Apa Naruto Run Bikin Kamu Tambah Cepat? Begini Jawaban YouTuber Sains!

Ada cara paling efisien untuk berlari seperti Naruto!

Apa Naruto Run Bikin Kamu Tambah Cepat? Begini Jawaban YouTuber Sains!

Naruto Run adalah fenomena lari seperti sang Hokage Ketujuh yang beredar di seluruh dunia per-wibu-an secara global. Maka dari itu tentu saja ilmu di balik gaya tersebut harus diteliti fungsinya! Apakah menurut YouTuber sains ini gaya tersebut bikin lari tambah cepat?

1. Naruto Run diadu dengan atlet medali emas!

Pertama-tama, Naruto Run adalah gaya berlari dengan pose kedua lengan lurus stabil mengacu ke belakang, yang mirip dengan bagaimana para ninja Konohagakure dan sekitarnya berlari!

Channel YouTube Because Science dengan pembawa acara Kyle Hill mencoba menjelaskan fenomena tersebut dengan dugaan berikut: gaya drag yang menarik mundur yang disebabkan oleh aliran udara terhadap permukaan tubuh!

Saat badan condong ke depan dan menggunakan dirinya bersama atlet lari sprint medali emas Jeneba Tarmoh, mereka mendapati hasil bahwa rata-rata waktu mereka sedikit lebih lambat dibandingkan ketika berlari biasa!

Jadi, apakah Naruto Run tidak efektif?

2. Begini pendapat ninja sungguhan!

Sebelum buru-buru menyimpulkan, wawancara channel YouTube Asian Boss bersama ninja dunia nyata di Jepang, Kawakami Jinichi sang ahli ninjutsu, menghasilkan bahwa setelah menonton anime Naruto, ia berpendapat bahwa gaya lari tersebut cukup otentik!

Kawakami menjelaskan bahwa postur berlari para ninja juga efektif untuk menjaga stamina saat berlari jarak jauh dengan kecepatan yang sama. Maka dari itu tujuan postur berlari ala ninja yang sebenarnya justru bertujuan untuk menghindari kelelahan! Memang bukan untuk sprint!

Baca Juga: Kami Mencoba YouTube Premium, Begini Impresinya!

3. Kesimpulan

Berdasarkan penelitian kedua video di atas, lari ala Naruto cocok untuk dipakai dalam maraton, bukan sebagai sprint yang mengutamakan lari sekencang mungkin!

Akan tetapi, janganlah hal ini sampai menghentikan hasratmu untuk berlari seperti ninja sejati, karena sampai ke dekat Area 51 pun, ada yang berdedikasi untuk berlari  gaya Naruto!

Apa pendapatmu terhadap fenomena Naruto Run dan penelitiannya ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Bareng Akun Premium, Kami Mencoba YouTube Music!

Artikel terkait

Latest