Melalui IDBYTE ESPORTS 2019, Pelaku Industri Esports Bawa Positivitas!
Asiknya Esports dimulai dari lingkungan dulu!
Tidak hanya berfokus pada pertumbuhan para pemain dan prestasi, jelas kultur yang ada di dalam lingkungan esports juga tidak kalah penting. Begini detailnya melalui IDBYTE Esports 2019!
1. Perempuan juga relevan di esports!
Jelas, peran perempuan dalam industri esports juga layak diperhitungkan, seperti dalam panel pembicaraan streamer populer Alodia Gosiengfiao, Pinda Panda dan Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019 Shinta Dhanuwardoyo.
Pembicaraan yang berlangsung selama sesi ini juga membahas tentang bagaimana lingkungan komunitas esports yang juga seiring waktu semakin terbuka untuk menerima para wanita untuk ikut terjun dan terlibat untuk berkarir di dalamnya!
2. Sikap positif di dunia Esports!
Dalam salah satu sesi lagi, CEO GGWP.ID Ricky Setiawan bersama CEO RRQ Andrian Pauline dan Deputi Infrastruktur BEKRAF, Hari Santosa juga membahas tentang pengaruh-pengaruh sikap positif yang bisa diberikan terhadap lingkungan esports.
Ricky khususnya menekankan bahwa saat ini game esports sudah menjadi social currency, yakni alih-alih digunakan sendiri justru merupakan medium untuk bergabung di dalam lingkar pergaulan!
Keberadaan BEKRAF pun juga tidak hanya mendukung lingkungan esports lokal semata, namun juga sedang berusaha untuk mengangkat game lokal yang punya taraf kompetitif untuk dianggap esports di tanah air!
3. Tidak lupa juga...
Tentu saja masih banyak panel individu lainnya yang tidak kalah menariknya, dan hal tersebut jelas sekali mengundang ketertarikan besar pula seperti Managing Director APAC Nick Vanzetti hingga tamu dari pengembang sebesar CAPCOM, yakni dari Managing Corporate Officer Shigenori Araki!
Apa pendapatmu tentang jalan untuk menjembatani kultur baik yang digagaskan melalui IDBYTE ESPORSE 2019? Bagikan opinimu melalui kolom komentar, ya!