yang dilatih untuk mengendalikan kekuatan mereka.

Namun Soul Eater juga punya banyak unsur yang membuatnya unik. Seperti gaya karakter dan dunia, yang benar-benar nyentrik. 

Nah, itu rekomendasi tujuh anime yang ceritanya modelnya mirip-mirip Naruto. Tentu saja tidak seratus persen mirip, tapi kalau kamu suka Naruto kamu bisa suka juga dengan tujuh judul ini.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Dari yang Kriminal Sampai Monster, Ini 10 Karakter Anti-Hero Anime!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU